Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terlihat Harmonis, 11 Pasangan Artis ini Pilih Cerai Secara Tiba-Tiba 

Benar-benar nggak disangka!

Windari Subangkit

Pernikahan adalah perjalanan panjang yang penuh lika-liku. Tentunya, sebuah pernikahan itu nggak pernah luput dari masalah. Mempertahankan keutuhan rumah tangga bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan komitmen dan saling pengertian antar pasangan. 

Bahkan, rumah tangga yang selalu terlihat harmonis bukan berarti nggak ada masalah di dalamnya, seperti yang terjadi oleh beberapa artis Tanah Air. Selalu tampak romantis, nyatanya mereka justru dikabarkan menggugat cerai pasangannya. Inilah 11 pasangan selebriti yang bercerai secara nggak terduga. Keep scrolling, Bela. 

1. Wulan Guritno dan Adilla Dimitri

Instagram.com/adilladimitrihardjanto, wulanguritno

Tahun 2021 baru masuk tiga bulan, tapi publik sudah dikejutkan dengan berita perceraian artis yang terlihat harmonis. Salah satunya ialah Wulan Guritno dan Adilla Dimitri. Pernikahan yang sudah dibangun selama 12 tahun itu terancam kandas lantaran Wulan melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Februari 2021. Padahal, selama ini keduanya sering tampil kompak di media sosial.

2. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Instagram.com/rachelvennya, okintph

Siapa yang tak terkejut mendengar berita perceraian Rachel Vennya dan Niko Al Hakim? Karena hal ini, nama Rachel Vennya bahkan sampai menduduki trending topic di Twitter. Pasangan yang menjadi relationship goals ini memutuskan bercerai di usia pernikahannya yang baru 4 tahun. Meski berpisah, Rachel dan Niko sepakat untuk tetap mengurus kedua buah hati mereka bersama-sama.

3. Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono

Instagram.com/nindyparasadyharsono

Selalu tampil romantis dan mesra dengan suami, siapa sangka Nindy Ayunda menyimpan luka dalam rumah tangganya. Pelantun lagu Buktikan ini tiba-tiba melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Askara Parasady Harsono, pada 12 Januari 2021. Nindy membeberkan bahwa suaminya telah berselingkuh lebih dari satu kali, bahkan sering melakukan KDRT kepadanya. Inilah yang membuatnya mantap mengakhiri biduk rumah tangga yang sudah terjalin selama 9 tahun tersebut. 

4. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Instagram.com/laudyacynthiabella, narmeukgne

Baru membina rumah tangga selama 2 tahun, Laudya Cynthia Bella memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan laki-laki asal Malaysia, Engku Emran. Padahal selama menikah, keduanya dinilai sebagai pasangan yang serasi. Bella mengungkapkan, beragam upaya telah dilakukan oleh keduanya untuk menyelamatkan pernikahan mereka. Namun, perpisahan dinilai menjadi jalan keluar terbaik untuk Bella dan Emran. 

5. Gisella Anastasia dan Gading Marten

Instagram.com/gisel_la, gadiiing

Secara mengejutkan, rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anastasia dikabarkan tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya, Gisel diketahui telah mendaftarkan gugatan perceraian ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 19 November 2018. Padahal, pasangan yang sudah membangun rumah tangga selama 5 tahun ini selalu terlihat mesra, bahkan membuat banyak orang terinspirasi dengan keharmonisan mereka.

6. Nicky Tirta dan Liza Elly

Instagram.com/lizaellyp, nickytirta

Secara tiba-tiba, Nicky Tirta dikabarkan mengajukan gugatan cerai pada sang istri, Liza Elly, pada 15 Maret 2018. Padahal, rumah tangga Nicky dengan runner-up pertama Puteri Indonesia 2011 ini terlihat selalu mesra dan nggak pernah ada kabar miring. Namun, Liza Elly mengatakan bahwa keputusan untuk cerai dengan suaminya ini bukanlah keputusan yang mendadak. Bahkan, sebelum mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Liza dan Nicky sudah lebih dulu bersepakat.

7. Aldi Taher dan Georgia Aisyah

Dok. internet, Instagram.com/alditaher.official

Rumah tangga Aldi Taher dan Georgia Aisyah yang terlihat selalu harmonis rupanya nggak membuat mereka bertahan dalam usia pernikahan yang panjang. Secara mengejutkan, Georgia mengugat cerai Aldi Taher di tahun 2017 lalu. meski awalnya tertutup, akhirnya Georgia membeberkan alasan perceraiannya dengan Aldi karena masalah komunikasi yang buruk. Padahal, saat mengajukan gugatan, Georgia tengah mengandung anak kedua, lho! Kini keduanya pun telah diputus bercerai oleh Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

8. Tsania Marwah dan Atalarik Syach

Instagram.com/tsaniamarwah, ariksyach

Selalu terlihat mesra di depan publik, rupanya nggak membuat rumah tangga pasangan selebriti Tsania Marwah dan Atalarik Syach baik-baik saja. Rumah tangga yang dibangun sejak 10 Februari 2012 ini akhirnya dipisahkan di meja hijau setelah Tsania Marwah mengugat cerai Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong pada 14 Maret 2017 lalu. Bahkan, perceraian mereka juga diwarnai drama di mana Tsania Marwah sempat dilarang bertemu dengan kedua anak mereka, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

9. Ibnu Jamil dan Ade Maya

Dok. internet, Instagram.com/ibnujamilo

Kabar perceraian Ibnu Jamil dan sang istri, Ade Maya, juga mengagetkan publik di tahun 2017 lalu. Keduanya tampak terlihat akur-akur saja, bahkan kerap menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya Ade Maya mengugat cerai Ibnu Jamil pada Maret 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Meski awalnya Ade Maya sudah mencabut gugatan cerainya, tapi setelah itu malah Ibnu Jamil yang kembali menggugat cerai sang istri. Kabarnya, gugatan cerai yang diajukan ini lantaran masalah komunikasi yang buruk di antara keduanya.

10. Marshanda dan Ben Kasyafani

Instagram.com/marshanda99, benkasyafani

Gugatan Cerai Marshanda terhadap Ben Kasyafani yang diajukan pada Mei 2014 silam ini cukup mengagetkan publik. Pasalnya, rumah tangga keduanya terlihat baik-baik saja bahkan terkesan sangat romantis. Meski awalnya Ben Kasyafani tetap ingin mempertahankan rumah tangganya, namun keinginan kuat dari Marshanda yang ingin bercerai ini akhirnya pun membuat pernikahan mereka dipisahkan pengadilan. Walaupun sudah bercerai, Marshanda dan Ben Kasyafani tetap kompak untuk mengurus anak semata wayang mereka, Sienna Ameerah Kasyafani.

11. Lidya Kandou dan Jamal Mirdad

Dok. internet

Pasangan Lidya Kandou dan Jamal Mirdad dianggap sebagai panutan banyak orang lantaran sukses membangun rumah tangga selama 27 tahun meski berbeda keyakinan. Sayangnya, pernikahan mereka harus berakhir di meja hijau setelah Lidya menggugat Jamal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 8 Maret 2013 lalu. Kabar perceraian keduanya pun sontak menjadi berita yang cukup menghebohkan publik kala itu. 

Di antara deretan pasangan selebritis yang bercerai tersebut, mana yang menurutmu paling menghebohkan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married