Minggu, 3 September 2017, menjadi #haripatahhatinasional ke dua untuk masyarakat Indonesia. Bagaimana nggak? Hari itu adalah saat Hamish Daud mengucapkan janji sucinya di depan ayah Raisa dan penghulu, kemudian bersanding bersama Raisa di pelaminan. Ya, 3 September menjadi hari pernikahan bahagia Raisa Andriana dan Hamish Daud.

Kalau melihat lagi ke belakang, kebahagiaan pasangan sempurna Raisa-Hamish ini nggak didapat secara instan. Masing-masing dari mereka harus mengalami pahit-manis perjalanan cinta sebelum saling bertemu. Berikut adalah beberapa babak kehidupan Raisa-Hamish yang patut kamu tahu.

1. Dekat dengan sederetan pria terkenal

Perjalanan Cinta yang Harus Dialami Raisa dan Hamish Sebelum Menikah www.idntimes.com
 

Sebagai penyanyi ternama, Raisa seringkali digosipkan dekat dengan beberapa pria terkenal dari berbagai kalangan, mulai dari penyanyi Tulus dan Afgan, sampai mantan pembalap Moreno Soeprapto. Namun yang pasti, Raisa dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Kamga, mantan personel Tangga selama dua tahun dari tahun 2008.

2. Pacaran lama hanya untuk 'dijaga'

Perjalanan Cinta yang Harus Dialami Raisa dan Hamish Sebelum Menikah www.dagelan.co
 

Raisa sempat menjalin asmara dengan Keenan Pearce selama sekitar 4 tahun. Tak ayal banyak penggemar yang mengira mereka akan lanjut ke pelaminan. Sayangnya, takdir berkata lain untuk mereka berdua. Adik Pevita Pearce ini hanya menjadi 'penjaga' jodoh pria lain. Hmm, hubungan lama memang nggak menjadi penjamin akan terus sampai menikah, ya.

3. Hamish pun hanya singgah sebentar dengan Nadine

Perjalanan Cinta yang Harus Dialami Raisa dan Hamish Sebelum Menikah www.detik.com
 

Hal yang sama terjadi pada Hamish. Meski perjalanan cinta pria berdarah Australia-Madura ini tak terekam media, ia pernah menjalin kedekatan dengan Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata. Namun lagi, Nadine hanya menjadi pelabuhan hati sementara Hamish sebelum akhirnya bertemu jodoh sejatinya.

4. Mengagetkan publik dengan kabar kedekatan mereka

Perjalanan Cinta yang Harus Dialami Raisa dan Hamish Sebelum Menikah www.serumpi.com
 

Pasangan yang terpaut perbedaan usia sekitar 10 tahun ini sering bikin followers mereka terkejut. Pertama adalah posting foto kemesraan mereka pertama pada takhir tahun 2016, pertanda mereka sedang menjalin asmara. Kedua adalah posting foto lamaran mereka yang berlangsung tanggal 21 Mei 2017 lalu. Duh, diam-diam sudah mau menikah saja!

5. Maju terus meski menerima kritik penggemar

Perjalanan Cinta yang Harus Dialami Raisa dan Hamish Sebelum Menikah www.sisidunia.com
 

Banyak fans yang menyayangkan kebersamaan Raisa dan Hamish, bahkan sang penyanyi sering menerima cibiran sebagai orang ketiga. Namun, mereka berdua memilih untuk mengabaikan komentar negatif itu dan fokus pada kebahagiaan yang ingin dibangun oleh keduanya. Toh kalau hati sudah mantap dan suratan takdir menuliskan nama keduanya, fans harus berkata apa?

Baik Raisa dan Hamish harus menempuh perjalanan panjang sebelum akhirnya Tuhan mempertemukan keduanya sebagai jodoh sejati. Cerita keduanya dapat menjadi inspirasi buat kita yang sedang menanti dan mencari. Saat waktunya tepat, kita pasti bertemu dengan pasangan hidup dan bahagia bersama sampai maut memisahkan. Jadi, jangan lelah mencari dan menanti jodohmu, ya.

BACA JUGA: 8 Tata Cara Pernikahan Adat Sunda Seperti Raisa dan Hamish Daud