6 Tips Berkomunikasi yang Baik dalam Persahabatan Jarak Jauh

Walau terpisah jarak, kamu tetap bisa hangout bareng lho!

6 Tips Berkomunikasi yang Baik dalam Persahabatan Jarak Jauh

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bagi sebagian orang memiliki persahabatan terkadang terpaut oleh jarak yang cukup jauh, sehingga membuatnya sulit untuk bertemu dan bermain dengan satu sama lain. Terlebih dengan seiring berjalannya waktu, sebagian orang yang dulunya memiliki teman akrab, kini harus terpisahkan oleh jarak entah karena pekerjaan maupun pendidikan yang dijalani.

Meski terpaut jarak yang jauh, bukan tidak mungkin untuk tetap menjaga komunikasi yang baik dengan temanmu. Kamu masih bisa berkomunikasi dengannya dan menjalin silaturahmi dengan baik. Nah, inilah tips berkomunikasi dengan sahabat yang jauh darimu.

1. Percakapan yang tiada akhir

Salah satu tips agar komunikasi kamu berjalan dnegan baik dalam menjalin persahabatam dengan jarak yang jauh adalah menciptakan sebuah percakapan yang tiada akhir. Jangan biarkan percakapan berakhir dengan pertanyaan pembuka mengenai kabarnya.

Terkadang, karena ingin mengirim pesan yang proper dapat membuatmu mengurungkan niat untuk tidak mengirim pesan sama sekali. Hal ini juga dapat membatasi kamu dari mengirim pesan tentang hal-hal kecil yang tampaknya tidak penting karena menurutmu tidak layak untuk memulai percakapan.

Jadi, kamu bisa langsung mengirimkan temanmu pesan mengenai hal menarik apa yang terjadi padamu di hari itu. Serta menanyakan pendapatnya mengenai hal tersebut. Ini akan membuat percakapan menjadi lebih menarik dan berlangsung lama. Melakukan percakapan yang tanpa akhir dapat membuatmu memastikan bahwa dirimu tetap up to date melalui segala hal kecil yang terjadi. Kamu juga dapat membalas ketika kamu bisa dan melanjutkan percakapan.

2. Bersikaplah realistis

Dalam sebuah persahabatan, sering kali kamu dan temanmu akan memiliki gaya komunikasi yang berbeda. Misalnya, kamu yang suka menunda-nunda mengirim atau membalas pesan temanmu, atau temanmu yang tidak bisa dengan segera membalas pesanmu. Oleh karenanya, agar persahabatan jarak jauh dapat berkembang dengan baik, kamu harus menurunkan ekspektasi dan bersikap realistis.

Kamu perlu memberikan temanmu ruang pribadinya. Ingatlah untuk jangan menyimpan dendam dan bahkan jangan biarkan temanmu meminta maaf saat dirinya membutuhkan waktu untuknya sendiri. Ini karena kalian memiliki hak dan ruang pribadi masing-masing.

Hal yang terpenting adalah temanmu berada di momen-momen besar maupun penting dalam hidupmu. Temanmu akan mengangkat teleponmu saat kamu berada dalam keadaan darurat, hal itulah yang paling penting dalam persahabatan.

Bersikaplah realistis mengenai apa yang kamu harapkan dari persahabatanmu satu sama lain, dan jangan terlalu memikirkannya. Jika mereka membutuhkan waktu dua hari untuk membalas, itu berarti kamu dapat melakukannya juga saat kamu membutuhkannya. Jika itu benar-benar menjadi suatu masalah dalam persahabatan kalian, maka diskusikanlah secara bersama.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here