Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Hotel Bintang Lima di Solo, Harga Terjangkau!

Menjajal hotel bintang lima di Solo saat libur Lebaran

Nindi Widya Wati

Solo yang makin dikenal karena keberadaan batiknya, menjelma kota wisata yang kerap masuk tujuan liburan para pelancong. Maka dari itu, tak heran kalau berbagai fasilitas publik cukup dioptimalkan keberadaannya. 

Termasuk kalau bicara tentang penginapan di Solo, yang kini mulai menawarkan beberapa hotel bintang lima dengan fasilitas lengkapnya. Apalagi, kalau kamu ingin merasakan quality time dengan menginap bersama keluarga hingga sahabat, namun harganya masih terjangkau. 

Kalau kamu tertarik mengetahui rekomendasi hotel bintang lima di Solo, berikut Popbela telah merangkum beberapa informasinya! 

1. The Royal Surakarta Heritage MGallery

Instagram.com / theroyalsurakarta

Jika ingin menginap di hotel bintang lima, Solo memiliki Hotel The Royal Surakarta Heritage MGallery. Hotel dengan perpaduan budaya Jawa dan Eropa ini, biaya sewanya mulai dari Rp987.000 - Rp1.800.000 per malam. Hotel klasik tersebut, berlokasi di Jalan Slamet Riyadi Nomor 6, Kp. Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

2. Grand Mercure Solo Baru

Instagram.com / grandmercuresolobaru

Inilah hotel berkonsep penginapan modern, bernama Hotel Grand Mercure Solo Baru yang dilengkapi infinity pool. Hotel yang dekat dengan Pandawa Water World dan Mangkunegaran ini, biayanya Rp811.000 - Rp1.480.000 per malam. Letaknya di Jalan Ir. Soekarno, Dusun II, Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

3. Alila Solo

Instagram.com / alilasolo

Terdapat pula hotel Alila Solo, yang dekat dengan tempat wisata Museum Radya Pustaka dan Stasiun Purwosari. Penginapan konsep modern-klasik ini, biaya menginapnya sekitar Rp1.300.000 - Rp3.200.000 per malam. Hotel berfasilitas bintang lima tersebut, lokasinya di Jalan Slamet Riyadi Nomor 562, Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. 

4. Lorin Solo

Instagram.com / lorinsolohotel

Selain itu, ada rekomendasi Hotel Lorin Solo dengan konsep penginapan khas budaya Jawa. Hotel yang biaya sewanya mulai dari Rp830.000 - Rp1.000.000 per malam ini, dilengkapi kolam renang, serta kamar dengan bathtub. Alamatnya di Jalan Adi Sucipto Nomor 47, Kenaiban, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

5. Hotel Sahid Jaya Solo

Dok. Istimewa

Keberadaan Hotel Sahid Jaya Solo, berjarak 500 meter dari Stasiun Kereta Api Balapan. Hotel dengan biaya Rp460.000 per malam ini, menawarkan akses internet gratis, spa, restoran, hingga fasilitas kolam renang. Lokasinya ada di Jalan A. Yani Nomor 45, RT.002/RW.006, Gilingan, Kecamatan Banjarsari.

Jadi, adakah dari hotel bintang lima di Solo yang ingin kamu kunjungi? 

IDN Media Channels

Latest from Travel