Setiap wanita memiliki kecantikan yang unik. Namun karena adanya pengaruh budaya dan beberapa hal, maka setiap negara memiliki kriteria cantik tersendiri. Bagi beberapa negara, wanita bertubuh besar dianggap lebih cantik sedangkan wanita dengan kaki kecil dianggap cantik di Tiongkok. Ternyata, ini nggak hanya terjadi pada wanita tapi juga pria. Keberagaman ini membuat masyarakat di berbagai penjuru dunia memiliki kriteria ketampanan sendiri. Kira-kira seperti apa ya?

1. Indonesia

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai NegaraInstagram @bayu_ario

Berkulit kecoklatan, memiliki tubuh tinggi standar dan volume tubuh yang tidak terlalu bulky. Cukup menunjukan sedikit otot pada bagian tangan ditambah dengan senyum manis dan rahang sedikit maskulin. Beberapa artis Indonesia yang mirip dengan tipe pria seperti ini ditemui pada Ario Bayu, Tora Sudiro dan Lukman Sardi.

2. Korea Selatan

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarawww.pinterest.com

Berkulit kuning langsat dengan wajah bersih cenderung kemayu. Tidak heran jika produk pemutih kulit menjadi populer di negara ini. Biasanya pria-pria ini bergaya metropolis dan menggunakan sedikit makeup. Meskipun berotot, mereka tetap menyeimbangkannya dengan kulit yang terlihat halus dan rambut tertata rapi. Tipe seperti ini ditemui pada Won Bin atau G-Dragon

3. Filipina

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarawww.starmometer.com

Perpaduan antara darah Spanyol dan Amerika ditambah dengan sikap lokal membuat tampak pria Filipina memiliki sedikit unsur maskulinitas. Meskipun sempat beberapa lama image ideal digambarkan dengan kata macho di negara ini, namun pengaruh budaya populer Korea menggoyahkannya. Saat ini kulit putih, berdandan rapi dan senyum manis menjadi gambaran tampan untuk pria-pria Filipina. Tipe ini ditemui pada James Reid, Daniel Padilla, Piolo Pascual.

4. Australia

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarawww.theplace2.ru

Dahulu, pria besar terlihat menarik bagi media di negara ini. Namun seiring waktu pandangan itu berganti dan semua pria seakan ingin terlihat lebih besar dan berotot dengan pinggang kecil. Bagi pria Australia, operasi plastik bukanlah hal yang baru. Beberapa yang paling populer diantaranya adalah di bagian hidung, kelopak mata, cuping dan bibir. Beberapa sosok terkenal asal Australia adalah Hugh Jackman dan sang kakak beradik Chris Hemsworth dan Liam Hemsworth.

5. Nigeria

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarawww.stelladimokokorkus.com

Kebudayaan di negara ini memberikan image tampan dengan tubuh berotot dan besar. Sosok yang kuat menjadi tubuh ideal bagi dunia modeling di Nigeria. Hal ini sebagai wujud suprioritas terhadap kaum feminis. Selain itu juga didukung dengan kesan berani, melindungi dan ekspresi tanpa emosi. Kita dapat menemukan tipe ini pada D’banj atau Iyanya.

6. Turki

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarawww.reddit.com

Terkenal dengan sinetron-sinetronnya, potret ketampanan pria diwujudkan dengan sosok romantis dan sensitif. Tampak pada busana yang mereka kenakan terlihat lebih rapi dan tertata rapi. Tidak hanya itu, negara yang masih dialiri darah Arab ini sangat populer dengan pria tanpa rambut di seluruh tubuhnya, terutama pada bagian dada. Beberapa orang terkenal di antaranya adalah Tolgahan Sayisman dan Burak Ozcivit.

7. Amerika Serikat

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarafaktbodybuilding.blogspot.co.id

Rambut pirang, kulit putih, bertubuh tinggi, berotot dan janggut tebal namun rapi. Inilah kriteria yang dianggap ideal bagi para pria di Amerika. Jangan lupakan bentuk tubuh yang tampak seperti huruf ‘V’ yaitu besar di bagian dada dan kecil menuju pinggul. Seiring waktu mereka juga mulai mengenal skincare dan memperbaiki tampilan kulit mereka. Tipe ini dapat ditemukan pada selebriti seperti Chris Evans dan Channing Tatum.

8. Inggris

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarawww.scoopnest.com

Tubuh bak model atau pemain sepakbola, begitu mereka menyebutnya. Pria sedikit berotot dengan rambut tebal pada wajah ditambah satu atau dua tato pada tubuhnya dianggap paling ideal. Meskipun begitu, pakaian mereka tetap metroseksual karena masih menempel pada budaya yang sangat sopan mengikuti sejarahnya. Selebriti yang dianggap sama seperti tipe ini adalah David Beckham dan Jamie Dornan.

9. India

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negarawww.mansworldindia.com

Meskipun kita tahu tidak banyak orang India berkulit terang tetapi pada media mereka tetap dianggap yang paling ideal. Tidak heran produk pemutih kulit cepat booming di negara ini. Selain itu juga mereka perlu memiliki pesona dan kekuatan yang lebih untuk menarik perhatian wanita. Biasanya ditunjukan dengan kepercayaan diri bernyanyi dan menari di film-film. Beberapa selebriti yang pas dengan ini adalah Siddharth Malhotra atau Varun Dhawan.

10. Brazil

10 Kriteria Ketampanan Laki-laki dari Berbagai Negaraabrilmdemulherfiles.wordpress.com

Ras campuran seperti di negara Brazil biasanya memiliki identitas ketampanan yang beragam. Tetapi sayangnya bagi media, mereka yang berkulit putih tetap dianggap lebih menarik. Bahkan untuk memiliki rambut lurus dan tipis dianggap sebagai penampilan yang ideal. Karena itu operasi plastik dan kosmetik sangat terkenal di negara ini. 

Jika kamu harus memilih, kira-kira negara mana yang memproduksi pria paling tampan bedasarkan kata media, Bela?

BACA JUGA: Daftar Negara di Dunia yang Dihuni Banyak Cowok Ganteng​