Merencanakan pernikahan memang harus dari jauh-jauh hari. Bahkan, untuk urusan gedung pernikahan di Jakarta misalnya, nggak jarang calon pengantin mencari sejak setahun sebelum hari pernikahan mereka. Bukan hanya supaya bisa mendapatkan harga sewa yang lebih murah, namun dengan mencari gedung pernikahan di Jakarta dari jauh-jauh hari, kamu bisa mendapatkan gedung yang sesuai dengan konsep pernikahanmu tanpa takut sudah dipesan orang lain.

Buat kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan di tahun 2019 dan pusing mencari harga sewa gedung pernikahan di Jakarta yang cocok dengan budget, maka nggak salah kalau kamu meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Berikut ini adalah informasi harga sewa gedung pernikahan di Jakarta yang sudah Popbela rangkum.

1. Gedung Arsip Nasional

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019butterflyeventstyling.com

Gedung megah yang terletak di kawasan Tamansari, Jakarta Barat ini memang sering dijadikan sebagai lokasi pernikahan bertema outdoor. Hal itu karena gedung ini memiliki halaman yang luas dan cantik, apalagi jika pernikahanmu dilakukan pada malam hari.

Jika kamu ingin mengadakan pernikahan outdoor di sini, maka kamu perlu menyiapkan budget sebesar 30 juta rupiah sebagai uang sewa lokasi (belum termasuk biaya tambahan) untuk durasi 6 jam. Harga tersebut berlaku saat akhir pekan atau hari kerja. Halaman yang bisa menampung 1500 orang (standing party) ini juga menyediakan paket pernikahan mulai dari 120 juta rupiah. Paket tersebut sudah termasuk lokasi, katering untuk 500 undangan, hiburan dan dekorasi. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor 021-6347744.

2. Hall Makarti Muktitama

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019dok.internet

Gedung ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk mengadakan pernikahan. Hall yang berlokasi di kawasan Kalibata ini lebih cocok digunakan jika pernikahanmu memakai konsep tradisional karena bentuk bangunannya yang juga tradisional.

Untuk harga sewa gedung pernikahan di sini, maka kamu perlu menyediakan biaya sekitar 7,5 juta rupiah. Harga tersebut sama apabila kamu menikah pada pagi atau malam hari, asalkan pernikahanmu selesai sebelum pukul 2 siang (pernikahan pagi) atau 10 malam (pernikahan malam). Hall Makarti Muktitama bisa menampung hingga 800 tamu undangan. Mereka juga menyediakan paket namun kita harus menggunakan katering rekanan mereka. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 021-7993376.

3. Balai Kartini

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019bridestory.com

Gedung pernikahan yang banyak diburu para calon pengantin di Jakarta adalah Balai Kartini. Selain lokasinya yang strategis karena terletak di Jalan Gatot Subroto, mereka memiliki beberapa ruangan yang bisa disewa sesuai dengan jumlah tamu undangan.

Balai Kartini menyediakan 5 paket pernikahan. Untuk ceremonial package dengan durasi 2 jam dan kapasitas 100 orang, harga yang ditawarkan yaitu 33 juta rupiah. Selain itu ada beberapa paket yang bisa kamu pilih, dimulai dari 152 juta rupiah untuk kapasitas 400 undangan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi 021-5213653.

4. Gedung Aneka Bhakti

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019dok.internet

Gedung serbaguna yang bisa dijadikan sebagai gedung pernikahan ini terletak di kawasan Senen. Gedung ini masih satu wilayah dengan Kementrian Sosial RI. Mudah dijangkau, nggak heran kalau banyak calon pengantin yang ingin menikah di gedung ini. Namun buat kamu yang berencana menikah di tahun 2019, nggak ada salahnya untuk menggelar resepsi pernikahan di gedung ini.

Harga yang ditawarkan untuk menyewa gedung sebesar 13,5 juta rupiah dan bisa saat pagi hari (jam 6 pagi - 1 siang) atau malam hari (2 siang - 9 malam). Dengan kapasitas hingga 1200 orang, kamu bisa mendapatkan harga lebih terjangkau dengan paket. Di gedung ini, yang dimaksud paket adalah tergantung pada katering yang kamu pilih karena untuk dekorasi, hiburan dan keperluan lainnya adalah bawaan dari vendor katering tersebut, sedangkan untuk biaya sewa gedung terpisah dari sistem paket tadi. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa tanya-tanya lebih banyak melalui nomor 021-3103806.

5. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019dok.internet

Wilayah Jakarta Timur punya banyak pilihan gedung pernikahan yang bisa disewa, salah satunya gedung Puspa Pesona yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah ini. Dekat dengan jalan tol membuat gedung ini sangat mudah untuk dijangkau. Harga sewa gedung Puspa Pesona juga cukup bersaing untuk kapasitas 1000-1500 orang.

Jika kamu mengadakan pernikahan di pagi hari (subuh hingga jam 1 siang - termasuk persiapan), harga sewanya yaitu 10 juta rupiah, sedang untuk malam hari (2 siang - 10 malam - termasuk persiapan) dikenakan biaya sebesar 11 juta rupiah. Tapi jika kamu ingin melakukan akad nikah atau pemberkatan di gedung yang sama, kamu perlu menambah 2 juta rupiah. Jika kamu menikah di hari kerja, maka kamu bisa menggunakan gedung dengan durasi yang lebih leluasa dibanding ketika akhir pekan. Untuk informasi, kamu bisa menghubungi 021-8404141 atau 081316366642.

6. BRP Sovereign Plaza

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019dok. BRP Gedung Perkawinan Sovereign Plaza

Gedung yang terletak di wilayah T.B Simatupang ini juga menyewakan luxury ballroom yang terletak di lantai 15 dengan pemandangan kota. Dekat dengan tol JORR membuat gedung ini mudah diakses. Mereka menyediakan berbagai promo dan paket pernikahan dimulai dari Rp 160 juta untuk 400 tamu (termasuk katering, dekorasi, makeup, busana, dokumentasi, dll).

Ballroom yang bisa menampung hingga 800 tamu ini hanya bisa disewa pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur. Hal tersebut mengingat gedung ini merupakan gedung perkantoran dan parkir penuh jika hari kerja. Lahan parkirnya juga cukup untuk menampung hingga 300 mobil. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi 0878-8874-0015.

7. Grand Ballroom K-LINK Tower

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019whitepearldecor.blogspot.com

Begitu banyak gedung perkantoran yang menyewakan ballroom untuk keperluan pernikahan, salah satunya yaitu grand ballroom yang terletak di lantai 12 K-LINK Tower. Ballroom gedung yang berada di kawasan Gatot Subroto ini merupakan salah satu yang dikelola oleh HIS Corp. Mereka menyediakan berbagai paket pernikahan dengan beragam harga, dimulai dari paket emerald seharga 298,8 juta untuk 800 tamu (400 undangan) termasuk katering, rias dan busana, dekorasi, hiburan hingga dokumentasi.

Mereka juga memiliki beberapa vendor rekanan sehingga calon pengantin nggak perlu repot mencari vendor untuk resepsi pernikahan mereka. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi 0895-4103-28343.

8. Yudhistira Grand Ballroom Patrajasa

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019Twitter.com/his_patrajasa

Gedung perkantoran lain yang juga menyewakan ballroom untuk resepsi pernikahan yaitu gedung Patrajasa yang terletak di Jalan Gatot Subroto. Nggak hanya mudah diakses, Patrajasa juga dekat dengan pintu tol dan berada di tengah kota. Paket pernikahan yang diberikan HIS Corp untuk pasangan yang ingin menikah di gedung Patrajasa juga beragam.

Ada tiga paket menarik untuk 400 undangan (800 tamu) yaitu emerald seharga Rp 327,8 juta, saphire seharga Rp 337,8 juta, dan ruby seharga Rp 347,8 juta. Semua paket sudah termasuk biaya gedung, buffet 600 porsi dan foodstall, dekorasi, rias dan busana, bridal, hiburan, photography, wedding organizer hingga bonus. Yang membedakan antara satu paket dan paket lainnya yaitu pilihan vendor untuk katering. Informasi lebih lanjut bisa hubungi 021-52900025.

9. Grand Ballroom LIPI

Ini Dia 9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019hislipi.com

Paket pernikahan untuk grand ballroom LIPI persembahan HIS Corp antara lain emerald seharga Rp 248,8 juta, saphire seharga Rp 258,8 juta dan ruby seharga Rp 268,8 juta. Sama dengan dua gedung sebelumnya, gedung LIPI terletak di kawasan Gatot Subroto.

Yang menjadi pembeda dari setiap paket yaitu pilihan vendor kateringnya. Pernikahan dengan berbagai konsep juga bisa dilakukan di sini.

Itulah beberapa harga sewa gedung pernikahan di Jakarta tahun 2019 yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: 7 Pertimbangan Memesan Gedung Pernikahan 1 Tahun Sebelumnya