Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Cara Gombalin Pacar Lewat Chat, Sukses Bikin Baper!

Diawali dengan melempar lelucon ringan

Fithriyah Saiidah

Menjaga hubungan asmara agar tetap langgeng, tentu perlu diusahakan setiap pasangan. Nggak harus tentang kejutan romantis dan mahal, kok. Dengan mengirim gombalan dan kata-kata manis yang sederhana lewat chat juga bisa menumbuhkan rasa cinta dan menjaga keharmonisan yang bikin pasangan klepek-klepek sekaligus ketawa sendiri.

Sebelum mengirim kata-kata romantis, mengetahui cara gombalin pacar lewat chat perlu dilakukan. Caranya nggak sulit, namun sebaiknya gombalin pacar dilakukan dengan beberapa tahap agar tepat sasaran dan nggak bikin pacar ilfeel. Jangan sampai karena terburu-buru ingin pacar klepek-klepek, justru membuat dia bingung dan nggak mengerti maksudmu.

Cara gombalin pacar lewat chat hampir sama seperti pertama kali kamu PDKT, bedanya sekarang kamu sudah lebih dekat. Nah, karena kedekatan ini kamu harus bisa melihat situasi dan kondisi perasaan pasangan. Apakah dia lagi mode happy atau malah bad mood. Daripada gagal, yuk simak 9 cara gombalin pacar lewat chat di bawah ini.

1. Beri pujian manis untuk pacar

pexels.com/olly

Hampir semua orang suka dipuji, termasuk pacar yang mungkin suka kamu lupakan. Walaupun status sudah berganti dari PDKT jadi berpacaran, bukan berarti perjuangan menjaga cinta berhenti di situ. Pacar itu butuh perhatian, jadi usahakan sekecil apa pun kebaikan yang dia lakukan, ucapkan terima kasih dengan pujian.

Supaya semakin sayang, cobalah beri pujian manis untuk pacar, seperti memuji perlakuan baiknya selama ini atau rasa terima kasih sudah bersedia menemani dalam suka dan duka. Kamu juga bisa memuji betapa menawannnya dia. Namun bukan karena fisik, melainkan kebaikan hatinya.

2. Ceritakan kabarmu hari ini

Pexels.com/Gustavo Fring

Sebelum gombalin pacar lewat chat, kamu bisa menceritakan kabarmu hari ini sebagai tahapan kedua. Tujuan menceritakan kabarmu adalah untuk memancing pacar menceritakan hari-hari berat atau menyenangkan dalam dirinya. Selain memancing, cerita lebih dulu juga menggali keinginan pacar untuk bercerita.

Memang begitu, dengan lebih dulu menceritakan kabarmu hari ini, pacar jadi nggak sabar untuk bercerita juga. Saat kamu berkabar hal-hal yang di luar dugaan, dia mungkin juga terpikir hal konyol yang telah terjadi dan ingin segera menceritakan padamu.

3. Mulai menanyakan kondisi pacar

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau sudah selesai menceritakan kabarmu hari ini, cara gombalin lewat chat yang ketiga adalah mulai menanyakan kondisi pacar. Namun, sebelumnya kamu bisa melihat dari balasan chat pacar yang antusias atau tidak. Kalau dia masih mau merespons cepat, tandanya dia dalam kondisi baik.

Agar tidak salah paham dan memastikan pacar memang dalam kondisi baik, mulailah tanyakan kabarnya. Kalau pacar sama bersemangatnya menceritakan hari berat atau menyenangkan kepadamu, itu merupakan green flag supaya kamu bisa lanjut ke tahap gombalin berikutnya.

4. Lemparkan lelucon ringan

pexels.com/olly

Agar suasana semakin seru dan renyah, kamu bisa melemparkan lelucon ringan dalam pembicaraan. Hal ini juga merupakan tes, apakah pacar merespons sesuai yang kamu harapkan atau justru sedang dalam mode serius. Tahapan melemparkan lelucon ringan ini fleksibel saja. Kalau memang pacar lagi nggak suka bercanda, kamu bisa skip dan lanjut ke tahap cara gombalin pacar yang lain.

5. Bicarakan topik agenda bersama

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara gombalin pacar lewat chat yang kelima, kamu bisa membicarakan topik agenda bersama pacar. Misalnya, hari ini kalian mengerjakan tugas bersama di perpustakaan dan menemukan hal yang kocak, kamu dan pacar bisa membahas kejadian tadi dengan dibubuhkan candaan yang membuat ketawa nggak bisa berhenti.

Saat membicarakan agenda yang telah kamu dan pacar lakukan bersama, sisipkan juga sanjungan atau pujian seperti cara pertama. Mungkin kamu bisa menyanjung pacar seperti betapa cerdasnya dia menyelesaikan tugas dengan baik. 

6. Tanyakan rencana akhir pekan

pexels.com

Setelah puas ketawa bersama pasangan, coba kembali dalam obrolan yang sedikit lebih serius. Tanyakan pacar mengenai rencana akhir pekan bersama. Di sini kamu bisa menarik antusiasnya agar pacar mau merespons chat dengan cepat. Kamu juga tahu apa yang menjadi keinginannya di akhir pekan.

Di samping menanyakan rencana akhir pekan sebagai tahapan menggobali pacar lewat chat, kamu jadi bisa tambah mengenal kepribadian karakter yang mungkin menunjukkan sisi manja, manis, dan terlihat begitu menanti waktu jalan-jalan bersama kekasihnya, yaitu kamu.

7. Mintalah pacar tampil menawan

freepik.com

Ketika pacar minta diajak jalan-jalan di akhir pekan, menjadi kesempatan bagimu untuk memintanya tampil menawan. Berilah pujian sederhana dan katakan bahwa kamu jadi tambah menawan dengan menggunakan pakaian ini atau itu dilengkapi senyuman manis yang nggak ada duanya.

Dalam hal meminta pacar tampil menawan, perlu hati-hati agar tidak salah paham. Yakinkanlah pacar bahwa dia sudah indah dan menawan dengan kepribadiannya yang baik. Meminta pacar tampil menawan hanya mencari celah dan merupakan tahapan untuk memuji dan menggombalinya.

8. Lontarkan pertanyaan untuk pacar

pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara gombalin pacar lewat chat selanjutnya adalah lontarkan pertanyaan apa pun yang menjurus kepada gombalan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kode bahwa kamu ingin bermain tebak-tebakan yang ujungnya bikin baper dan ketawa ngakak. Sederhana saja, kamu bisa melontarkan pertanyaan nostalgia hingga atau candaan rencana hubungan asmara kalian berdua.

9. Gombalin dan akhiri dengan sleep call

elitedaily.com

Cara selanjutnya, kamu bisa gombalin langsung dan akhiri dengan sleep call. Nggak perlu bingung dan khawatir, kamu bisa mulai gombalin dengan kalimat ngena seperti perumpamaan atau pertanyaan. Kalau berhasil bikin pacar klepek-klepek dan nggak berhenti ketawa, coba ajak dia sleep call supaya kedekatanmu dengannya semakin bertambah.

Menjaga hubungan asmara katanya rumit. Namun, kamu bisa melakukan cara sederhana yang nggak biasa seperti gombalin pacat lewat chat. Dengan begitu, suasana yang awalnya terasa bosan bisa menjadi lebih menyenangkan dan penuh canda tawa. Menurut kamu seru nggak? Selamat mencoba, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating