Mengajak mantan balikan untuk seorang perempuan memang tak gampang. Stereotip bahwa perempuan tak harusnya bergerak duluan akan menjadi penghalang terbesar. Mantanmu mungkin saja justru akan ilfeel kalau kamu mengajaknya balikan, karena itu kamu harus tahu cara-cara cool untuk mengajak balikan Bela!

1. Jangan menghubunginya

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanwww.mtv.co.uk

Lho, bisa balikan tanpa menghubunginya? Bisa, justru kamu memang harus tidak menghubunginya dulu selama jangka waktu tertentu usai kamu putus. Misalnya selama sebulan atau lebih, ini bertujuan untuk menurunkan tensi diantara kalian terlebih dahulu dan tentunya membuat dia rindu.

2. Sembuhkan dirimu dulu

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanwww.galoremag.com

Jangan kembali dengan hati yang masih tersakiti karena ini tidak akan memperbaiki apapun. Bisa jadi justru memperburuk keadaan hubungan kalian. Karena itu sebisa mungkin sembuhkanlah hatimu terlebih dulu dan jangan terlalu melibatkan emosi dalam bertindak.

3. Maafkan dia

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanwww.warnerbros.co.uk

Siapapun yang tersakiti dan menurutmu salah disini tidaklah penting. Entah dia memaafkanmu atau tidak itu juga tidak penting, sekarang cukup berfokus pada dirimu sendiri dulu, maafkan dia! Seberat apapun atau sebesar apapun kalahkan marah itu dengan cinta yang masih membara.

4. Pahami kenapa hubungan ini berakhir

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanwww.huffingtonpost.com

Untuk menyatukan cinta yang telah terpisah, ada banyak hal yang harus diperbaiki. Sebelum itu kamu harus paham dulu kenapa hubungan ini berakhir dan apa yang sebenarnya masih bisa diperbaiki atau dipertahankan dari hubungan ini. Ingat, status hubungan kalian saat ini masih sangat sensitif. 

5. Jadilah lebih baik

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanwww.123moviestv.to

Sekarang sedang ramai pembuatan meme #maafuntukmantan karena fisik mereka berubah lebih baik setelah putus. Tapi agar dia kembali, bukan hanya fisik saja yang harus diperbaiki, perilakumu adalah yang paling utama. Tunjukkan bahwa hubungan kalian bisa masih memiliki sejuta harapan untuk berubah.

6. Pastikan dia masih available

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanggbygossipgirl.tumblr.com

Ini wajib kamu cari tahu, tak usah bertanya langsung karena cukup berisiko. Sebaiknya kamu tanyakan pada teman-temannya tentang bagaimana kehidupannya setelah putus denganmu, apakah dia baik-baik saja, galau, atau bahkan langsung move-on dan punya pacar lagi? Jika dia sudah tidak single sebaiknya kamu mundur dulu.

7. Ajak dia bertemu

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahancwtampa.cbslocal.com

Hubungi dia melalui teks terlebih dahulu, jika tanggapannya baik kamu bisa melanjutkan melalui percakapan telepon dan ajak dia untuk bertemu. Buat pertemuan pertama kalian setelah putus menjadi seasyik mungkin, jangan membicarakan apapun tentang rencanamu untuk mengajaknya balikan.

8. Jangan terburu-buru

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanwww.buzzmovies.to

Kamu benar-benar harus menikmati waktu yang mengalir, nilai hubungan kalian setelah pertemua pertama, masihkah ada harapan? masihkan ada cinta di matanya? apakah perasaanmu menjadi lebih baik? Jika iya maka terus lanjutkan untuk terus tetap dekat dengannya dan tunjukkan bahwa kamu jatuh cinta lagi padanya.

9. Jadilah orang yang membuatnya jatuh cinta

9 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan Tanpa Terlihat Murahanwww.theodysseyonline.com

Tak harus menjadi sosok lama yang dulu membuatnya jatuh cinta, kamu bahkan lebih baik menjadi sosok baru yang muncul dalam kehidupannya dan membuatnya jatuh cinta berkali-kali. Bagi laki-laki ini akan lebih menarik, tapi pastikan kamu juga nyaman dengan cara ini dan tidak memaksakan diri.

Bela, satu hal yang harus kamu tahu adalah jalan kembali itu bisa jadi sangat panjang dan kamu pun bisa terluka selama proses itu berlangsung. Sudah siap menghadapinya?

BACA JUGA: Yakin Mau Balikan Sama Mantan? Coba Jawab 7 Pertanyaan Ini dengan Jujur