Bulan Februari selalu identik dengan bulan kasih sayang sebab bertepatan dengan valentine. Merayakan valentine pun banyak macamnya, mulai dari makan malam romantis, nonton film berdua, atau berlibur ke tempat eksotis yang tak terlupakan.

Jika kamu dan pasanganmu punya banyak waktu untuk merayakan valentine, mengapa tidak mengunjungi lokasi liburan romantis saja? Selain bisa menghabiskan waktu berdua, hubungan kalian juga akan semakin erat, bukan?

Bingung ke mana sebaiknya merayakan valentine tahun ini ? Popbela punya lima rekomendasi destinasi wisata romantis yang bisa kamu kunjungi. Di mana saja, ya?

1. Gili Meno, Pulau Gili

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Romantis untuk Rayakan ValentineBooking.com

Banyak hal bisa kita lakukan di Gili Meno, Pulau Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain menikmati sinar matahari sambil bermain pasir di pantainya, kamu juga bisa melakukan snorkeling jika memang menyukai olahraga air.

Atau kalau kamu malas untuk jalan ke luar ruangan, staycation di hotel juga bisa menjadi pilihan. Terlebih kini banyak hotel dan resort dengan fasilitas lengkap yang bisa kamu manfaatkan.

2. Jimbaran, Bali

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Romantis untuk Rayakan ValentineInstagram.com/mr.monika14

Makan berdua sambil melihat matahari terbenam menjadi salah satu hal romantis yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Tak hanya itu, Jimbaran yang memiliki banyak pantai ini bisa menjadi lokasi liburan yang pas untuk melepas lelah sesaat di tengahnya padatnya aktivitas. Jika kamu bosan dengan pantai, kamu dan pasangan bisa berjalan-jalnan menuju pasar lokal untuk berbelanja kerajinan atau oleh-oleh.

3. Lembang, Bandung

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Romantis untuk Rayakan ValentineInstagram.com/greenforestbandung

Kalau kamu nggak punya banyak waktu untuk ke luar kota, Lembang di Bandung bisa menjadi pilihan tepat untuk merayakan valentine bersama pasangan, kok. Banyak hutan pinus yang bisa kamu jadikan lokasi foto bersama pasangan atau sekadar piknik menikmati sejuknya angin di sana. Atau jika berkesempatan menginap, banyak hotel yang menyediakan fasilitas glamping yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pengalaman staycation yang berbeda.

4. Nusa Penida, Bali

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Romantis untuk Rayakan ValentineInstagram.com/nusalembonganvillas

Gugusan batu besar dengan berbagai ukuran membuat Nusa Penida memiliki banyak spot foto instagramable. Kamu bisa melakukan pemotretan bersama pasangan di sini sembari menghabiskan waktu dengan pengalaman tak terlupakan. Mulai dari makan malam, menaiki kapal berdua, atau hanya sekadar duduk seharian di pinggir pantainya sambil curhat juga tak kalah seru, kan?

5. Nusa Dua, Bali

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Romantis untuk Rayakan Valentinewater-sports-bali.com

Bali memang menjadi lokasi liburan romantis untuk banyak pasangan. Nggak heran kalau Bali juga paling banyak dijadikan tujuan honeymoon bagi mereka yang baru menikah. Di Bali banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan, Bela. Seperti di Nusa Dua. Banyak lokasi pantai yang bisa kamu kunjungi bersama pasanganmu, menghabiskan waktu dengan bersantai, atau mencicipi kuliner khasnya.

Baca Juga: 10 Foto Mengecewakan Saat Turis Berkunjung ke Lokasi Wisata Terkenal