Dipikir-pikir, kalau kita baru pacaran sama seseorang atau lagi masa PDKT, rasanya hati ini berbunga-bunga alias kasmaran. Rasanya yang di pikiran kamu cuma ada dia dan sebaliknya. Tapi kalau kamu sadari, lama kelamaan hubungan kamu dan dia akan ada yang berubah sedikit demi sedikit. Biasanya banyak kebiasaan yang hanya romantis di awal, selanjutnya jadi menghilang seperti kebiasaan-kebiasaan ini.

1. Bawaannya ingin selalu bertemu

5 Kebiasaan yang akan Menghilang setelah Lama Pacaranmichellegonzalezphotos.com

Kalau baru-baru menyatukan hati rasanya nggak mau lepas. Ke mana-mana harus bersama, melakukan kegiatan bersama, pokoknya harus berdua. Tapi dengan seiringnya waktu biasanya akan mulai sadar dengan prioritas masing-masing nih. Bahkan kalau memang nggak sempat ketemu ya bukan masalah besar. Apalagi kalau kamu tinggal di kota yang sama, kamu akan mudah saja mencari waktu luang untuk bertemu. Takutnya, kalau keseringan bertemu malah akan berujung bosan.

2. Romantis setiap saat alias kasmaran

5 Kebiasaan yang akan Menghilang setelah Lama Pacaranpexels.com

Kalau jadi pasangan baru rasanya dunia milik berdua. Nggak tahan untuk menunjukkan kasih sayang di mana pun dan kapan pun. Apa pun yang berhubungan dengan pasangan kita pasti akan jadi excited dan terbayang momen-momen masih bersama. Tapi kalau hubungan kamu sudah lama, kondisinya pasti akan berubah. Kamu sudah mulai terbiasa satu sama lain. Maka dari itu banyak pasangan yang mencari cara untuk memunculkan lagi rasa-rasa kasmaran di antara mereka.

3. Banyak topik yang dibicarakan di pesan singkat

5 Kebiasaan yang akan Menghilang setelah Lama Pacarantodaywedate.com

Salah satu contoh lain yang akan berubah saat hubungan kamu sudah masuk ke waktu yang lama adalah topik pembicaraan ketika di chat. Kalau orang baru jadian mereka akan membicarakan banyak sekali hal sampai bahkan nggak ingin melewatkan satu momen pun untuk dibahas. Biasanya topik yang akan dibahas akan panjang-panjang seperti mendongeng. Tapi kalau hubungannya sudah lama, mereka akan chat seperlunya saja dan biasanya itu-itu saja.

4. Menuruti apa pun permintaan kita

5 Kebiasaan yang akan Menghilang setelah Lama Pacaransydneemarie.com

Saat masih baru pacaran biasanya hal signifikan lainnya yang berubah adalah membicarakan tentang usaha. Kalau baru pacaran pasti laki-laki akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengabulkan keinginan pasangannya untuk mendapatkan hatinya. Mau pergi ke mana pun diantar, mau kegiatan-kegiatan romantis dituruti. Bahkan usaha ini bisa dilakukan setiap hari. Tapi semua akan berubah ketika sudah lama pacaran. Mau menemani sarapan pagi saja sudah syukur ya, Bela.

5. Memberi kabar setiap waktu

5 Kebiasaan yang akan Menghilang setelah Lama Pacarantodaywedate.com

Kabar adalah hal yang penting dalam hubungan. Kalau sudah lama pacaran biasanya mengabari pasangan seperlunya. Kalau pasangan baru biasanya memberikan info detail terkait dirinya. Ditambah nanti ada senyuman-senyuman kecil ketika membalas pesan atau saat meneleponnya. Tapi hal ini akan berubah dengan seiring jalannya waktu sih, Bela. Kamu juga akan mulai terbiasa dengan pasanganmu, begitu pun dengannya.

Perubahan seperti ini nggak selalu menjadi sebuah masalah dalam hubungan. Kalau memang kamu dan pasangan merasa baik-baik saja dengan kondisi seperti ini rasanya bukan sebuah masalah yang besar. Perubahan pasti ada semua tergantung bagaimana kamu dan pasangan menyikapinya.

Baca Juga: Lama Bersama, 5 Pasang Seleb Hollywood Ini Tertutup soal Hubungannya