Pernikahan menjadi hal yang membahagiakan bagi banyak orang. Di momen tersebut, kamu tentu ingin mengundang keluarga dan kerabat untuk menyaksikan kebahagiaanmu.

Untuk membuat mereka datang ke pesta pernikahanmu, kamu perlu memberikan sebuah undangan. Berbeda dari undangan biasa, undangan pernikahan biasanya dibuat menarik dan indah untuk menggambarkan bahagianya pernikahan.

Nah, untuk membuat undangan yang indah dan menarik, Popbela.com akan memberimu contoh undangan pernikahan berbagai tema. Simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Contoh undangan pernikahan rustic

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menarikhitched.co.uk

Contoh undangan pernikahan yang pertama ini bertema rustic. Dalam konsep pernikahan, tema ini biasanya digunakan untuk menggambarkan dekorasi yang menonjolkan material kayu.

Oleh karena itu, warna-warna cokelat kayu menjadi dominan untuk tema ini. Dalam undangan pernikahan, kamu juga bisa memadukannya dengan warna hijau untuk menambah kesan alami. 

2. Contoh undangan pernikahan glamor

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menarikinvitationconsultants.com

Undangan pernikahan biasanya memang mencerminkan konsep pernikahannya itu sendiri. Oleh karena itu, kalau kamu mengusung tema pernikahan yang glamor dan mewah, desain pernikahan marble ini patut kamu pakai.

Dengan latar tersebut, kamu bisa membuatnya menjadi beberapa model untuk undangan utama, greetings, kartu RSVP, dan lain sebagainya. Semua itu dikemas dalam sebuah amplop bermotif marble. 

3. Contoh undangan pernikahan simpel

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menarikpearpaperco.co.uk

Beralih dari motif undangan pernikahan yang mewah, kali ini kamu bisa membuatnya simpel dan sederhana dengan satu kertas saja.

Di dalamnya, kamu sudah memuat semua informasi pernikahan, mulai dari tanggal, tempat, sampai informasi calon mempelai yang akan menikah. Untuk membuatnya sedikit berwarna, kamu bisa menambahkan motif dedaunan seperti di atas. 

4. Contoh undangan pernikahan monokrom

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menarikboxedweddinginvitations.com

Masih dengan gaya yang cenderung simpel, kamu bisa membuatnya lebih modern dan elegan dengan pemilihan warna undangan monokrom. Perpaduan antara warna hitam, abu-abu, dan putih ini akan membuat para tamu senang menerimanya.

Kamu juga tidak perlu menambahkan ornamen yang macam-macam, cukup informasi tentang pernikahan saja. Semua bisa dikemas dalam sebuah amplop unik dengan aksen kancing di depan untuk membuatnya tampak lebih modern. 

5. Contoh undangan pernikahan colorful

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menariknaasery.com

Contoh undangan pernikahan selanjutnya ini bertema colorful yang sangat berwarna. Tema ini bisa menggambarkan suasana pernikahanmu yang ceria dan warna-warni.

Untuk pemilihan warnanya, kamu bisa memadukan warna-warna cerah seperti pink dan biru, dengan warna gelap seperti navy blue. Namun, pastikan semua informasi dalam undangan bisa terbaca dan diterima dengan baik oleh para tamu. 

6. Contoh undangan pernikahan unik

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menarikvintageprints.co.uk

Saat ini, undangan pernikahan dibuat semakin menarik dengan macam-macam kemasannya. Seperti undangan di atas, kamu bisa memberikan undangan lengkap dengan informasi pernikahan, RSVP, informasi, dan pesan ke dalam sebuah amplop warna hijau yang cantik.

Amplop tersebut memberikan kesan yang unik dan menarik untuk para tamu. Dengan begitu, mereka akan bersemangat untuk datang ke pesta pernikahanmu. 

7. Contoh undangan pernikahan minimalis

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menariktheknot.com

Minimalis menjadi konsep yang digemari banyak orang. Sebab, konsep ini bisa memberikan kesan yang intimate dan eksklusif.

Kalau kamu mengusung tema itu ke dalam pernikahanmu, maka undangan yang minimalis ini cocok sebagai pelengkapnya. Di dalam amplop undangan, kamu hanya perlu memberikan sebuah kertas yang berisi semua informasi tentang pernikahan.

Lalu, tulis dengan font yang menarik untuk membuatnya terlihat elegan. Jangan sampai kamu lewatkan informasi penting, seperti tempat dan waktu pernikahan, ya!

8. Contoh undangan pernikahan floral

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menariktheknot.com

Dekorasi pernikahan biasanya dipenuhi dengan bunga-bunga untuk menggambarkan kebahagiaan kedua mempelai. Nah, kalau kamu ingin membagikan kebahagiaanmu itu kepada para tamu, undangan bertema floral ini bisa dipakai.

Dengan dominasi warna merah, pink, dan putih, undangan ini terlihat sangat ceria tapi tetap elegan. Untuk mengemasnya, kamu bisa memasukkan ke dalam amplop berwarna putih yang terdapat aksen merah di dalamnya.

9. Contoh undangan pernikahan vintage

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menarikmargoandbees.com

Vintage merupakan suasana yang klasik dengan elemen-elemen antik di dalamnya. Tema ini terkadang digunakan untuk konsep pernikahan yang unik.

Untuk membuat para tamu tergambar dengan konsep tersebut, tema undangan vintage bisa kamu pilih. Undangan ini menggunakan warna-warna vintage seperti krem dan cokelat.

Lalu, kamu bisa memasukkan unsur bunga-bunga yang klasik dan tidak terlalu berwarna serta tulisan yang tampak kuno. Supaya semakin menarik, kamu bisa mengemas undangan tersebut mirip sebuah kartu pos.

10. Contoh undangan pernikahan shabby chic

10 Contoh Undangan Pernikahan Berbagai Tema yang Unik dan Menarikfreepik.com

Contoh undangan pernikahan terakhir ini cocok dipakai untukmu yang mengangkat tema pernikahan shabby chic. Konsep ini biasanya memadukan furniture antik dengan warna-warna pastel bermotif bunga dan kain renda.

Seperti undangan di atas, kamu bisa memakai warna pink pastel, kuning pastel, sampai ungu pastel sebagai hiasannya. Undangan tersebut akan semakin menarik dengan gaya tulisan yang klasik.

Itulah 10 contoh undangan pernikahan yang bisa kamu pakai untuk mengundang tamu di hari bahagiamu. Kira-kira, tema mana yang akan kamu pakai untuk undangan pernikahanmu, Bela?

Baca Juga: 10 Kue Pernikahan Sederhana Tapi Elegan, Bisa jadi Inspirasi

Baca Juga: 11 Seserahan Pernikahan Adat Jawa yang Sakral dan Bermakna

Baca Juga: 8 Rekomendasi Suvenir Eco-Friendly untuk Pernikahan