Bela punya hobi apa nih? Belanja skincare? Pergi ke salon? Atau nge-mall? Pasti ada nih yang jawab hobinya nonton drama Korea. Memang sih, drama Korea punya daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. Selain pemainnya punya akting yang bagus, ide dan alur cerita drama Korea selalu bikin penasaran. Tapi jangan sampai melewatkan 5 hal ini ya, Bela.

1. Wajib siapin tisu kalo nonton drama yang sedih, bisa mewek sendiri deh

5 Tips Biar Marathon Drama Korea Makin Seru, Patut Dicoba Shutterstock/InnerVisionPRO

Yang pertama dan patut diutamakan nih Bela. Drama Korea dikenal punya adegan yang menyentuh hati banget. Buat kamu yang mudah tersentuh, mending siapin tisu dulu deh sebelum menonton drama Korea, apalagi kalau genre dramanya melodrama. Kalau nggak mau pakai tisu, mungkin siapin bantal untuk dipeluk, biar nggak baper-baper banget. 

2. Cemilan ringan atau makanan biar nggak laper

5 Tips Biar Marathon Drama Korea Makin Seru, Patut Dicoba Shutterstock/popcorner

Selanjutnya, urusan perut nih. Yang namanya nonton drama Korea kurang lengkap kalau nggak ada camilan ringan untuk mengisi perut. Kalau perlu siapin makanan tambahan biar nggak laper, dan nggak harus pause dulu untuk ambil makanan di dapur. Paling asyik kalau nonton drama Korea sih sambil makan makanan Korea, ramyun salah satu contohnya. Tau dong ya di drama Korea pasti ada adegan mereka makan ramyun langsung dari pancinya. Pastinya bikin kamu ingin mencicipinya juga.

5 Tips Biar Marathon Drama Korea Makin Seru, Patut Dicoba IDN Times/Nongshim Farmer's Heart

Nggak usah jauh-jauh ke Korea atau harus jadi orang Korea untuk menikmati ramyun ala drama Korea, karena sekarang sudah ada banyak varian Ramyun dari Nongshim Farmer’s Heart di Indonesia. Ramyun dari Nongshim ini punya rasa yang otentik Korea. Belum lagi tekstur mi yang kenyal dengan perpaduan kuah Korea yang kaya rasa, bikin ketagihan. Proses membuatnya juga nggak memakan waktu lama, hanya 10 menit kok Bela. Nonton drama Korea sambil menyantap Ramyun Nongshim dari pancinya, bikin kamu berasa lagi makan bareng oppa deh. Pokoknya DAEBAK banget deh!

3. Cari tempat cozy dan nyaman biar betah maraton beberapa episode

5 Tips Biar Marathon Drama Korea Makin Seru, Patut Dicoba Shutterstock/VK Studio

Sebelum memulai marathon drama Korea, pastikan kamu cari tempat yang cozy dan nyaman. Apalagi marathon beberapa episode biasanya berlangsung berjam-jam. Mau nonton di karpet kamar, atau di kasur sambil guling-guling peluk bantal, juga bisa. Yang penting jangan sampai mematung gara-gara terlalu serius nontonin oppa ya, Bela. 

4. Sedia headset biar nggak ganggu orang sekitar kalau suaranya terlalu kencang

5 Tips Biar Marathon Drama Korea Makin Seru, Patut Dicoba Shutterstock/ProStockStudio

Kamu tipe yang suka nonton drama Korea di TV rumah dengan suara yang kencang? Nggak masalah sih. Tapi kalau kamu lagi marathon drama Korea, lebih baik menggunakan laptop, smartphone atau PC milikmu saja Bela. Selain nggak begitu mengganggu orang lain karena kamu bisa menggunakan headset, kamu juga bisa memandangi wajah oppa sepuasnya. Kalau dari TV rumah, nggak enak kalau mengganggu keluarga yang lagi ingin istirahat ya Bela. 

5. Jangan sampai begadang karena berpengaruh ke kesehatanmu

5 Tips Biar Marathon Drama Korea Makin Seru, Patut Dicoba Shutterstock/Lia Koltyrina

Yang terakhir dan yang paling penting nih Bela. Biasanya kalau sudah marathon drama Korea, bisa dibuat lupa waktu. Tahu-tahu sudah dini hari aja saking serunya menonton episode demi episode. Ada baiknya jangan sampai begadang buat nonton drama Korea. Karena tentunya bakal mempengaruhi kesehatan kamu Bela. Begadang bisa mempengaruhi kesehatan kulitmu, kondisi emosi dan kemampuan kognitif. Jadi, nonton secukupnya, waktunya tidur digunakan untuk tidur ya Bela. 

Nah, gimana Bela? Sudah siap untuk marathon drama Korea malam minggu ini?