8 Istilah Psikologi tentang Cinta, Kamu Tahu yang Mana?

Ternyata, ada berbagai istilah psikologi tentang cinta, lho!

8 Istilah Psikologi tentang Cinta, Kamu Tahu yang Mana?

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jenis cinta apa yang kamu tahu, Bela? Mungkin kebanyakan orang hanya tahu cinta untuk diri sendiri, orang lain, dan Tuhan. Namun, ternyata ada berbagai jenis cinta yang memiliki berbagai istilah psikologi berbeda.

Nah, agar kamu jadi lebih mengerti mengenai berbagai jenis cinta—karena rasa cinta bisa memiliki rasa yang berbeda-beda, berikut adalah delapan istilah psikologi tentang cinta yang harus kamu tahu.

1. Ludus

Ini adalah jenis cinta dengan hasrat yang tinggi, benar-benar membara, penuh dengan permainan, tetapi nggak serius. Bisa dibilang ini adalah jenis cinta sesaat atau cinta monyet.

Ludus sering menimbulkan cinta yang bias atau cinta buta karena ketertarikan instan dan perasaan gairah kuat yang kami miliki terhadap seseorang terlalu besar. Akhirnya, kamu jadi mengabaikan kekurangan orang tersebut dan hanya fokus pada hasrat yang dirasakan.

Biasanya, jenis cinta seperti nggak akan bertahan terlalu lama dan akan segera menghilang atau pudar.

2. Mania

Jenis cinta ini ditandai dengan rasa cemburu berlebihan dan posesif sehingga bisa menghasilkan hubungan yang beracun atau toxic relationship. Memiliki jenis cinta Mania bisa membuat seseorang menjadi bersikap terlalu protektif kepada orang-orang yang dicintainya.

Mania adalah jenis cinta yang paling berbahaya dan buruk karena orang yang merasakannya akan mencoba memenuhi keinginannya dengan cara apa pun. Tak heran jika cinta Mania menakutkan karena dapat menyebabkan kecenderungan narsistik dan mengendalikan orang lain.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here