Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Curi Hati Si Dia Lewat 9 Topik Pembicaraan PDKT Paling Asyik

Tetap tenang dan jangan gugup!

Zahra Ramadhani

Ngobrol asyik bersama gebetan agar masa-masa pendekatan alias pdkt berjalan lancar, memang gampang-gampang susah. Akan terkesan mudah, ketika dia juga bersikap terbuka dan memiliki banyak topik. Tapi bagaimana jadinya jika kamu dan si dia sama-sama gugup hingga akhirnya bingung ingin membicarakan apa, meski sebenarnya kalian ingin saling tahu.

Tak ada salahnya, kok, jika kamu ingin memulai percakapan duluan. Popbela kasih bocoran, nih, beberapa topik pembicaraan pdkt yang dijamin bikin obrolan kalian lebih menyenangkan.

1. Hobi

Pexels.com/Guiverg

Pembicaraan yang satu ini memang nggak pernah salah untuk dibicarakan bersama gebetan saat pdkt. Kamu dapat mulai dengan menanyakan tentang hal-hal apa yang biasa dilakukan olehnya di waktu senggang. Biasanya, aktivitas yang paling sering dilakukan dan terasa menyenangkan untuk seseorang merupakan hobi miliknya. Ya, siapa tahu saja kamu dan dia memiliki kegemaran yang sama.

Kalaupun ternyata hobi kalian berbeda, kamu juga tetap bisa memperlihatkan ketertarikanmu dengan hobi yang dia miliki. Yakin, deh, dia akan menghargai ketertarikanmu itu apalagi jika kamu juga ingin mencoba hobi yang sama. Makin klop!

2. Cita-cita dan harapan

freepik.com/ nensuria

Yap, angkat juga pembicaraan mengenai cita-cita dan harapannya sedari kecil. Biasanya, topik ini dapat meluas ke dalam berbagai hal. Bisa jadi, si dia justru akan lebih terbuka untuk menceritakan hal-hal yang lebih personal terhadapmu, termasuk tentang masa kecilnya.

3. Pekerjaan

Pexels.com/Bongkarn Thankyakij

Nah, kalau dalam pembicaraan ini kamu dapat saling bertukar informasi lebih banyak tentang satu sama lain dari sisi profesional. Bisa juga kamu berdiskusi dan berbagi masalah dalam pekerjaan untuk menemukan solusi secara bersama-sama. Wah, bakal jadi obrolan pdkt yang benar-benar menarik, bukan?

4. Bakat dan kelebihan

https://www.pexels.com/@rodnae-prod

Percayalah, nggak ada salahnya, kok, membicarakan kelebihan diri sendiri di hadapan si dia. Tapi, selalu ingat untuk rendah hati, ya. Selama masa pdkt, biasanya lawan jenis akan jadi lebih sensitif tentang bagaimana seseorang bersikap dan bertutur kata. Jangan lupa untuk tanyakan kelebihan atau bakat yang dimiliki oleh si dia pula, ya!

5. Musik

https://www.pexels.com/@jep-gambardella

Tentu saja, membicarakan musik saat pdkt bersama gebetan juga nggak boleh ketinggalan. Apabila kamu memiliki selera musik yang sama dengannya akan jadi nilai tambah untukmu di matanya, lho. Selain itu, kamu dapat lebih mengenalnya melalui lagu-lagu kesukaannya.

6. Film

Pinterest.com/Bustledotcom

Dengan topik ini, pembicaraan kamu dengan si dia akan semakin seru, lho. Apalagi, ketika kamu memiliki selera film yang serupa dengannya. Pembicaraan seputar film ini bisa jadi pembuka jalan buat kamu dan dia bikin janji kencan untuk menonton film bersama. Seru, kan?

7. Pengalaman liburan terfavorit

freepik.com

Bertukar cerita tentang pengalaman liburan yang paling mengesankan juga bisa menjadi pembicaraan yang menyenangkan, Bela. Nggak akan salah, deh, apabila kamu mengangkat topik ini saat masa pdkt. Kamu dan si dia dapat saling memberi rekomendasi untuk berkunjung ke suatu tempat yang menarik! Ujung-ujungnya bisa janjian berlibur bersama, nih.

8. Isu-isu terkini

Pexels.com/Gustavo Fring

Sangat penting untukmu aware terhadap isu-isu terkini. Selain sebagai pengetahuan untuk diri sendiri, hal ini dapat menjadikan kamu sebagai orang yang lebih berwawasan luas. Apalagi, ketika kamu sedang pdkt dengan si dia! 'Nyambung' dengan berbagai hal yang saat ini tengah hangat dibicarakan dapat menjadi nilai tambah. Jadi jangan lupa untuk perkaya dirimu dengan informasi yang up-to-date, ya. Perempuan yang cerdas memiliki nilai plus di mata laki-laki.

9. Rencana masa depan

Pexels.com/Cottonbro

Sebenarnya, pembicaraan yang satu ini benar-benar tricky untuk dibahas saat pdkt. Apabila kamu adalah orang yang pandai dalam membaca peluang, maka kamu dapat menggunakan topik ini untuk memberi si dia sinyal tentang keseriusanmu terhadapnya.

Nah, itulah kesembilan topik pembicaraan saat pdkt yang perlu kamu ingat agar nggak lagi bingung untuk memulai percakapan. Kuncinya hanya satu, tenang. Semoga berhasil pejuang cinta!

IDN Media Channels

Latest from Dating