Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cantik Banget! Intip 13 Dekorasi Pernikahan Artis Sepanjang Tahun 2020

Kamu terinspirasi sama konsep dekorasi yang mana, nih?

Sara Agustriana

Melangsungkan pernikahan dengan konsep impian menjadi dambaan banyak pasangan. Namun sayangnya, banyak pasangan yang harus mengubah konsep pernikahan mereka akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai hingga akhir tahun ini. 

Meski demikian, pernikahan beberapa pasangan artis ini tetap berjalan lancar, bahkan dekorasinya begitu menarik perhatian. Ada yang mengusung konsep adat, ada pula yang berkonsep modern. Inilah 13 dekorasi pernikahan artis sepanjang tahun 2020.

1. Kevin Aprilio & Vicy Melanie

www.instagram.com/@vicymelanie

Setelah ditunda sebanyak 3 kali akibat pandemi, akhirnya pasangan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie mengelar akad pernikahan di Bulan Oktober lalu. Mengusung konsep Grand Elegance Fairytale, dekorasi serba putih menghiasi pelaminan mereka. Untuk memberikan warna, daun hijau dan cokelat dipilih sebagai aksen. Lalu dipadu dengan backdrop berwarna biru langit, dengan inisial nama mereka KV serta hastag #KECYINLOVE.

2. Aldi Taher & Salsabillih

www.instagram.com/@mangcek_abie_n_crew

Gagal di dua pernikahan sebelumnya, tak membuat Aldi Taher trauma. Oktober lalu, mantan suami Dewi Persik ini melangsungkan pernikahan ketiga dengan sang kekasih, Salsabillih, di Palembang yang merupakan daerah kelahiran sang istri. Melihat dekorasi pelaminannya, mereka menggunakan konsep modern dengan backdrop warna ungu dihiasi garis-garis warna putih serta dikelilingi oleh rangkaian bunga warna-warni.

3. Adly Fairuz & Angbeen Rishi

www.instagram.com/@angbeenrishi

Didominasi warna biru muda, dekorasi pernikahan artis Adly Fairuz dan Angbeen Rishi, terlihat begitu menawan. Mulai dari baju adat Sunda yang mereka kenakan hingga backdrop-nya tampak begitu senada. Dekorasi pun kian manis dengan adanya hamparan bunga dan ilalang di sepanjang jalan menuju kursi pengantin. Mau konsep dekorasi seperti ini, Bela?

4. Vebby Palwinta & Razi Bawazier

www.instagram.com/@weddingdesignbogor

Menikah di tengah pandemi memang tak mudah. Meski hanya berlangsung di KUA saja, tak menyurutkan kebahagian dari pasangan Vebby Palwinta dan Razi Bawazier. Dekorasi pernikahannya dibuat begitu sempurna sehingga tak tampak seperti di KUA. Kain warna cokelat dan putih pada bagian tengahnya, serta bunga-bunga yang menghiasi, menambah kecantikan dekorasi pernikahan mereka.

5. Nella Kharisma & Dory Harsa

www.instagram.com/@nellakharisma

Penyanyi dangdut Nella Kharisma menikah dengan Dory Harsa yang merupakan penabuh gendang campursari. Setelah melangsungkan pemberkatan, mereka menggelar resepsi di Grand Panglima, Kediri. Konsep megah begitu terpancar pada pernikahan mereka. Dengan dihiasi bunga-bunga cantik dan helai-helai benang putih, membuat dekorasi resepsi kian memukau.

6. Dinda Hauw & Rey Mbayang

www.instagram.com/@weddingdesignbogor

Cukup mengejutkan publik, bulan Juli lalu, tiba-tiba Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengumumkan mereka sudah melalui proses taaruf dan segera melangsungkan pernikahan. Ingin mengimplementasikan konsep intimate wedding, dekorasi pernikahan mereka pun didesain minimalis. Background dibuat dengan desain terbuka yang diberi sentuhan bunga dengan perpaduan warna yang lembut. 

7. Audi Marissa & Anthony Xie

www.instagram.com/@classydecor_id & @thepotomoto

Berpacaran selama 3 tahun, Audi Marissa dan Anthony Xie resmi menikah bulan September kemarin. Berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Audi dan Anthony menikah dengan dekorasi manis a la pernikahan Korea. Tampak simpel, bagian depan resepsi terdapat dekorasi menyerupai pintu dengan hiasan bunga di sekelilinginya. Adanya lampu-lampu gantung menambah ambience romantis. Lalu, di bagian dalam, tak ada panggung pelaminan. Hanya ada backdrop dari bahan kayu yang dicat putih dengan hiasan bunga yang senada dan nama mereka berdua di bagian tengahnya. Simple tapi tetap manis, ya.

8. Nikita Willy & Indra Priawan

www.instagram.com/@thebridestory & @lxemoments

Di bulan Oktober, ada pernikahan dari Nikita Willy dan Indra Priawan yang mencuri atensi netizen. Bagaimana tidak? Dekorasi akad pernikahan mereka tampak begitu mewah, namun kental sekali dengan nuansa adatnya. Rumah mempelai wanita pun seolah disulap menjadi begitu cantik. Dekorasi perpaduan adat Minang dan Lampung yang kaya akan warna dan motif tampak begitu menyatu. Yang tak kalah mencuri perhatian adalah kehadiran dua replikas gajah Lampung yang tersusun dari bunga suyok. Keren banget, deh!

9. Sherina Munaf & Baskara Mahendra

www.instagram.com/@cosaprojects

Tak seperti pernikahan pada umumnya, Sherina Munaf dan Baskara Mahendra mengusung konsep yang cukup unik di pernikahan mereka. Mulai dari baju hingga dekorasi, semuanya tampak begitu sederhana. Namun, tak menghilangkan kesan romantis dalam pernikahan mereka. Pernikahan mereka cukup didekorasi dengan tanaman berwarna cokelat dan putih yang menggantung di dinding. Tampak senada dengan warna baju pengantin yang mereka kenakan. Bisa ditiru, nih, yang ingin pernikahan sederhana juga.

10. Tara Basro & Daniel Adnan

www.instagram.com/@tarabasro

Sarat makna! Itulah kata yang bisa digambarkan dari pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan. Tak banyak dekorasi-dekorasi bunga seperti pernikahan pada umumnya, Tara lebih memilih tampil alami dengan suasana alam yang apa adanya. Untuk latar belakang akad pernikahan mereka pun bukan backdrop berhiaskan nama dan bunga-bunga, melainkan berupa Batu Air yang merepresentasikan persepsi kehidupan di fase selanjutnya yang indah dan menenangkan.

11. Sule & Nathalie Holscher

www.instagra.com/@sistadecoration

Setelah bercerai dari almarhumah Lina Zubaedah, komedian Sule akhirnya menikah dengan Nathalie Holscher. Akad nikah mereka digelar dengan mengusung konsep garden party di Tsmara Resto, Bekasi, Jawa Barat. Tak banyak ornamen dimainkan dalam dekorasi pernikahan mereka. Hanya agar tampil manis, terdapat bunga-bunga cantik di tengah backdrop dan di kiri kanan-nya. 

12. Handika Pratama & Rosiana Dewi

www.instagram.com/@thepotomoto

Pasangan bintang sinetron, Handika Pratama dan Rosiana Dewi melangsungkan pernikahan di pengujung tahun 2020. Karena perbedaan adat keduanya, pasangan ini pun sepakat untuk mengusung konsep adat Sunda saat akad dan adat minang saat resepsi. 

Dekorasi akad tampak modern dengan nuansa natural. Bunga putih, daun hijau, serta tiga daun pintu berwarna cokelat. Dekorasi akad pun makin manis dengan tambahan dua pohon artifisial yang memayungi meja akad.

Sedangkan dekorasi resepsi mengusung konsep adat dari pihak lelaki, yakni Minang. Pelaminan khas corak Minang dihiasi dengan tirai biru dan pink, serta bunga warna merah di bagian atas tirainya, membuat pelaminan mereka kian megah. 

13. Adipati Dolken & Canti Tachril

www.instagram.com/@adipati

Adipati Dolken dan Canti Tachril menambah pasangan artis yang menikah di tahun 2020. Diselenggarakan di Belitung Resort, Adipati dan Canti menikah dengan mengusung konsep adat dan modern. Konsep adat Jawa mereka pilih sebagai tema akad, sedangkan konsep modern sebagai tema resepsi malam harinya. Berlangsung di pinggir pantai Belitung, suasana resepsi pernikahan begitu romantis dengan ditemani oleh lampu kuning temaram dan beberapa hiasan bunga. Selamat, ya, Adipati dan Canti!

Itulah 13 dekorasi pernikahan artis sepanjang tahun 2020. Dari semua dekorasi pernikahan artis di atas, kamu paling suka yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married