Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Pertunangan Tom Holland dan Zendaya, Benar Sudah Resmi?

Ibu Zendaya peringatkan "clickbait"

Natasha Cecilia Anandita

Dari rekan kerja jadi cinta, Tom Holland dan Zendaya kini ramai diperbincangkan bahwa mereka sudah bertunangan. Dua bintang Spiderman itu dikabarkan, baik dari media lokal hingga internasional, bahwa hubungannya sudah berlanjut ke arah yang lebih serius. 

Kabar pertunangan mereka memang sudah lama berhembus. Namun, belum ada hal yang secara resmi menegaskan berita tersebut. Kini, banyak media kembali mengangkatnya bahkan ibu Zendaya sampai ikut bicara. Lantas apakah fakta sebenarnya dari pemberitaan pertunangan Zendaya dan Tom Holland? Simak 5 fakta yang berhasil Popbela rangkum ini, ya! 

1. Dari pacaran diam-diam hingga go public

vogue.com

Hubungan Zendaya dan Tom Holland dirajut saat mereka mulai menjadi pemeran dalam film Marvel berseri, Spiderman. Pertemuan keduanya terjadi pada tahun 2016 dan mulai dekat. Ternyata mereka sempat berpacaran diam-diam hingga akhirnya tertangkap paparazi pada 2021 kemarin. 

2. Awal munculnya rumor pertunangan

instagram.com/zendaya

Mengutip dari Buzz Feed News, munculnya rumor pertunangan Zendaya dan Tom tampaknya setelah adanya tweet dari akun Twitter yang tidak diverifikasi bernama Pop Hive yang mengatakan pasangan tersebut "dilaporkan bertunangan.”

Meskipun tidak menyebutkan sumber atau menunjukkan dari mana "laporan" ini berasal, tweet tersebut dengan cepat menjadi viral, dan sejak itu telah mendapatkan lebih dari setengah juta likes dan 46.000 retweets.

Tak berlangsung lama, akun budaya pop lain yang belum diverifikasi juga untuk ikut-ikutan. Pada Rabu (30/11/2022) malam, Twitter ramai dalam histeria massal atas kemungkinan pernikahan TomDaya.

3. Usut punya usut rumor berasal dari artikel US Weekly

teenvogue.com

Teori pertunangan ini kemungkinan merupakan hasil dari artikel Us Weekly yang diterbitkan lebih dari seminggu yang lalu. Dalam artikel tersebut menggambarkan hubungan Tom dan Zendaya saat ini sebagai "serius dan permanen".

Seorang sumber mengatakan kepada media tersebut bahwa Tom dan Zendaya "merencanakan masa depan yang nyata bersama" setelah lebih dari setahun berkencan. Ada kabar pula bahwa dua artis 26 tahun itu sedang mencari rumah bersama. 

4. Penggemar bersuka ria

glamour.com

Mendengar kabar pertunangan tersebut, tentunya disambut baik oleh penggemar. Banyak yang mengucapkan selamat dan menanti kabar tersebut benar-benar keluar dari mulut pasangan itu. Meski begitu banyak penggemar yang juga ragu dengan berita tersebut karena diberitakan oleh media tak terverifikasi. 

5. Ibu Zendaya angkat bicara, katakan itu hanya clickbait

pagesix.com

Zendaya dan Tom memang tertutup dengan hubungan asmara mereka. Jadi tak heran jika hingga kini tak ada yang buka suara. Namun, ibu Zendaya, Claire Stoermer, sepertinya gerah melihat rumor tersebut.

Dalam Instagram-nya, ibu Zendaya tampak menutup rumor pertunangan anak perempuannya itu dengan mengingatkan penggemar untuk berhati-hati terhadap "clickbait".

Claire Stoermer secara diam-diam mengunggah definisi kata tersebut di Instagram Story-nya pada hari Rabu (30/11/2022) ketika para penggemar membicarakan tentang rumor pertunangan tersebut.

“Clickbait biasanya mengacu pada praktik menulis berita utama yang sensasional atau menyesatkan untuk menarik klik pada sebuah konten,” bunyi kutipan tersebut.

“Ini sering kali bergantung pada klaim yang dilebih-lebihkan atau mengabaikan informasi penting untuk mendorong lalu lintas. Istilah ini umumnya digunakan dalam arti meremehkan,” lanjutnya.

Penjelasan itu tampaknya diambil dari kamus online, dan dengan membagikannya di tengah semua spekulasi, ini cukup jelas bahwa Claire memperingatkan penggemar untuk berhati-hati saat mengonsumsi berita tentang mereka.

Itulah berita terbaru dari Zendaya dan Tom Holland yang dikabarkan bertunangan. Tidak ada media besar di Amerika yang secara resmi mengumumkan pertunangan mereka. Tapi, memang keduanya mulai berkomitmen untuk lebih serius. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating