Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kamu Masih Menjadi Pengagum Rahasia? Ikuti Langkah Ini Untuk Jadi Secret Admirer yang Baik

sampai kapan kamu kuat memendam rasa?

Wahyu Dwi

Rasa suka terhadap seseorang terkadang tidak mudah diutarakan. Banyak hal menjadi pertimbangan seperti takut si dia menjauh atau takut merusak hubungan pertemanan kalian. Alhasil hanya bisa mencintai dalam diam. Memperhatikannya dari kejauhan. Melihat senyum manisnya meski tidak bisa ikut tertawa bersama. Merekam wangi parfumnya tanpa pernah memuji secara langsung betapa wangi dirinya. Dan yang paling menyesakkan dada adalah menahan rasa kesal, jengkel, emosi saat dia bersama orang lain. Banyaknya pertimbangan dengan risiko yang sangat besar membuat seseorang memilih jalan untuk menjadi secret admirer alias pengagum rahasia.

shockyacom-ad987dabf019efdd0de0919fafd74d59.jpgEffie Gray Movie/Sovereign Films/www.shockya.com

Bela, sebenarnya menjadi seorang pengagum rahasia adalah salah satu bentuk perjuangan cinta jika didasari dengan tujuan yang jelas. Tidak selamanya kamu ingin menjadi seseorang dibalik layar atau terisak-isak di balik pintu sambil melihat dia dari kejauhan. Jadikan niatan secret admirer salah satu bentuk perjuangan untuk mendapatkan hati si dia.

Sayangnya, seorang pengagum rahasia, sebagian besar di antara mereka sikapnya cukup mengganggu. Nah! Berikut tips untuk menjadi pengagum rahasia yang baik dan benar agar si dia nggak kabur.
 

1. K.E.P.O (Knowing Every Particular Object)

time-86fe58ef4a1563bd66839928db7a6854.jpgEffie Gray Movie/Sovereign Films/www.time.com

Jika kamu seorang pengagum rahasia, pasti ingin tahu sedetil mungkin yang ada pada dirinya. Membuntuti seharian pun mungkin akan kamu lakukan. Tapi, ditahap inilah banyak dari kaum secret admirer langsung merasakan kandasnya percintaan. Rasa keingintahuan yang berlebih itu tidak baik! Kamu tidak perlu membuntuti dia seharian, mengikuti aktivitasnya dari pagi sampai malam demi mengumpulkan informasi profil tentangnya, atau bahkan secara diam-diam kamu menaruh kue, coklat, dan secarik kertas dengan tulisan “Dari aku, pengagum rahasiamu.” Helloo... jika itu kamu lakukan di era Rhoma Irama hits, mungkin  akan terlihat romantis. Cukup tahu satu hal saja. Misal, dia suka satu band indie atau hobinya menonton film dokumenter. Jadikan ajang K.E.P.O-mu sebagai topik awal percakapan antar kalian berdua.
 

2. First Impression

deseretnews-60f432a37e3a81d18ead5678296c2461.jpgEffie Gray Movie/Sovereign Films/www.deseretnews.com

Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda. Pernah mendengar pepatah itu? Kesan pertama sangat menentukan lanjut atau tidaknya suatu perkenalan. Kalo ingin sukses, jadilah diri sendiri yang apa adanya dan kurangi hal-hal berlebih yang akan menimbulkan kesan ilfeel
 

3. Jangan Agresif

wallpaper-abyss2-2a00d29c35ec69d348d44c18783f51bb.jpgEffie Gray Movie/Sovereign Films/www.wallpaper-abyss.com

Kebanyakan dari kamu yang memendam perasaan, sulit untuk mengontrol emosi. Belajarlah untuk mengendalikan rasa suka yang meluap-luap agar tidak memengaruhi perilakumu saat bersama dia. Ini penting lho, biar dia tidak ilfeel
 

4. Ciptakan Kenyamanan

celebuzz-48902b0428647267d1de58eaea9b8343.jpgEffie Gray Movie/Sovereign Films/www.celebuzz.com

Buat doi merasa nyaman saat berada di dekatmu. Jadilah orang yang terus menyemangatinya dalam kondisi apapun. Jangan segan-segan untuk mengucapkan selamat pagi dengan doa-doa indah atau menyapa secara langsung saat bertemu. Ciptakan komunikasi dua arah dengan balik bertanya. Kalo satu arah, kesannya jadi mirip HRD yang lagi interview pegawai baru. Ingat! Paras yang cantik, lekuk tubuh yang nyaris sempurna akan kalah dengan dia yang bisa membawa rasa nyaman. Percuma kamu memiliki segala hal yang bersifat duniawi tetapi kamu tidak bisa memiliki hatinya. 
 

5. Saatnya Pengakuan!

parade-5abae1cb43392ec578cf72ed7df51a9a.jpgEffie Gray Movie/Sovereign Films/www.parade.com

Jika tahap di atas sudah kamu lakukan dengan baik, tahap berikutnya kamu bisa mengajukan pertanyaan sakral kaum secret admirer yang dikemas dengan guyonan agar tidak terlihat kaku seperti, “Apa nggak ada yang marah nih kamu deket sama aku?Ntar pacarmu marah.” Kondisi psikis yang umum dialami setelah mengajukan pertanyaan itu biasanya degup jantung lebih kencang, keringat dingin bercucuran, dan sakit perut. Tenang! Itu normal. Itu hanya dampak dari rasa nervous kamu aja. 

Bela, menjadi secret admirer itu tidaklah salah. Yang salah adalah bila kamu memendamnya terlalu lama dan akhirnya terpuruk dalam penyesalan karena dia sudah keburu bersama yang lain. Sedalam apapun kamu memendamnya, kelak akan tumbuh juga ke permukaan. Dan sekeras apapun usahamu untuk menebang rasa itu, akarnya masih tetap menancap dalam bersama kenangan yang menyertainya. So, jika kamu menyukainya, katakan saja. Mau ditolak atau diterima, itu urusan belakangan. Karena semakin lama kamu memendam perasaan, semakin besar rasa sakit yang diciptakan.

 

BACA JUGA: Sebenarnya, Inilah yang Aku Rasakan Saat Jadi Pengagum Rahasia

IDN Media Channels

Latest from Single