Selain kejujuran dan rasa saling percaya, komunikasi merupakan salah satu hal penting yang harus ada dalam sebuah hubungan. Komunikasi pun bisa kamu lakukan di mana saja. Baik itu di dalam mobil, di meja makan, bahkan di tempat tidur atau yang disebut-sebut dengan pillow talk. Sebagai salah satu jenis komunikasi yang bisa kalian berdua lakukan saat berbaring di tempat tidur, pillow talk ini berguna untuk membangun koneksi kalian berdua.

Meskipun dalam berkomunikasi dilakukan di tempat tidur, bukan berarti hal yang kalian perbincangkan harus berhubungan dengan seks lho. Melansir dari Love Panky, selain seks, ini 7 hal lain yang bisa kamu jadikan topik pembicaraan saat pillow talk, yang membuat kalian berdua merasa beruntung karena memiliki satu sama lain.

1. Visi dan impian masing-masing

Apa Sih Pillow Talk Itu? Ini 7 Topik yang Dibicarakan Sebelum Tidurunsplash.com/David Calderon

Bicarakan tentang masing-masing impian dan visi kalian berdua. Hal itu akan membantu kalian berdua memahami kehidupan dan tujuan masing-masing, serta bisa saling memotivasi satu sama lain. Kamu dan pasangan pun akan merasa senang karena bisa membayangkan masa depan kalian berdua secara bersama-sama.

2. Liburan

Apa Sih Pillow Talk Itu? Ini 7 Topik yang Dibicarakan Sebelum Tidurgocaliva.com

Jika kalian berdua selama ini bekerja keras, maka perlu sekali untuk membicarakan liburan. Diskusikan tempat yang harus dikunjungi dan hal-hal yang harus dilakukan, serta hal-hal apa saja yang bisa membuat kalian bahagia saat liburan nantinya.

3. Kenangan romantis

Apa Sih Pillow Talk Itu? Ini 7 Topik yang Dibicarakan Sebelum Tidurunsplash.com/Alex Brisbey

Membicarakan tentang kenangan-kenangan romantis di tempat tidur adalah hal yang sangat menyenangkan. Tanyakan pada pasanganmu apakah mereka ingat kapan pertama kali kalian berciuman, atau liburan pertama yang kalian berdua lakukan bersama. Kalian juga bisa menanyakan hal romantis apa yang paling nggak bisa dilupakan. Dan tanpa disadari, hal ini membuat kalian berdua ingin mengulang kembali romansa tersebut, bahkan kamu dan pasangan merasa jatuh cinta lagi, dan lagi.

4. Tentang harimu

Apa Sih Pillow Talk Itu? Ini 7 Topik yang Dibicarakan Sebelum Tidurglamour.com/alamy

Ini adalah jenis pembicaraan bantal yang membuat kalian berdua lebih dekat setiap hari. Ceritakan tentang harimu, entah kamu mengalami hari yang baik ataupun buruknya. Bicarakan juga tentang detail kecil yang menarik yang menjadikanmu tersenyum pada harimu.

5. Membandingkan hubungan kalian dengan pasangan lain

Apa Sih Pillow Talk Itu? Ini 7 Topik yang Dibicarakan Sebelum Tidurunsplash.com/Joanna Nix

Hal ini mungkin terdengar buruk. Tapi pada kenyataannya, kita suka membuat perbandingan hanya untuk merasa lebih baik tentang diri kita sendiri. Maka dari itu, cobalah membandingkan hubungan kamu dengan pasangan lainnya. Dan jika ada sesuatu yang kamu kagumi tentang hubungan mereka, secara nggak sadar kamu akan membuat perubahan dalam hubungan kalian, sehingga hubungan kalian akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

6. Pujian dan godaan

Apa Sih Pillow Talk Itu? Ini 7 Topik yang Dibicarakan Sebelum Tidurwomansday_Getty Images

Bahkan, kamu juga bisa menambahkan sedikit pujian dan menggodanya sesekali. Bagaimana kamu tertarik pada gaya rambut baru mereka, betapa kamu menyukai setiap tatapannya, aroma tubuhnya, dan hal-hal lain yang akan membuat dia tersenyum lebar.

7. Perjuangan masa lalu

Apa Sih Pillow Talk Itu? Ini 7 Topik yang Dibicarakan Sebelum Tidurunsplash.com/Niki Sanders

Bukan hanya mengingat kenangan romantis saja nih. Tapi, kalian juga perlu mengingat bagaimana kamu dan pasangan telah mencapai sesuatu hal yang berharga setelah melewati perjuangan panjang. Berbicara tentang perjuangan sampai bisa menghadirkan masa-masa indah, akan membantu kalian berdua menyadari betapa banyak yang telah kalian capai dari waktu ke waktu.

Jadi, kalau kalian pernah mendengar pillow talk ini dilakukan setelah berhubungan seksual, itu kurang tepat. Karena sebenarnya, pillow talk bisa dilakukan kapan pun kamu mau.

Baca Juga: Penelitian Ungkap Alasan Sulitnya Membicarakan Seks dengan Pasangan