Apa, sih, kebahagiaan itu? Banyak sekali orang memperdebatkan pertanyaan ini sepanjang waktu. Meskipun kamu mungkin tidak tahu bagaimana mendefinisikannya, kamu pasti tahu apa itu kebahagiaan ketika kamu merasakannya. 

Meskipun kebahagiaan tidak sama bagi semua orang, tidak ada orang yang hidup tanpa memperjuangkan kebahagiaan itu sendiri. Simak, yuk, artikel Popbela soal kebahagiaan yang satu ini!

Kebahagian adalah perjalanan hidup

Kebahagian Bukan Perasaan, Itu adalah Pilihanunsplash.com/@priscilladupreez

Kebahagiaan, meski menjadi tujuan akhir, namun hal itu sebenarnya bukanlah tujuan. Itu juga bukanlah hasil, kebahagiaan adalah perjalanan dan cara untuk hidup. Saat ini, kamu mungkin menjalani kehidupan yang penuh tekanan, dikelilingi oleh berbagai jenis hal negatif, dan kamu berpikir bahwa tidak mungkin bagimu untuk bahagia dalam keadaan ini. 

Keluargamu selalu mengkritik kekuranganmu, kamu tidak puas dengan hubunganmu saat ini, pekerjaanmu saat ini tidak begitu membuatmu puas, kamu memiliki masalah keuangan, dan temanmu juga bukan yang terbaik. Ya, kamu menyalahkan dunia dan takdirmu. Namun, ingatlah itu semua adalah perjalanan.

Kamu menemukan jalan kembali untuk berdamai dengan dunia

Kebahagian Bukan Perasaan, Itu adalah Pilihanunsplash.com/@catalinpop

Kamu adalah satu-satunya orang yang memiliki kekuatan untuk memilih bagaimana kamu memberikan reaksi terhadap segala hal yang diberikan oleh kehidupan. Inilah saatnya untuk memahami bahwa kamu tidak akan pernah bahagia sampai kamu menyadari bahwa kebahagiaanmu ada di genggaman tanganmu. 

Kamu adalah pencipta takdirmu sendiri. Kamu adalah satu-satunya yang memiliki kekuatan untuk memengaruhi dan mengarahkan hidupmu kepada jalan mimpimu. Mulailah bertanggung jawab atas pilihan yang kamu ambil. 

Petik kebaikan dari peristiwa apa pun

Kebahagian Bukan Perasaan, Itu adalah Pilihanusplash.com/@sashafreemind

Ada baik dan buruk dalam segala hal, dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat kamu pengaruhi, tetapi itu bisa menentukan pilihanmu. Apakah kamu akan memilih untuk melihat yang baik dalam segala hal atau malah sebaliknya. Ketika dirimu memutuskan untuk melatih pikiran dengan memikirkan pikiran-pikiran positif dan ketika dirimu berhasil dalam mencapai itu, kamu akan bahagia. 

Bukan karena semuanya baik, tetapi karena keputusanmu untuk melihat kebaikan dalam segala hal. Terkadang, segala sesuatunya tidak akan baik-baik saja, tetapi itu semua adalah bagian dari hidup dan itu bukanlah sesuatu yang harus kamu lupakan seutuhnya.

Kebahagiaan datang karena kamu telah memilihnya untuk tetap berada di jalanmu. Teruslah berpikir positif dan selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian baik yang menurutmu buruk ataupun sebaliknya. Keep spread positive vibes, Bela.

Baca Juga: 5 Hal Perlu Dibiasakan di Dalam Hubungan, Demi Kebahagiaan Bersama!

Baca Juga: Ini Cara Pria Membuat Bahagia Pasangannya Berdasarkan Zodiak 

Baca Juga: 5 Hal Istimewa Ini Akan Kamu Temukan dalam Pernikahan yang Bahagia