Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

25 Ucapan Selamat Hari Ibu untuk Ibu yang Sudah Meninggal

Kamu bisa menyampaikannya dengan doa

Nafi' Khoiriyah

Setiap orang memiliki seorang ibu yang melahirkannya ke dunia. Sejak kecil, ibu merawat dan membimbing anaknya sampai beranjak dewasa. Namun, semua tak lagi sama ketika ibu telah tiada. 

Semua kenangan indah bersama ibu saat ia telah tiada masih terus melekat. Namun, ucapan terima kasih dan ungkapan kasih sayang kini berganti menjadi kesedihan dan kerinduan.

Di momen hari ibu mendatang, ucapan selamat Hari Ibu untuk ibu yang sudah meninggal tetap bisa kamu berikan. Ucapan ini bisa kamu sampaikan saat mendoakannya atau saat ingin mengenang kenangan bahagia bersama ibu. 

1. Ucapan selamat Hari Ibu berupa ungkapan rindu

pexels.com/eberhard grossgasteiger

Ucapan selamat Hari Ibu untuk ibu yang sudah meninggal pertama ini berisi tentang kerinduan akan sosoknya. Saat ibu masih hidup, ia selalu membuat hari-hari di rumah menjadi lebih berwarna. Namun, kini semua itu sudah tiada. 

Kini, kamu bisa mengungkap rasa rindu tersebut melalui ucapan selamat Hari Ibu berikut ini. 

  • Selamat Hari Ibu, meskipun tidak bisa merayakan dengan cara yang biasa, tapi kita akan merayakannya dengan doa dan kenangan indah yang telah ibu tinggalkan untuk kita.
  • Aku berharap ibu ada di sini bersamaku, sehingga akan kupeluk kau erat-erat dan kuteriakkan betapa rindunya aku denganmu. Selamat Hari Ibu, malaikatku. Rinduku tak akan habis untukmu. 
  • Dalam hidup, kamu begitu mencintaimu. Dalam kematian, kami masih akan terus mencintaimu. Tidak ada orang yang bisa menggantikan tempat istimewamu, Ibu. 
  • Aku memang menangis tanpa henti saat ibu pergi meninggalkan dunia ini. Namun, aku berjanji tak akan membiarkan air mata merusak senyummu seolah kamu masih di sisiku, Ibu. 
  • Selamat Hari Ibu, terima kasih atas segala pengorbanan dan kasih sayang yang telah ibu berikan selama ini. Meskipun ibu sudah tidak ada di sampingku, aku akan selalu merindukanmu, Ibu.

2. Ucapan selamat Hari Ibu berisi terima kasih

unsplash.com/Bence Halmosi

Rasa terima kasih mungkin belum sempat kamu ucapkan kepada ibu saat ia masih hidup di dunia. Namun, kini kamu tetap bisa mengungkapnya supaya perasaanmu menjadi lebih lega dan tersalurkan. 

Berikut adalah ucapan selamat Hari Ibu berisi terima kasih. 

  • Ibu, terima kasih sudah menjadi ibu yang hebat untukku. Beristirahatlah dengan tenang, ibuku tersayang. Aku menyayangimu. 
  • Terima kasih telah melahirkan dan membantuku tumbuh menjadi diriku kini. Aku akan selalu mencintai dan menyayangimu. Selamat Hari Ibu!
  • Dunia berubah dari waktu ke waktu, tetapi cinta dan kenangan tentang Ibu tak akan terhapus. Selamat Hari Ibu, aku akan selalu menyayangimu. 
  • Ibu, doaku akan selalu menyertaimu. Aku bertekad untuk menjadi anak yang berbakti dan berharap kamu berada di tempat terbaik di surga-Nya. 
  • Selamat Hari Ibu, semoga ibu selalu dicintai dan diberkati di sisi Tuhan. Terima kasih atas semua yang telah ibu berikan selama ini.

3. Ucapan selamat Hari Ibu berisi doa

unsplash.com/J W

Kini, yang bisa kamu lakukan selain memberikan ucapan selamat Hari Ibu untuk ibu yang sudah meninggal adalah berdoa. Doakan ibumu agar ia ditempatkan di tempat terbaik dan bisa beristirahat dengan tenang di sana. 

Berikut adalah ucapan selamat Hari Ibu berisi doa. 

  • Ibuku tersayang, kenangan indah yang kita ukir bersama adalah satu-satunya hal yang menghiburku. Selamat Hari Ibu, semoga kamu tenang di sisi-Nya. 
  • Aku merindukan suara lembut dan omelanmu ketika aku melakukan kesalahan. Selamat Hari Ibu, semoga ibu selalu diberkati di sisi Tuhan. 
  • Ibu, kini tak ada lagi raga yang bisa kupeluk. Tapi, doaku tak akan pernah putus untukmu. Semoga ibu tenang dan bahagia di surga-Nya. 
  • Beristirahatlah dengan tenang, Ibu. Terima kasih telah melahirkanku dan membuatku tumbuh. Kenanganku bersamamu akan selalu jadi memori baik untukku. 
  • Setap kali ku jatuh, ibu adalah sosok yang selalu memberiku nasihat. Namun, ibu tak pernah meninggalkanku dalam keterpurukan. Kini semua sudah tak bisa kudapatkan kembali. Doaku semoga ibu tenang di sisi-Nya. 

4. Ucapan selamat Hari Ibu berisi pujian

pexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak banyak anak yang bisa mengungkapkan pujian yang hebat kepada sosok ibu. Kini ketika ibu telah tiada, ungkapan pujian bisa kamu sampaikan untuk mengenangnya. Tak hanya pujian, kamu juga bisa memberikan doa untuknya. 

Berikut adalah ucapan berisi pujian dan doa. 

  • Aku tak pernah melihat seseorang yang sekuat dirimu. Tak pernah pula melihat siapapun setegar kamu. Suatu hari, akulah yang akan menjadi sepertimu, Ibu. 
  • Aku tahu ibu mendengarkanku dari sana. Ibu, tidak ada yang lebih kuhargai selain cintamu. Tak peduli di mana dan apa yang kulakukan, kenangan indah bersamamulah yang selalu membuatku tersenyum bahagia. 
  • Kukirimkan ucapan selamat Hari Ibu, dari aku yang setiap saat selalu rindu kepadamu. Kuharap ibu selalu menjadi malaikat pelindungku. 
  • Ibu, ragamu memang sudah tak ada di sisiku. Namun, cintamu akan selalu hidup di hatiku, Ibu. 
  • Ibu, kukirimkan selamat Hari Ibu yang tulus untukmu di surga. Aku harap ibu selalu bahagia dan tersenyum di sana. 

5. Ucapan selamat Hari Ibu berisi kenangan

unsplash.com/guille pozzi

Terakhir, ucapan selamat Hari Ibu untuk ibu yang sudah meninggal akan lebih menyentuh ketika kamu mengingat kenangan indah saat bersamanya. Dengan mengingat kenangan indah, kamu akan kembali merasakan kebahagiaan yang sudah lama tidak dirasakan lagi. 

Berikut adalah ucapan Hari Ibu yang berisi kenangan. 

  • Ibu, kamu meninggalkanku dengan kenangan yang indah. Cintamu akan tetap menjadi penuntunku meski kini ibu tidak lagi bersamaku. 
  • Kini, aku tahu mengapa ibu selalu mengatakan padaku untuk menjadi kuat. Sebab, kamu tahu bahwa suatu hari aku membutuhkannya untuk menanggung kesedihan karena kehilangan dirimu.  
  • Selamat Hari Ibu untukmu yang berada jauh di sana. Dalam setiap langkah dan doaku, akan kuselipkan selalu namamu. Semoga kelak kita bisa bertemu di surga-Nya. 
  • Ke mana aku harus mencari dan menemui sosok sepertimu lagi, Bu? Kau adalah sosok yang tak tergantikan meski kini telah tiada. Selamat Hari Ibu. 
  • Ketika ibu tiada, rasanya begitu sepi dan sunyi. Semoga kini ibu bahagia di sana. 

Demikian 25 ucapan selamat Hari Ibu untuk ibu yang sudah meninggal. Supaya, kamu tetap bisa mendoakan dan mengungkapkan rasa rindumu kepadanya.

Tetap kuat dan tunjukkan bahwa kamu bisa membuat ibumu bangga di sana ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single