Beli tiket liburan kini makin praktis hanya dengan sentuhan jari. Berbagai platform pun berlomba-lomba menawarkan berbagai promo menarik. Namun, sekarang ada solusi fitur Jaminan Harga Termurah (JHT) untuk perjalanan domestik dari tiket.com agar pelanggan tidak menghabiskan waktu untuk membandingkan harga terendah.

JHT tiket.com merupakan salah satu wujud upaya keberhasilan tiket.com dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana. JHT menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik, sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya," ujar Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing tiket.com.

Bukan hanya tiket perjalanan

Fitur JHT ini berlaku untuk semua lini produk tiket.com. Terdapat tiket pesawat, hotel dan akomodasi, hingga segala keperluan dan kelengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes Covid-19). Fitur cerdas tiket.com dirancang untuk memberikan harga termurah sesuai dengan jadwal dan kebutuhan kegiatan untuk Sobat Tiket.

Selamat atas lahirnya Jaminan Harga Termurah! Saya melihat JHT sebagai salah satu katalis bagi pemulihan pariwisata nasional. Sebagai Sobat Tiket, saya sangat bersyukur atas fitur cerdas ini. Bagaimana tidak? Ketika hendak merencanakan perjalanan untuk keluarga kecil saya, persiapan dana selalu menjadi halangan yang signifikan dalam menentukan jadi atau tidaknya perjalanan tersebut. Dengan adanya JHT, biaya perjalanan untuk keluarga pun terjamin termurah! Sungguh betul ketika tiket.com melihat momentum ini sebagai era travelling cermat!” kata Arief Muhammad, salah satu travel vlogger kenamaan Indonesia.

Kompensasi dua kali lipat selisih harga

Pihak tiket.com rupanya tak menjadikan promo ini sebagai isapan jempol belaka. Mereka bahkan berkomitmen untuk memberikan kompensasi hingga dua kali lipat selisih harga dalam bentuk tiket Points apabila pelanggan menemukan harga yang lebih murah di platform lain. Hal ini tentu menguntungkan, terutama bagi penggiat konten jalan-jalan.

Ketika hendak berlibur, saya cenderung menunggu harga-harga terbaik, yaitu ketika pada masa promosi. Tetapi, dengan hadirnya fitur Jaminan Harga Termurah atau JHT, walaupun sedang tidak promosi pun saya yakin bahwa spending saya untuk melakukan perjalanan adalah harga yang termurah. Selisih harga tersebut sangat penting untuk dialokasikan bagi kebutuhan perjalanan lainnya, seperti budget untuk makan di kafe trendi ataupun untuk ditabung demi rencana perjalanan berikutnya,” tutur Pandhu Waskitha (@backpackertampan).

Hal yang perlu diperhatikan sebelum klaim JHT

Liburan Dijamin Hemat, tiket.com Punya Fitur Jaminan Harga Termurahtiket.com

Sebelum mengklaim JHT, pelanggan perlu mengakses formulir klaim yang terdapat di halaman Pemesanan. Masukkan URL harga yang ditemukan di online travel platform lain dan screenshot maksimal 12 jam setelah transaksi sebagai tanda bukti. Klaim akan dikonfirmasi dalm waktu maksimal satu hari kerja.

Adapun hal lain yang harus diperhatikan seputar fitur JHT ini yaitu:

  • Jaminan Harga Termurah hanya berlaku untuk harga terakhir yang ditampilkan pada halaman pemesanan/pembayaran terakhir. Harga yang ditampilkan sudah termasuk pajak dan biaya-biaya lainnya. Kode promo, gift voucher, private rates, poin membership/loyalty points, hingga diskon keanggotaan, tidak akan diperhitungkan dalam JHT.
  • JHT hanya berlaku untuk harga yang ditampilkan oleh OTA lainnya. Oleh karena itu, selisih harga antara JHT tiket.com dan agen travel konvensional (non-online platform) tidak diakui
  • JHT hanya dapat diajukan dalam waktu 12 jam setelah e-voucher diterbitkan oleh tiket.com. Klaim JHT yang diajukan setelah periode 12 jam akan otomatis ditolak.
  • JHT hanya berlaku untuk produk dalam negeri (penerbangan, akomodasi, aktivitas, atraksi, dll).
  • JHT berlaku untuk pesanan Flights, Hotels & Aktifitas (To Do, Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes Covid-19, Pelengkap Perjalanan) domestik di tiket.com.

Segera manfaatkan fiturnya, yuk, Bela!

Baca Juga: 5 Tips Jitu Liburan Hemat dengan Low-Budget

Baca Juga: Kenali Bahaya Bertukar Tempat Duduk di Pesawat!

Baca Juga: Niat Estetik, 15 Foto Liburan Ini Malah Mematahkan Ekspektasi