Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Outdoor Venue di Jakarta dan Sekitarnya untuk Menikah

Cocok untuk intimate wedding!

Nafi' Khoiriyah

Di musim panas seperti ini, kamu nggak perlu ragu untuk memilih venue outdoor untuk berbagai acara. Mulai dari lamaran sampai pernikahan, semua akan lebih berkesan jika diselenggarakan di luar ruangan. 

Apalagi, kalau kamu berada di kota besar seperti Jakarta yang jarang menyediakan space hijau. Para tamu pun akan merasa lebih bebas dan bahagia melihat suasana outdoor yang menyegarkan. 

Nah, berikut ini adalah rekomendasi outdoor venue di Jakarta dan sekitarnya yang bisa kamu jadikan pilihan. Semuanya tampak indah dan menarik, lho!

1. Taman Kajoe

instagram.com/tamankajoe

Pilihan pertama venue outdoor di Jakarta dan sekitarnya adalah Taman Kajoe. Lokasinya berada di Jalan Melati No. 57, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Di sini, kamu bisa mengadakan intimate wedding maupun garden party dengan fasilitas yang lengkap. Mereka juga menyediakan pilihan vendor yang membantumu memilih menu makanan dan konsep pernikahanmu. 

Untuk menyewa Taman Kajoe menjadi lokasi pernikahan, kamu bisa menyewanya mulai dari Rp45 juta saja. 

2. Plataran Kinandari

instagram.com/plataran.kinandari

Di Jalan Durian, Jagakarsa, Cilandak, Jakarta Selatan, terdapat sebuah tempat tersembunyi yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. 

Area ini merupakan resor yang luas dengan taman tropis yang rimbun. Dikarenakan kemewahan dan keintimannya, Plataran Kinandari banyak dipilih untuk menyelenggarakan acara pribadi. 

Rekomendasi outdoor venue di Jakarta dan sekitarnya yang satu ini bisa kamu sewa mulai dari Rp77 juta. 

3. Bumi Rosalin

instagram.com/bumirosalin

Bumi Rosalin jadi pilihan yang tepat kalau kamu mencari venue outdoor yang luas. Mereka menyediakan lahan seluas 2 hektare dan dikelilingi dengan area hijau yang sejuk. 

Sekelilingnya ada rumah joglo semi indoor juga yang bisa disewa untuk acaramu. Untuk pernikahan, harganya pun cukup bervariasi sesuai dengan paket yang kamu pilih, mulai dari Rp70 juta. 

Adapun alamat Bumi Rosalin ada di Jalan Sukabakti 1, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan. 

4. Financial Club Jakarta

instagram.com/weddingfinancialhalljakarta

Meskipun lokasinya berada di gedung daerah SCBD, tetapi Financial Club Jakarta juga menawarkan venue outdoor untuk pernikahan maupun acara lainnya. 

Bagian luar gedung ini memiliki pemandangan pohon palem yang dikelilingi pemandangan gedung pencakar langit. Tersedia berbagai paket pernikahan yang bisa kamu pilih yang kisarannya mulai dari Rp199 juta. 

Lokasi Financial Club Jakarta sangat strategis, yakni di Gedung CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

5. Remaja Kuring

instagram.com/remajakuringserpong

Rekomendasi outdoor venue di Jakarta dan sekitarnya selanjutnya terletak di Tangerang Selatan. Tempat ini pada dasarnya adalah sebuah restoran dengan halaman belakang yang luas. 

Untuk menyelenggarakan acara pernikahan di Remaja Kuring, kamu bisa menyiapkan dana sebesar Rp77 juta. Jangan khawatir, harga tersebut sudah termasuk dengan buffet menu dan minuman. 

Lokasi tepat dari Remaja Kuring ada di Jalan Ciater Bar No.27, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. 

6. Azila Villa

instagram.com/azilavilla

Selain di Tangerang dan Jakarta Selatan, di Jakarta Timur juga terdapat venue outdoor yang tak kalah menarik. Namanya adalah Azila Villa yang cocok dipakai untuk konsep intimate wedding. 

Kalau kamu tertarik untuk menyelenggarakan acara pernikahan di sini, jangan lupa untuk menyiapkan dana sewa kurang lebih Rp40 juta. 

Lokasi dari Azila Villa itu tak begitu jauh dari pusat ibukota, yakni di Cipayung, Jakarta Timur. 

7. Serambi Temu

instagram.com/serambitemu

Serambi Temu merupakan venue outdoor yang cocok untuk pasangan Jawa. Sebab, venue ini dilengkapi dengan joglo dan hamparan pepohonan yang kental dengan nuansa Jawa. 

Berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan, kamu bisa memilih aneka paket sesuai dengan preferensimu. Semua itu bisa kamu dapatkan dengan harga kisaran Rp50 juta. 

8. Felfest UI

instagram.com/felfest_ui

Berbeda dengan yang lainnya, rekomendasi outdoor venue di Jakarta ini ada di dalam kampus Universitas Indonesia. Kamu akan melihat latar danau dan pepohonan rimbun yang membuat suasana makin syahdu. 

Bukan hanya sebagai venue pernikahan saja, Felfest UI juga bisa dijadikan tempat serbaguna. Namun, mereka juga menyediakan paket pernikahan yang cukup beragam dengan kisaran harga Rp110 juta. 

Lokasi Felfest UI berada di Kampus UI, Jalan Prof. DR. Miriam Budiardjo, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

9. The Manor Andara

instagram.com/themanorandara

Selajutnya, ada venue The Manor Andara yang mewah dengan arsitektur klasik modern. Terdapar dua jenis area outdoor, yakni Rose Garden dan Jasmine Garden.

Ada pula area kolam renang yang menambah daya tarik venue ini. Untuk biaya pernikahan beserta venue, catering, dan food stalls, kisaran harganya adalah Rp230 juta. 

Lokasi The Manor Andara ada di Jalan Ibnu Armah No.8, Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat. 

10. Sanggar de Batavia

instagram.com/sanggar.debatavia

Terakhir, Sanggar de Batavia jadi pilihan venue yang menarik untuk kamu yang mencari venue outdoor dengan harga cukup terjangkau. Tempatnya cukup asri dan rindang dengan area yang cukup luas. 

Ada pula area indoor yang berbentuk rumah pendopo untuk dimanfaatkan di Sanggar de Batavia. Biayanya adalah sekitar Rp70 juta termasuk dengan buffet hingga makanan penutup. 

Lokasi di Sanggar de Batavia ada di Jalan Nurul Iman No. 52, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Dari sekian rekomendasi outdoor venue di Jakarta dan sekitarnya tersebut, mana yang paling menarik perhatianmu? 

IDN Media Channels

Latest from Married