Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Café Hits Terbaru di Bandung yang Estetik & Instagrammable

Ada yang mirip kastil di abad pertengahan

Aisyah Banowati

“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”- M.A.W Brouwer

Untuk kamu yang doyan bolak balik Bandung - Jakarta di akhir pekan, pasti nggak asing lagi dengan tulisan tersebut. Terletak di bawah jembatan penyeberangan Jalan Asia Afrika, rasanya ada yang kurang kalau belum berfoto di bawahnya. 

Hanya membutuhkan waktu tempuh selama 2-3 jam dari Jakarta, nggak heran kalau ibu kota Jawa Barat ini ramai dikunjungi saat hari libur tiba. Buat kamu yang ingin melepas penat tapi nggak tahu mau kemana, kunjungi café hits di Bandung terbaru yang telah Popbela pilih, yuk!

1. The Parlor

instagram.com/theparlorhills

Alamat: Jl. Rancakendal Luhur No. 9, Dago Atas, Bandung

Kisaran harga: Rp10 ribu - Rp80 ribu per porsi

Café hits di Bandung terbaru yang pertama adalah The Parlor. Awalnya, The Parlor mengusung konsep milennial dengan menyediakan berbagai spot foto yang Instagrammable, kemudian mengubah sedikit konsepnya menjadi kids friendly dengan menambahkan lokasi untuk bermain. Di sini, anak-anak dapat menikmati permainan gokart, climbing, trampolin, hingga menghabiskan waktu di area playground. Menu yang disajikan pun beragam, ada makanan Indonesia, Asia, juga Western.

2. Lereng Anteng Panoramic Coffee

instagram.com/lerenganteng

Alamat: Jl. Pagermaneuh No. 57, RT. 03/07, Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung

Kisaran harga: Rp20 ribu - Rp28 ribu per porsi

Ingin menikmati secangkir kopi sembari menjauh  sejenak dari bisingnya kota? Yuk, ke Lereng Anteng Panoramic Coffee. Berlokasi di lereng bukit, café hits yang satu ini punya suasana yang sejuk, pemandangan yang indah, dan menu-menu yang beragam dengan harga yang pas di kantong.

Penataannya yang artistik bikin kafe ini punya banyak spot foto. Nggak cuma itu saja, kafe ini juga menyediakan arena mini golf yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang. Menarik, kan?

3. Kala Cemara

instagram.com/kalacemara

Alamat: Horison Greenforest Bandung, Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Cihideung, Parongpong, Bandung

Kisaran harga: Rp28 ribu - Rp78 ribu per porsi

Kala Cemara merupakan salah satu café hits di Bandung terbaru yang mengusung konsep outdoor. Namun, untuk kamu yang lebih suka nongkrong di area indoor, Kala Cemara juga menyediakan bangunan layaknya rumah minimalis modern yang estetik. Untuk kamu yang berkunjung bersama keluarga, café satu ini juga menyediakan playground untuk anak-anak bermain. Ditemani live music, jadi makin betah deh, berlama-lama di sini!

4. La Breeze Bandung

instagram.com/labreeze.id

Alamat: Jl. Dr. Cipto No. 22, Pasir Kaliki, Bandung

Kisaran harga: Rp28 ribu - Rp160 ribu per porsi

La Breeze Bandung menyediakan kafe dengan konsep a la Timur Tengah yang akan memanjakan kamu dengan berbagai arsitektur dan pernak pernik yang pastinya Instagramable.

Nuansa beach club modern yang ditawarkan tempat ini, menjadi salah satu daya tarik utama yang bikin pengalaman nongkrong kamu jadi berbeda. Café hits di Bandung terbaru yang satu ini cocok dikunjungi bersama teman atau pasangan, disarankan sebelum datang kamu melakukan reservasi untuk memilih spot terbaik sebelum nongkrong.

5. Mercusuar Cafe & Resto

instagram.com/mercusuarcafe

Alamat:  Jl. Lembah Pakar Timur 2 no.7, Ciburial, Cimenyan, Bandung

Kisaran harga: Rp18 ribu - Rp110 ribu per porsi

Mau cari kafe yang nggak cuma bikin kenyang perut tapi juga kenyang berfoto? Mercusuar Cafe & Resto jawabannya. Hampir setiap hari ramai pengunjung, tempat ini punya banyak sudut estetik yang sayang jika dilewatkan.

Menariknya, Mercusuar Café & Resto punya bangunan bak istana di negeri dongeng yang membuat konsep abad pertengahan yang diusung semakin sempurna. Nuansa Eropa juga semakin kental dengan berbagai dekorasi yang membuat kamu seakan-akan sedang berkunjung ke istana di Eropa. 

6. Jati Kopi

instagram.com/jati_kopi.id

Alamat: Jl. Talaga Bodas No. 44, Burangrang, Bandung

Kisaran harga: Rp25 ribu - Rp45 ribu per porsi

Café hits di Bandung terbaru selanjutnya adalah Jati Kopi yang terletak di Burangrang. Salah satu daya tarik kafe ini yakni desain interiornya yang apik didukung dengan suasana yang tenang bikin pengunjung betah berlama-lama.

Nggak cuma menyediakan berbagai menu kopi, di sini juga tersedia bermacam-macam minuman, serta snack dan makanan berat. Tersedia smoking area untuk kamu yang ingin merokok, serta bagian indoor yang cocok banget kalau dipake buat mengerjakan tugas atau kerja. Yuk, datang!

7. Mr. Moonlight Bandung

instagram.com/mrmoonlightbdg

Alamat: Jl. Pajajaran Dalam No.148, Husen Sastranegara, Cicendo, Bandung

Kisaran harga: Rp25 ribu - Rp175 ribu per porsi

Mr. Moonlight Bandung diklaim sebagai satu-satunya runaway pool bar di Indonesia dengan konsep desain bangunan seperti di Maroko dan Santorini. Di area indoor, kamu dapat menikmati hidangan sembari mengobrol di sofa-sofa empuk yang telah disediakan. Sedangkan di area outdoor terdapat runaway pool bar yang nyaman. Sebagai pelengkap hiburan, terdapat live music yang akan menemani kamu saat berkunjung ke Mr. Moonlight Bandung.

8. Café Sudut Pandang

instagram.com/sudutpandang.bdg

Alamat: Jalan Pagermaneuh, Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat

Kisaran harga: Rp22 ribu - Rp98 ribu per porsi 

Menjadi salah satu café yang sedang naik daun, Sudut pandang menawarkan pengalaman berbeda untuk para pengunjungnya. Cafe Sudut Pandang dibagi menjadi dua bagian; pertama, Sudut Ceria yang merupakan wahana multimedia interaktif yang didesain dengan tema interaksi manusia dan alam. Kedua adalah Sudut Rasa, di sini tersedia berbagai minuman dan makanan yang bisa kamu nikmati sembari bersantai sejenak.

9. Kopi Bawah Pohon Café Bandung

instagram.com/kopibawahpohoncafe

Alamat: Jalan Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Cimenyan, Bandung

Kisaran harga: Rp10 ribu - Rp35 ribu per porsi

Kopi Bawah Pohon café merupakan café hits di Bandung terbaru yang memiliki konsep semi outdoor. Dikelilingi oleh pepohonan, suasana di kafe ini terasa sejuk dan nyaman, cocok untuk kamu yang ingin menyendiri atau sekadar bersantai.

Kopi Bawah Pohon Café Bandung menyediakan berbagai menu yang dapat mengenyangkan perut namun tidak membuat kantong menangis. Bangunannya yang berbentuk segitiga membuat tempat ini terlihat estetik dan instagrammable.

Itulah deretan café hits di Bandung terbaru yang estetik dan instagrammable. Tertarik untuk mengunjunginya?

IDN Media Channels

Latest from Travel