Humoris atau asyik diajak bercanda mungkin menjadi salah satu kriteria yang paling dicari oleh sebagian orang ketika memilih calon pasangan. Nggak ada yang salah dengan kriteria tersebut karena faktanya candaan bisa membuat suasana menjadi lebih cair dan santai, apalagi jika dilakukan bersama orang terkasih.

Melansir dari The Sun, seorang profesor dan peneliti komunikasi dari University of Kansas bernama Jeffrey Hall mengemukakan bahwa pasangan yang sering bercanda atau saling menggoda dengan candaan yang hanya bisa dimengerti oleh mereka adalah hal krusial dalam sebuah hubungan. Candaan ini menjadi salah satu hal yang bisa merekatkan dan mempertahankan hubungan percintaan.

Bercanda Bisa Bikin Awet Hubungan? Ini Kata AhliPexels.com/J Carter

“Anggap saja kamu dengan pasanganmu berbagi selera humor yang unik. Yang penting bukan tentang gaya humornya yang baik atau buruk, tapi yang terpenting kalian berdua sama-sama memahami humor tersebut. Ketika kalian berbagi hal yang menurut kalian lucu, itu menyatakan bahwa hubungan kalian menyatu lewat tawa,” tuturnya.

Bercanda Bisa Bikin Awet Hubungan? Ini Kata AhliPexels.com/Ana Francisconi

Namun ada yang perlu digarisbawahi nih, Bela. Meski bercanda itu penting, namun jangan sampai kamu atau pasangan melontarkan kata-kata candaan yang melampaui batas. Misal, mengomentari bentuk tubuh, merendahkan pasangan atau hal lain yang akan terdengar kejam jika disampaikan, apalagi dijadikan sebagai bahan candaan.

Baca Juga: Cari Tahu 5 Cara Membedakan Si Dia Sedang Serius atau Bercanda di Sini!