Seperti tersambar petir di siang bolong, kabar perceraian antara aktor Song Joong Ki dan aktris Song Hye Kyo telah mengejutkan banyak pihak, terutama para penggemarnya. Nggak ada yang menyangka bahwa pernikahan mereka hanya bertahan kurang dari 2 tahun. Kabar perceraian tersebut tersebar sejak pengacara Joong Ki merilis surat permintaan maaf sang aktor pada Kamis (27/6) kemarin.

Banyak kabar miring yang terdengar terkait dengan keputusan mereka mulai dari kehadiran orang ketiga hingga pernikahan yang dilaksanakan secara kontrak. Sambil menunggu proses perceraian, berikut beberapa fakta perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang Popbela kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Pisah rumah

Seperti yang dilansir Koreaboo, Sport Chosun mengungkapkan bahwa keduanya sudah pisah rumah sejak September 2018 silam, tepat 11 bulan dari pernikahan mereka yang dilaksanakan pada 31 Oktober 2017. Hal itu dinyatakan oleh rekan Joong Ki. Aktor drama Nice Guy tersebut pindah sesaat sebelum mulai syuting drama terbarunya, Arthdal Chronicles.

2. Tak pakai cincin

Nggak Seindah Drama, 7 Fakta Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyocosmo.ph

Beberapa kali Hye Kyo tertangkap kamera nggak mengenakan cincin pernikahan di jari manisnya. Mulai saat itu, rumor bahwa pernikahan mereka sedang bermasalah hingga rencana cerai mulai tercium. Namun sang suami pernah membantah bahwa rumah tangga mereka retak. Bahkan ia tetap mengenakan cincinnya saat sesi pembacaan naskah Arthdal Chronicles.

3. Pemberitaan buruk

Melansir dari Soompi, salah satu rekan dari keduanya mengatakan bahwa baik Joong Ki dan Hye Kyo mencintai satu sama lain. Tetapi karena kesibukan keduanya dan ketidakcocokan kepribadian, hubungan mereka merenggang. Ia juga meyakini bahwa ada rumor yang beredar di internet, termasuk rumor yang dihasilkan oleh buletin di mana kontennya bisa ditulis oleh siapa saja, termasuk reporter bahkan penggemar. SBS mengungkapkan tulisan ini bisa memuat informasi palsu demi kepentingan masing-masing.

4. Istirahat sementara

Nggak Seindah Drama, 7 Fakta Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyokoreaboo.com

Sementara itu, setelah pernyataan cerai secara resmi dirilis, Blossom Entertainment sebagai manajemen Joong Ki mengeluarkan pernyataan jika sang aktor akan beristirahat dari berbagai kegiatan resmi sementara waktu. Sambil menenangkan diri, laki-laki berzodiak Virgo ini juga mempersiapkan diri syuting film terbarunya yang berjudul Lightning Ship yang diprediksi akan mulai pada bulan Juli mendatang.

5. Pengaruh pada iklan

Perceraian mereka rupanya juga berdampak pada beberapa brand yang menjadikan keduanya sebagai model. Tentu saja hal tersebut menjadi pertimbangan besar bagi mereka karena menyangkut citra brand itu sendiri. Meski sebagian brand belum merilis pernyataan resmi, ada juga yang tengah mempertimbangkan model lain untuk iklan selanjutnya.

6. Agensi tempuh jalur hukum

Nggak Seindah Drama, 7 Fakta Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye KyoInstagram.com/parkbogumactor

Nama Park Bo Gum sebagai lawan main Hye Kyo dalam drama Encounter ikut terseret dalam pemberitaan. Nggak sedikit yang menduga bahwa laki-laki kelahiran 16 Juni 1993 tersebut menjadi orang ketiga di pernikahan mereka. Gerah dengan rumor tersebut, Blossom Entertainment yang juga menjadi agensi Bo Gum menyatakan siap menempuh jalur hukum terhadap pihak yang menyebarkan rumor tersebut.

7. Sempat tutup komentar di Instagram

Isu perceraian yang sudah beredar dari awal tahun 2019 membuat Hye Kyo risi. Dalam akun Instagam-nya, terlihat bahwa Hye Kyo sempat mematikan kolom komentar di beberapa unggahannya. Penggemar mengira bahwa idolanya tersebut nggak ingin diganggu dengan pertanyaan seputar pernikahannya. Tapi sejak awal Juni, pemain drama Full House ini kembali mengaktifkan kolom komentar.

Jika memang perpisahan adalah hal yang terbaik bagi mereka berdua, maka kita doakan saja semoga semuanya berjalan lancar ya, Bela.

Baca Juga: Song Hye Kyo Buka Suara tentang Perceraiannya dengan Song Joong Ki