Gemini, zodiak berlambang kembar ini selalu berpikir kalau dirinya memiliki dua sisi kepribadian. Padahal, sebenarnya ia memiliki lebih dari sekadar dua sisi. Karena itu, Gemini membutuhkan banyak perhatian dan keseruan untuk menjaganya tetap tertarik pada satu hal.

Salah satu dari sekian banyak karakter Gemini adalah kemampuannya untuk dapat bersosialisasi dengan siapa saja. Gemini tahu cara membuat orang lain merasa nyaman dan mampu menarik perhatian mereka. 

Jika ingin menjadi temannya (atau bahkan pasangannya), kamu harus tahu cara mendapatkan perhatiannya. Tapi, apa kamu cocok dengan Gemini? Jika melihat dari kecocokan zodiak, ada di urutan ke berapa dirimu? Melansir dari YourTango, ini tingkat kecocokan Gemini dengan zodiak lainnya!

Gemini dan Aries: Bisa langgeng, namun lebih cocok berteman

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Dương Nhân

Kedua zodiak ini aktif dan suka bersenang-senang. Keduanya menyukai hal-hal seru dan senang mencoba hal baru. Aries lebih kompetitif dibandingkan dengan Gemini. Jika berbicara tentang hubungan, kedua zodiak ini pun mandiri dan lebih menyukai pasangan yang nggak posesif atau ketergantungan pada mereka. Keduanya pun sama-sama penuh gairah.

Satu-satunya sumber masalah dalam hubungan keduanya adalah rasa nggak sabaran Aries pada Gemini. Baik keduanya memiliki masalah dengan menunda-nunda sesuatu. Jadi, keduanya bisa saja nggak menyelesaikan sesuatu jika sudah merasa bosan. Jika nggak saling tersinggung, hubungan asmara keduanya dapat berjalan langgeng. Namun, keduanya sebenarnya lebih cocok berteman.

Gemini dan Taurus: Jalan kita berbeda, selera humor terkadang nggak sama

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/J carter

Kedua zodiak ini cenderung berlari dengan kecepatan yang berbeda dan jarang saling bertemu. Gemini dapat mengagumi beberapa kelebihan Taurus yang stabil dan matang, karena dirinya lemah di area tersebut. Di sisi lain, selera humor Gemini terkadang nggak cocok untuk seorang Taurus.

Gemini sulit untuk berkomitmen dan menyimpan janji, yang hanya akan membuat kesal Taurus. Gemini pun lebih suka membicarakan sesuatu, sedangkan Taurus lebih senang menyimpannya sendiri dan menenangkan diri sejenak. Akan tetapi, keduanya dapat menjadi pemandu acara terbaik dalam pesta, karena Gemini memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik dan Taurus mampu membuat acara besar jadi menarik.

Gemini dan Gemini: cocok, tapi mudah menyerah dalam hubungan

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Vera Arsic

Bagaimana kecocokan antara Gemini dan Gemini? Dua gemini akan menambah keseruan 10 kali lipat! Akan ada banyak tawa di antara keduanya dan akhirnya merasa mendapatkan teman mengobrol yang sama. Selama segala sesuatunya tetap terasa ringan dan mudah, kedua Gemini ini akan saling cocok.

Ketika situasi sulit datang dalam hubungan, nggak ada yang ingin bertahan maupun berjuang. Keduanya akan siap untuk menyerah begitu saja. Menjaga hubungan bukan sesuatu yang menyenangkan untuk Gemini dan nggak ada kepuasan instan dalam melakukannya. Jadi, kedua Gemini ini lebih memilih untuk melepaskan. Kalaupun keduanya menemukan jalan untuk kembali ke pelukan masing-masing, Gemini dan Gemini lebih baik menjadi teman.

Gemini dan Cancer: Lebih cocok jadi orangtua dan anak

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Freestocks.org

Kecocokan Gemini dan Cancer diibaratkan sebagai orangtua dan anak. Cancer memiliki banyak cinta dan senang memberi perhatian, sedangkan Gemini senang diperhatikan. Masalahnya jika hubungan kedua zodiak ini masuk ke tingkat asmara, butuh waktu yang lama untuk Gemini berkomitmen. Ketika sudah merasa bosan, Gemini akan pergi sebelum Cancer berusaha mengakhiri hubungan.

Cancer cenderung posesif dan bergantung, sifat ini dapat mengganggu Gemini yang lebih suka bepergian ke mana saja. Cancer suka mengungkit masa lalu dan ini dapat menyebabkan pertengkaran di antara keduanya. Gemini cenderung berpikir dengan logika, sedangkan Cancer menggunakan perasaan. Karena hal ini, keduanya harus benar-benar berjuang untuk mengerti satu sama lain.

Gemini dan Leo: Nggak mulus, tapi bisa berjalan bareng

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Emma Bauso

Gemini dan Leo akan memiliki ketertarikan dan apresiasi instan pada masing-masing pihak. Keduanya dapat bersosialisasi, menarik, menyenangkan, dan menyukai drama. Namun, Leo lebih tenang dan stabil ketimbang Gemini. Zodiak berlambang kembar ini senang mencari jalan hidupnya, sedangkan Leo lebih tegas dan tahu jalan yang dirinya pilih.

Leo senang pujian, sedangkan Gemini dapat memberikan pujian. Namun, Gemini senang menggoda sehingga terkadang membuat kesal Leo. Ada beberapa perbedaan kepribadian yang membuat hubungan dua zodiak ini nggak selalu berjalan mulus. Namun, Gemini dan Leo dapat berjalan langgeng, kok.

Gemini dan Virgo: Sama-sama rasional dan senang berdebat

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Orione Conceição

Faktanya, kedua zodiak ini senang berdebat. Nggak selalu negatif, sih. Perbedaan pendapat yang baik dan diskusi yang intens dapat memberikan dampak baik pada keduanya. Baik Gemini maupun Virgo sangat pandai dan komunikator yang andal. 

Gemini bisa sedikit ceroboh dan malas, hal yang Virgo kurang suka. Di sisi lain, Virgo dapat terlihat sedikit menilai orang dan kaku untuk Gemini. Bahkan, Gemini bisa merasa kesal dengan sikap Virgo yang enggan mengambil risiko atau berjalan tanpa rencana hanya demi sebuah kesenangan.

Namun, satu kesamaan yang pasti, Gemini dan virgo lebih rasional ketimbang emosional. Keduanya pun senang mencoba ide-ide baru.

Gemini dan Libra: Cocok selama Libra dapat mencegah rasa bosan dalam hubungan

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Matheus Alves

Dua zodiak ini sangat cocok. Gemini dan Libra senang obrolan dari hati ke hati, saling membuat tawa, dan hampir selalu menghabiskan waktu menyenangkan bersama. Keduanya sama-sama sulit membuat keputusan sehingga memperlambat hal-hal penting, seperti penentuan tanggal pernikahan. Keduanya cenderung menunda sesuatu, namun Libra akan merasa bersalah karena nggak menyelesaikannya, sedangkan Gemini akan melupakan hal itu.

Gemini dan Libra senang hiburan, bersosialisasi, dan bepergian. Gemini memiliki kesulitan untuk berkomitmen dan Libra nggak terlalu menyukai hubungan terbuka, di sinilah masalah dapat muncul di antara keduanya. Namun jika Libra dapat mencegah rasa bosan dalam hubungan, keduanya dapat memiliki hubungan yang langgeng!

Gemini dan Scorpio: Dinamika seksual yang 'panas'

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Leah Kelley

Selain kedua zodiak ini cerdas, Gemini dan Scorpio nggak memiliki banyak kesamaan sehingga dapat membuat keduanya saling tertarik. Gemini cukup terbuka tentang dirinya, sementara Scorpio cenderung menjaga rahasia dirinya. Gemini senang membiarkan pilihannya terbuka, sedangkan Scorpio mudah merasa nyaman. Jadi, kecil kemungkinan untuk membuat keduanya berpisah.

Namun, keduanya sama-sama bergairah dan memiliki dorongan seksual yang tinggi. Ini menjadikan dinamika seksual di antaranya sangat 'panas'. Scorpio yang lebih emosional dan Gemini yang senang memperbolehkan sesuatu dapat menimbulkan sedikit pertengkaran dan keberagaman dalam hubungan keduanya.

Gemini dan Sagitarius: Cocok, tapi bisa sibuk sendiri

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Leonardo Cardozo Galves

Gemini dan Sagitarius cocok satu sama lain. Keduanya senang mencoba hal baru, berpetualang, dan memiliki obrolan yang menyenangkan. Nggak akan ada yang merasa terjebak atau terkekang. Keduanya merasa bebas untuk menikmati hidup bersama.

Bosan adalah musuh bersama dua zodiak ini. Jadi, Gemini dan Sagitarius akan membuat dirinya sibuk sehingga nggak memiliki waktu untuk hubungan. Sebagai tambahan jika keduanya nggak mencoba mencocokkan jadwalnya, Gemini dan Sagitarius akan merasa menjauh. Baik dari segi fisik maupun perasaan. Namun ketika sedang bersama, akan ada banyak tawa dan diskusi terhadap banyak hal, serta cerita tentang berbagai perjalanan menyenangkan.

Gemini dan Capricorn: Gemini terlalu kekanak-kanakan untuk Capricorn yang dewasa

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Freestocks.org

Ada perbedaan yang membuat hubungan menjadi lebih seru, dan ada jenis perbedaan yang justru memunculkan perdebatan. Sayangnya, perbedaan antara Gemini dan Capricorn membuat keduanya nggak cocok. Butuh banyak usaha untuk membuat keduanya saling menghargai. Ini karena Capricorn sangat dewasa dan dapat diandalkan, membuat Gemini merasa seperti anak kecil. Gemini lebih menyenangkan dan bebas daripada Capricorn. Hal ini yang membuat zodiak Kambing Laut ini melihat si Kembar seakan kurang bertanggung jawab dan konyol.

Capricorn harus sedikit melonggarkan dirinya dan mau bersenang-senang, sedangkan Gemini harus sedikit lebih dewasa jika ingin membuat hubungan berjalan baik.

Gemini dan Aquarius: Saling bertemu belahan jiwa

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Gui Vergouwen

Ketika Gemini dan Aquarius bertemu, keduanya akan merasa saling menemukan belahan jiwanya. Paling nggak, seseorang yang sama cerdasnya dan dapat mengobrolkan masalah besar atau budaya pop. Keduanya sangat menerima hal lain dan sangat kreatif dengan caranya sendiri.

Baik Gemini dan Aquarius berpikir menggunakan logika ketimbang perasaan. Karena itu, keintiman dapat menjadi sebuah tantangan besar untuk keduanya. Namun jika dapat melewati rasa canggung tersebut, hal itu dapat memperdalam hubungan dengan cara yang nggak terduga.

Gemini dan Pisces: Bisa putus, bisa balikan lagi

Jadi Teman atau Pacar, Ini Kecocokan Gemini dengan Zodiak LainPexels.com/Jonathan Borba

Gemini bukan zodiak yang kejam, namun dirinya dapat melukai perasaan Pisces. Sebab zodiak berlambang ikan ini sangat sensitif, dan sensitivitas bukan kelebihan si Kembar. Keduanya sama-sama berpikiran terbuka. Akan tetapi, Pisces lebih banyak perasaan dan itu membuat Gemini kurang nyaman.

Ketika berkomitmen, Pisces dapat menjadi serius, dan terlihat sangat serius di mata gemini. Jika Pisces dapat membuat komitmen terlihat menyenangkan, Gemini akan tertarik menjalin hubungan dengannya. Namun ketika Pisces sudah terlihat bergantung dan terlalu sensitif, Gemini dapat berjalan keluar dari hubungan itu. Namun, Gemini dapat kembali dan Pisces dapat memaafkannya. Keduanya pun dapat memulai hubungan lagi dari awal.

Jadi, apa zodiakmu cocok dengan Gemini? Pada dasarnya, Gemini nggak akan mau menghabiskan waktunnya dengan seseorang yang dianggapnya membosankan atau nggak dapat membuat percakapan jadi lebih menarik. Jadi jika ingin membuat Gemini tertarik denganmu, pastikan untuk membuatnya merasa senang dan nggak merasa bosan!

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Gemini Tahun 2020, Sibuk Mencari Cinta