Usai mengumumkan berpisah pada April 2019 lalu, Adele kini telah resmi mengajukan gugatan cerai atas suaminya, Simon Konecki. Melansir dari The Sun, pelantun lagu When We Were Young tersebut telah mengajukan dokumen perceraian ke pengadilan Los Angeles pada Kamis (12/9) waktu setempat. Namun, baik Adele maupun Simon belum mau buka suara terkait kabar ini. 

Kabar perpisahan Adele dan Simon sempat mengejutkan publik di awal tahun ini. Sebab, pasangan yang menikah pada 2016 ini tak pernah terlihat bermasalah sebelumnya. Dalam pernyataan perpisahannya, mereka menyatakan akan tetap berkomitmen membesarkan putra mereka, Angelo Adkins, dengan penuh kasih.  

Penyebab perceraian keduanya pun belum diungkap secara gamblang kepada publik, mengingat Adele dan Simon merupakan sosok yang sangat tertutup soal hubungannya. Mengutip dari berbagai sumber, berikut 5 alasan yang diduga menjadi penyebab perceraian Adele dan Simon Konecki. 

1. Tinggal berjauhan

Resmi Gugat Cerai, Ini 5 Penyebab Adele dan Simon Konecki BerpisahTelegraph.co.uk

Sebelum berpisah, Adele dan Simon memang sudah terlihat jarang bertemu, bahkan keduanya diketahui sudah tinggal berjauhan. Seorang sumber mengatakan pada The Mirror, Adele lebih suka tinggal di Los Angeles dan New York, sementara Simon lebih menikmati tinggal di Inggris. 

Penyanyi berusia 31 tahun itu membenci musim dingin di Inggris dan memutuskan pindah ke Los Angeles. Sementara suaminya nggak bisa ikut tinggal di sana karena sebagai CEO badan amal Drop4Drop yang fokus pada pengadaan air bersih, ia harus bepergian ke negara-negara yang membutuhkan.

2. Perbedaan gaya hidup

Resmi Gugat Cerai, Ini 5 Penyebab Adele dan Simon Konecki BerpisahUsmagazine.com

Gaya hidup yang berbeda jauh juga disebut-sebut menjadi salah satu penyebab retaknya hubungan Adele dan Simon. Melansir dari Daily Mail, Simon dikabarkan nggak tertarik pada dunia keartisan atau menghadiri red carpet layaknya artis Hollywood. 

Sedangkan, Adele yang tengah sibuk menggarap album barunya justru tengah menikmati waktu bersama teman-teman selebritasnya. Seorang sumber mengatakan kepada The Mirror, Adele kini telah menemukan lingkaran sosial baru yang menarik di Los Angeles dan New York.  

3. Berada di fase hidup yang berbeda

Resmi Gugat Cerai, Ini 5 Penyebab Adele dan Simon Konecki BerpisahUsmagazine.com

Melansir dari laman Nicki Swift, perbedaan usia yang cukup jauh disinyalir menjadi salah satu tantangan dalam hubungan Adele dan Simon. Seperti diketahui, Simon berusia 14 tahun lebih tua daripada pelantun lagu Hello tersebut. Sebelum bertemu dengan Adele, Simon juga sudah pernah menikah dan memiliki anak, sehingga ia terbilang lebih matang dan dewasa dalam menjalani kehidupan. 

Ketika Simon sudah tahu apa yang ia jalani, berbeda dengan Adele yang bahkan belum tahu akan menjadi orang seperti apa nantinya. Hal tersebut diungkapkan Adele dalam wawancaranya dengan Vanity Fair pada Oktober 2016. "Simon sudah menjadi siapa dirinya. Aku masih (belum tahu) menjadi seperti apa aku nantinya. Dia percaya diri. Dia sempurna," ucapnya.  

4. Kesulitan menjadi seorang ibu

Resmi Gugat Cerai, Ini 5 Penyebab Adele dan Simon Konecki BerpisahStarschanges.com

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, begitupun bagi Adele. Disibukkan dengan pekerjaan dan tur keliling dunia membuat pelantun lagu Somenone Like You tersebut merasa bersalah karena nggak bisa menjadi ibu yang sempurna untuk anak semata wayangnya, Angelo.  

“Aku menikmati tur, tapi terkadang aku merasa bersalah karena aku melakukan tur besar-besaran ini. Dan meskipun anakku selalu bersamaku, pada malam-malam tertentu aku nggak bisa membaringkannya di tempat tidur. Aku jadi merasa bersalah ketika aku bekerja,” ungkap Adele kepada Vanity Fair. 

5. Keretakan hubungan sudah terjadi sejak lama

Resmi Gugat Cerai, Ini 5 Penyebab Adele dan Simon Konecki BerpisahPeople.com

Meskipun kabar perpisahan Adele dan Simon terkesan tiba-tiba, orang dekat mereka mengatakan bahwa keretakan hubungan tersebut sudah terjadi sejak lama, bahkan jauh sebelum publik mengetahui hal ini. 

Menurut laporan Radar Online, Adele sudah mendaftarkan rumah mereka di Los Angeles atas nama Simon pada 24 Januari 2019, hampir 3 bulan sebelum mereka mengungkapkan pernikahan mereka ke publik. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Adele dan Simon telah berbagi harta gono-gini sebelum bercerai. 

Apa pun alasannya, semoga ini memang menjadi keputusan terbaik bagi Adele dan Simon Konecki.  

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan di Balik Perceraian Adele dan Simon Konecki