Melewati malam pertama adalah momen yang menegangkan sekaligus menyenangkan dalam suatu hubungan, terutama bagi setiap perempuan. Melakukan malam pertama yang seringkali harus merasakan sakit. Hal ini dikarenakan sel selaput dara akan robek saat berhubungan seks. Namun, selaput dara nggak selalu robek saat berhubungan seks untuk pertama kalinya. Selaput dara bisa saja robet akibat hal lain, seperti masturbasi, memasukkan tampon dan olahraga fisik (senam, menunggang kuda, bersepeda).

Timbulnya rasa sakit saat malam pertama terjadi karena bisa saja Miss V tidak basah atau kering diakibatkan kurangnya pelumas. Selain itu, rasa sakit terjadi akibat khawatir terhadap penampilan, ketakutan dan trauma. Tahu nggak, Bela, kalau hal-hal seperti itu dapat menurunkan gairah yang menyebabkan proses produksi cairan Miss V terhambat dan menyebabkan rasa sakit saat malam pertama kamu. Ada beberapa cara yang perlu diperhatikan supaya malam pertama kamu menyenangkan dan memuaskan.

Begini Cara Berhubungan Seks Saat Malam Pertama agar Tidak Sakitrediff.com

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu bersikap santai dan jangan gugup. Tarik napasmu dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan, buat dirimu serileks mungkin. Setelah itu naiklah ke ranjang dan lupakan segala kekhawatiran yang kamu pikirkan. Saat malam pertama, kamu akan mendapatkan banyak hal yang tidak terduga bahkan menyenangkan. Apabila saat melakukan hubungan terasa sakit dan tidak nyaman, sebaiknya kamu bilang karena itu menandakan kamu merasa gugup dan cemas. Jika kamu tidak memberi tahunya, momen malam pertamamu tidak akan mencapai nikmat dan kepuasan tertinggi.

Apabila masih terasa sakit cobalah untuk merubah posisi saat berhubungan seks. Posisi seks yang tidak tepat dan gerakan yang cepat dapat membuatmu merasa sakit dan momen bercinta menjadi canggung. Kamu juga bisa mencoba membuat permainan menjadi lebih lama. Rasa sakit yang muncul juga terjadi karena Miss V belum terlalu basah dan kamu belum terangsang penuh, sedangkan pasanganmu sudah siap. Kamu bisa memintanya untuk membangun gairahmu dengn menyentuh bagian tubuh yang paling sensitif. 

Begini Cara Berhubungan Seks Saat Malam Pertama agar Tidak Sakitfreepik.com

Kamu juga bisa menggunakan pelumas sebagai alternatif lain untuk menghindari rasa sakit saat malam pertama. Sebagian perempuan mungkin tidak cukup baik dalam produksi cairan Miss V, terutama pada perempuan yang hampir mencapai tahap menopause. Kamu bisa menggunakan pelumas seks untuk meminimalisir rasa sakit. Pilihlah pelumas yang baik bagi kesehatan perempuan. Jika masih ragu, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter. Lakukan malam pertamamu secara lambat, tidak terburu-buru dan bertahap ya, Bela.

Baca Juga: Tips Malam Pertama untuk Pengantin Baru yang Romantis dan Berkesan