YouTuber, Jang Hansol, diam-diam sudah meresmikan pernikahannya dengan sang kekasih, Jeanette Ong. Pernikahan keduanya berlangsung di Daegu, Korea Selatan pada Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Kabar bahagia pernikahan pasangan ini terungkap setelah YouTuber yang dikenal dengan nama Korea Roemit ini membagikan sebuah foto di akun media sosial pribadinya. Foto tersebut memperlihatkan Hansol dan kekasihnya tengah bergandengan tangan di altar yang dihiasi bunga-bunga.

Bagaimana perjalanan cinta Jang Hansol dan kekasihnya? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. Bertemu pertama kali di kampus

Resmi Menikah, Ini 6 Perjalanan Cinta YouTuber Jang Hansol dan IstriInstagram.com/hansoljang110

Jeanette Ong adalah seorang warga negara Singapura. Dia bertemu Jang Hansol pertama kali di Singapura. Saat itu, keduanya berkenalan saat sedang sama-sama menempuh pendidikan sarjana.

2. Mulai berpacaran sejak 2016

Resmi Menikah, Ini 6 Perjalanan Cinta YouTuber Jang Hansol dan IstriInstagram.com/jeanetteongtoo

Pasangan ini mulai menjalin hubungan sejak tahun 2016. Mereka sempat menjalin hubungan jarak jauh (LDR) selama hampir 3 tahun karena Hansol yang harus kembali ke Korea untuk bekerja.

Jeanette kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pramugari di salah satu maskapai agar dirinya dapat tetap bertemu Hansol. Keputusannya ini membuat Jeanette dapat bertemu Hansol setidaknya satu bulan sekali.

Menyadari cara tersebut mungkin tidak bisa berjalan lama, Jeanette pun memutuskan untuk ikut beasiswa kuliah S2 di Korea Selatan. Hal ini dilakukannya agar tidak lagi menjalani LDR dengan Hansol. Akhirnya, Jeanette berkuliah di Korea University jurusan Psikologi.

3. Jang Hansol memperkenalkan Jeanette ke publik pertama kali pada 2020

Resmi Menikah, Ini 6 Perjalanan Cinta YouTuber Jang Hansol dan IstriInstagram.com/hansoljang110

Meski sudah menjadi YouTuber terkenal, Jang Hansol tak pernah sekalipun menyinggung tentang hubungan percintaannya. Dia menutup rapat kehidupan pribadinya agar tak diketahui publik.

Melalui akun YouTube miliknya, Korea Reomit, Jang Hansol akhirnya mengaku sudah memiliki kekasih yang dikencani selama 4 tahun. Bersamaan dengan video tersebut, melalui akun Instagram pribadinya, Jang Hansol juga membagikan fotonya bersama sang kekasih untuk pertama kali.

Akhirnya.. belahan hati haha.. iya rek pacarku aku tunjukkan kepada bolo-bolo,” tulis Jang Hansol dalam keterangan unggahannya di Instagram @hansoljang110 pada Desember 2020 lalu.

YouTuber yang pernah tinggal di Indonesia ini meminta maaf kepada pengikutnya jika kabar tersebut membuat kaget. Dia mengaku bukan tipe orang yang senang mengunggah foto bersama pacarnya ke media sosial.

Hansol mengungkapkan, alasannya memperkenalkan Jeanette ke publik adalah karena ia ingin membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

4. Hansol melamar Jeanette setelah lebih dari 5 tahun menjalin hubungan

Resmi Menikah, Ini 6 Perjalanan Cinta YouTuber Jang Hansol dan IstriInstagram.com/hansoljang110

Setelah lebih dari 5 tahun berpacaran, Jang Hansol akhirnya memutuskan untuk melamar sang kekasih pada Juni 2021 lalu. Momen bahagia ini dibagikan di Instagram pribadi Hansol dan kanal YouTube Jeanette.

Hansol melamar Jeanette di sebuah kamar hotel di Seoul, Korea Selatan dengan pemandangan yang indah. Hansol juga mendekorasi kamar tersebut menggunakan bunga dan lilin yang dibentuk seperti hati serta foto-foto kebersamaan mereka.

5. Sempat menunda rencana pernikahan karena pandemi

Resmi Menikah, Ini 6 Perjalanan Cinta YouTuber Jang Hansol dan IstriInstagram.com/jeanetteongtoo

Setelah melamar, masing-masing orangtua dari Hansol dan Jeanette sudah memberikan restu dan izin keduanya untuk menikah. Namun, karena pandemi COVID-19 di Korea saat itu sedang tak terkendali, mereka pun terpaksa harus menunda acara pernikahannya.

6. Akhirnya menikah

Resmi Menikah, Ini 6 Perjalanan Cinta YouTuber Jang Hansol dan IstriInstagram.com/hansoljang110

Setelah sekian lama, akhirnya Jang Hansol dan Jeanette meresmikan pernikahan mereka. Diketahui, keduanya menikah pada 25 Juni 2022 kemarin. Momen kebahagiaan keduanya turut dibagikan oleh Hansol di Instagram pribadinya dengan membubuhi caption emoji hati.

Pernikahan mereka berlangsung di sebuah lokasi outdoor dengan penuh pepohonan dan dekorasi kayu serta bunga-bunga. Pernikahan pasangan yang dijuluki Noti Couple ini dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat mereka. Selamat Jang Hansol dan Jeanette!

Baca Juga: Go Public, 9 Fakta Kisah Asmara Jang Hansol dan Kekasih

Baca Juga: Intip Gaya Jeanette, Pacar YouTuber Jang Hansol 'Korean Roemit'

Baca Juga: 7 Potret Jeanette, Kekasih Jang Hansol 'Korean Roemit' yang Memesona