Ketika menjalani sebuah hubungan, setiap pasangan pasti melewati fase yang berbeda-beda. Entah itu momen bahagia, sedih, atau campuran semuanya. Untuk melewatinya, pasti ada rintangan yang mesti dihadapi. Kalau kedua belah pihak merasa sudah tidak mampu menghadapinya, satu-satunya jalan berat yang dipilih adalah berpisah.

Namun, ada beberapa orang yang enggan untuk berpisah meskipun hubungannya sudah tidak sehat lagi. Sekalipun dia seorang laki-laki yang biasanya cuek terhadap hubungan.

Kok bisa, ya? Tentu keputusan ini tidak bisa terjadi begitu saja. Pasti ada alasan yang melatar belakangi seorang laki-laki tidak bisa membiarkan pasangannya pergi. Penasaran? Simak beberapa alasannya di sini, yuk!

1. Dia benar-benar mencintaimu

Mengapa Laki-laki Tidak Membiarkanmu Pergi? Inilah 7 AlasannyaPexels.com/Orione Conceição

Beberapa laki-laki memang cukup sulit untuk menetapkan sebuah komitmen pada satu perempuan. Mereka memerlukan waktu untuk bisa memiliki pasangan yang stabil. Akan tetapi, kalau kamu bisa menunjukkan semua perhatian dan kasih sayangmu selama bersamanya, mungkin akan sulit baginya untuk melupakanmu.

Kalau laki-laki sudah percayakan hatinya padamu, dia nggak akan pernah bisa membiarkan dirimu pergi dari hidupnya begitu saja.

2. Tidak ada yang bisa memahaminya selain kamu

Mengapa Laki-laki Tidak Membiarkanmu Pergi? Inilah 7 AlasannyaPexels.com/Leah Kelley

Satu hal umum yang diinginkan oleh kebanyakan laki-laki adalah memiliki perempuan yang bisa memahaminya setiap saat. Laki-laki itu makhluk anti-ribet. Maka nggak heran kalau mereka akan mencari pasangan yang mengerti keadaan dan kondisinya tanpa melibatkan penjelasan yang rumit atau adu argumen.

Untuk itu, kalau laki-laki sudah menemukan perempuan seperti itu, dijamin akan sulit baginya untuk melepaskan. Kalau laki-laki itu adalah pacar kamu, lalu kalian putus dan dia menolak melepaskanmu, bisa jadi tidak ada yang benar-benar memahaminya selain dirimu!

3. Dia menyukai selera humormu

Mengapa Laki-laki Tidak Membiarkanmu Pergi? Inilah 7 Alasannyaunsplash.com/Artem Beliaikin

Perempuan dengan selera humor yang baik memang selalu berhasil menghipnotis laki-laki. Selain karena aura positif yang dihasilkan, perempuan seperti ini biasanya adalah orang yang cukup sabar dan pandai mengendalikan emosinya. Maka nggak heran kalau hal ini bisa membuat laki-laki melekat dan nggak akan rela membiarkanmu pergi dari sisinya.

4. Kamu adalah perempuan mandiri

Mengapa Laki-laki Tidak Membiarkanmu Pergi? Inilah 7 AlasannyaFreepik.com/lookstudio

Selain soal humor, satu hal yang juga menarik bagi sebagian besar laki-laki adalah tentang kemandirian perempuan. Perempuan mandiri itu bisa mempertimbangkan dan membuat keputusan dengan mudah. Hal inilah yang dicari oleh laki-laki dalam sebuah hubungan.

Ketika mereka perlu membuat pilihan tertentu yang dapat memengaruhi mereka seumur hidup, maka di situlah peran seorang perempuan mandiri. Jadi, kalau kamu adalah perempuan mandiri, mungkin akan sulit bagi pasanganmu untuk melepaskan kamu.

5. Kamu sangat cantik luar dan dalam

Mengapa Laki-laki Tidak Membiarkanmu Pergi? Inilah 7 Alasannyaunsplash.com/Allef Vinicius

Hal lain yang bisa membuat laki-laki bertahan adalah ketika kamu memiliki hati yang cantik dengan penampilan fisik yang juga menarik. Memiliki kedua hal tersebut dapat membuat mata laki-laki tetap tertuju padamu, lho. Apalagi kalau kamu adalah incaran dari banyak laki-laki. Dijamin pasanganmu ngga akan rela melepaskanmu, deh!

6. Ia takut akan kesepian

Mengapa Laki-laki Tidak Membiarkanmu Pergi? Inilah 7 AlasannyaFreepik

Bagi banyak orang, perasaan kesepian itu memang dinilai cukup menakutkan. Bahkan belum dirasakan pun hal itu sudah cukup menghantui. Jadi nggak heran kalau banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk mencari pasangan atau bertahan dalam sebuah hubungan hanya karena takut kesepian.

Kalau pasanganmu bersikeras memaksamu untuk tidak pergi padahal kamu tahu ia sudah tidak ada rasa untukmu, maka bisa jadi kesepian lah yang menjadi alasannya, Bela!

7. Dia tidak mau melihatmu dengan laki-laki lain

Mengapa Laki-laki Tidak Membiarkanmu Pergi? Inilah 7 Alasannyafreepik.com/ drobotdean

Perasaan cemburu memang bisa membuat siapa pun bertindak dengan cara tertentu, seperti misalnya melanggar privasi, melakukan tindakan yang mengarah ke protektif, dan mendominasi. Perasaan ini jelas bisa sangat mengganggu apalagi kalau kadarnya sudah berlebihan.

Ketika kamu merasa sebuah hubungan sudah tidak bisa dipertahankan, kamu tentu akan memilih pergi dan mencoba mencari yang lebih baik. Namun, kalau pasanganmu menentang dan tidak membiarkanmu pergi, maka itu artinya ia tidak rela melihatmu dengan yang lain.

Sekarang sudah tahu, kan, Bela, apa saja yang menjadi alasannya tidak bisa melepaskanmu?

Baca Juga: Membekas di Hati, 5 Alasan Cinta Pertama Sulit Kamu Lupakan

Baca Juga: 30 Kata-Kata Inspiratif tentang Cinta yang Bikin Hati Meleleh

Baca Juga: Alasan Seseorang Melakukan Ghosting Berdasarkan Zodiaknya