Siang ini kabar mengejutkan datang dari industri musik Korea Selatan. Salah satu idola Kpop ternama, HyunA, dan kekasihnya, E’Dawn, secara resmi dikeluarkan dari manajemen mereka yaitu Cube Entertainment. Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh manajemen lewat sebuah tulisan.

“Ini Cube Entertainment.

Cube Entertainment secara resmi memutuskan untuk mengeluarkan artis kami HyunA dan E’Dawn dari label.

Kami telah melakukan yang terbaik bekerja bersama artis label kami dalam manajemen melalui loyalitas dan kepercayaan dalam hubungan kami.

Setelah melalui sejumlah diskusi, dengan berat hati kami sampai pada kesimpulan bahwa sulit bagi kami untuk membangun kembali loyalitas dan kepercayaan yang sudah rusak antara kedua artis, HyunA dan E’Dawn; sebagai hasilnya, kami telah memutuskan untuk mengeluarkan mereka dari label.

Kami berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung kedua artis ini sepanjang waktu.

Terima kasih.”

Heboh! HyunA dan E’Dawn Dipecat karena Pacaran? Ini Reaksi Netizenbloglabanana.com

Sebelumnya, rumor bahwa mantan personel 4Minute pacaran dengan E’Dawn sempat tercium publik dan dibantah oleh pihak manajemen. Namun, bertolak belakang dengan pernyataan Cube Entertainment, HyunA mengakui bahwa mereka menjalin hubungan selama 2 tahun. Pengakuan tersebut membuat mereka berdua menjadi jarang muncul di depan publik. Bahkan, melansir dari Allkpop, HyunA dan E’Dawn batal tampil di beberapa acara.

Heboh! HyunA dan E’Dawn Dipecat karena Pacaran? Ini Reaksi Netizenthestar.co.kr

Pengumuman dari Cube Entertainment tersebut sontak menjadi kabar menghebohkan bagi para pendengar Kpop, baik dalam maupun luar negeri. Uniknya, seperti yang dikutip Allkpop, reaksi netizen Korea dan mancanegara jauh berbeda. Netizen Korea mendukung keputusan manajemen. “Jika mereka dipecat karena pacaran, seharusnya itu terjadi ketika mereka go public. Setelah berita itu tersebar, Cube terus mencoba untuk membersihkan rumor tersebut tapi mereka terus mengacaukannya dan membuat semua lebih buruk. Aku paham 100% sulitnya membangun kembali loyalitas dan kepercayaan. Kamu melakukan hal-hal yang dilarang oleh perusahaan yang perhatian padamu,” ujar seorang netizen Korea.

Heboh! HyunA dan E’Dawn Dipecat karena Pacaran? Ini Reaksi NetizenDok. Cube Entertainment

Sebaliknya, netizen dari luar Korea banyak yang mempertanyakan, apakah keputusan yang diambil manajemen tersebut cukup bijak hanya karena mereka menjalin kasih. “Sebuah catatan penting, nggak ada karier sebuah idola perlu menderita karena hubungan cinta. Ini telah menunjukkan bagaimana buruknya industri Kpop ketika bicara tentang kehidupan pribadi artis mereka”, “Cube tengah bertahan secara finansial dan hampir bangkrut. HyunA menyelamatkan mereka. Mereka jadi populer karena HyunA. Dan Pentagon bukanlah Pentagon tanpa E’Dawn. Cube kehilangan 4Minute, Beast, dan sekarang HyunA dan E’Dawn? Cube akan bangkrut.”

Heboh! HyunA dan E’Dawn Dipecat karena Pacaran? Ini Reaksi NetizenDok. Cube Entertainment

Awal Agustus 2018 lalu, dalam sebuah wawancara dengan Yeonhap News, HyunA mengakui hubungannya dengan juniornya tersebut. “Mungkin terdengar kurang realistis, tapi kupikir mengakui hubungan kami akan membawa pada kebahagiaan yang sesungguhnya. Aku juga khawatir ini akan memengaruhi anggota lainnya, sehingga aku yang pertama kali mengatakannya. Aku benar-benar minta maaf kepada para penggemar, tapi aku akan membayarnya dengan kerja keras dan promosi,” tuturnya. Seperti yang kita tahu, larangan para idola Korea untuk pacaran memang bukan berita baru. Meski demikian, itu semua kembali kepada kebijakan masing-masing manajemen.

Kita doakan saja yang terbaik untuk HyunA dan E’Dawn ya, Bela!

BACA JUGA: Sempat Dibantah, Kini HyunA Akui Sudah Pacaran 2 Tahun dengan E'Dawn