Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Kelebihan dan Kekurangan Perempuan Gemini

Baca sampai tuntas, ya!

Sara Agustriana

Kepribadian setiap orang berbeda-beda. Antara wanita yang satu dengan yang lainnya memiliki sifat tersendiri yang membuat diri mereka terlihat unik dan menarik. Namun, dalam astrologi, sifat seseorang bisa ditebak dari zodiaknya. Untuk wanita yang memiliki zodiak Gemini, mereka dikenal menarik, pandai berkomunikasi, mandiri, dan berpikiran terbuka.

Namun, setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, ya. Untuk kamu perempuan gemini yang lahir tanggal 21 Mei hingga 21 Juni, inilah sifat menjadi kelebihan dan kekurangan dari dirimu. Simak, ya!

Kelebihan Zodiak Gemini:

1. Fleksibel

www.freepik.com/Marymarkevich

Paling asyik memang mempuyai teman Gemini, karena mereka memiliki sifat yang fleksibel. Artinya, mereka itu luwes dan cepat menyesuaikan diri. Kalau kamu memiliki janji dengan wanita Gemini, tetapi harus reschedule, maka tak perlu khawatir. Mereka terkenal santai dan siap mengubah jadwal mereka di menit-menit terakhir sekalipun. Eits, tapi jangan keseringan begini, ya. Mau mereka fleksibel pun, pasti ada saatnya mereka merasa kesal pada orang yang tak bisa berkomitmen.

2. Antusias

www.freepik.com/Svetlanasokolova

Perempuan Gemini ini memiliki sifat yang antusias. Mereka begitu penuh semangat dan selalu mendambakan pencapaian hal-hal baru dalam hidupnya. Hebatnya, sifat antusias mereka dapat menular ke orang lain sehingga orang yang berteman dengan seorang Gemini jadi ikut aktif. Saking antusianya, perempuan Gemini ini memiliki pemikiran yang sedikit lebih cepat dari orang kebanyakan dan tak segan membagikan pemikirannya ke orang lain.

3. Cerdas

www.unsplash.com/Priscilla Du Preez

Kecerdasannya merupakan daya tarik perempuan Gemini. Mereka gemar terlibat dalam aktivitas yang dapat memberinya informasi baru dan memperbarui pengetahuannya. Terlebih lagi, cara berpikir mereka itu sangat logis. Jadi, jangan coba-coba beradu argumen dengan perempuan Gemini, karena mereka pasti menang, deh.

4. Serba bisa

www.pexels.com/Karolina Grabowska

Kamu ngaku Gemini? Berarti kamu merupakan orang yang multitasking, karena Gemini memiliki kelebihan mampu menangani banyak hal sekaligus dan unggul dalam setiap hal yang dikerjakan. Kemampuan multitasking inilah yang membuat seorang perempuan Gemini dapat menikmati banyak hal, yang belum tentu bisa dilakukan oleh orang lain.

5. Mudah berteman

www.freepik.com/Halayalex

Gemini suka sekali melebarkan jejaring dan bertemu orang baru. Ini lantaran mereka tidak suka merasa kesepian atau dikucilkan dari kelompok pertemanan. Jadi, jangan heran kalau kamu melihat teman Gemini mu berkumpul dengan kelompok yang berbeda setiap minggunya. 

6. Rasa ingin tahu yang tinggi

www.freepik.com/Cookie Studio

Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi membuat perempuan Gemini ingin mencoba banyak hal yang belum pernah mereka lakukan. Apa pun akan coba mereka lakukan untuk menghilangkan rasa penasaran mereka. Jika sudah terpenuhi, mereka pun akan merasa puas dan bangga. Kamu juga gitu nggak, Bela?

7. Humoris

www.unsplash.com/Brooke Cagle

Tak seperti orang kebanyakan, selera humor seorang Gemini sedikit berbeda, mungkin terkesan unik. Lantaran mereka memiliki kecerdasan dan pola pikir yang lebih dibanding orang lain. Namun, bagi orang-orang yang dapat mengikuti alur pemikiran pemikiran Gemini akan menganggap humor mereka lucu.

8. Independen

www.freepik.com

Tak bergantung dengan orang lain, itulah sifat dari perempuan Gemini. Jika ada masalah, mereka dapat menangani semuanya sendirian. Mereka pun sangat mencintai kebebasan karena bagi mereka kemerdekaan adalah kebahagiaan. Apa yang dunia tawarkan, akan mereka lihat dan tak ragu untuk berpetualang di dalamnya.

Kekurangan Zodiak Gemini:

1. Bimbang

www.freepik.com/Wayhomestudio

Terkenal cerdas, namun perempuan Gemini sulit untuk membuat keputusan. Baik itu urusan penting maupun hal-hal sederhana, seperti jurusan kuliah apa yang akan diambil, siapa yang akan dinikahi, sampai urusan mau makan malam apa atau pakaian apa yang akan dikenakan, perempuan Gemini sulit mengambil keputusan. Mereka membutuhkan seseorang untuk membantunya memilih, jika tidak, mereka akan merasa keputusannya bukanlah yang terbaik.

2. Tidak memperhatikan dengan detail

www.pexels.com/Polina Zimmerman

Rasa ingin tahu perempuan Gemini begitu tinggi, tetapi mereka mudah menerima informasi apa pun yang diberikan tanpa memperhatikan dengan detail. Hal inilah yang sering kali menimbulkan kebingungan dan kesalahpahaman. Selain itu, rasa bosan yang mereka benci membuat mereka tidak dapat fokus pada satu bidang dalam jangka waktu yang lama. 

3. Manipulator

www.pexels.com/Cottonbro

Sifat buruk lainnya dari perempuan Gemini adalah jago memanipulasi orang lain. Mereka pandai memainkan kata-kata manis untuk memuji orang lain, sesuai dengan apa yang ingin orang itu dengar. Bahkan, mereka dapat menutupi segala kebohongan dengan sesuatu yang “manis” dan menyebarkannya hanya untuk membuat orang lain tertarik untuk mendengarkan mereka.  Hingga nantinya orang tersebut mau mengikuti kemauan perempuan berzodiak Gemini ini.

4. Moody

www.freepik.com/Cookie Studio

Moody­-an, itulah Gemini. Suatu hari mereka bisa bahagia, hari berikutnya bisa tiba-tiba merasa sedih. Suasana hati perempuan Gemini yang dapat berubah dengan cepat inilah yang terkadang membuat orang lain tidak menyukai mereka. Siapa, sih, yang suka dengan wanita moody­-an kan?

5. Kurang bisa serius

www.pixabay.com/Pham Trung Kien

Perempuan Gemini kurang menganggap serius mengenai hidup, bahkan terkadang bertindak sangat kekanak-kanakan. Selain itu, pikiran seorang Gemini sering berubah-ubah dan tak segan mengamuk ketika merasa gelisah atau kesulitan untuk tetap fokus.

6. Gelisah

www.psychologytoday.com

Di balik kelebihannya yang multitalenta, seorang Gemini ternyata mengalami kewalahan dengan itu semua. Merasa gagal dalam melakukan banyak hal, membuat mereka merasa stres dan menyimpan emosi di dalam diri, yang kemudian membuat mereka jadi mudah cemas. Untuk kamu yang Gemini, jangan terlalu memaksakan diri untuk bisa semua hal, ya.

7. Gemar bergosip

www.freepik.com/Drobotdean

Seorang Gemini suka sekali bergosip. Hobinya yang senang ketemu orang ternyata membuat mereka gemar membicarakan orang lain. Ketika mendengar sesuatu yang menarik, mereka tak tahan untuk segera memberitahukannya ke banyak orang. Duh, harus hati-hati nih kalau curhat dengan perempuan Gemini.

Untuk kamu yang berzodiak Gemini, gali lebih dalam kelebihanmu, tetapi jangan lupa segera atasi kekuranganmu, ya. Jangan buat orang lain merasa dirugikan dengan sifat burukmu.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac