Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hasil UFO Hearing Kongres Amerika: Benarkah Alien Itu Ada?

Hadirkan tiga saksi mata mantan tentara Amerika Serikat

Zikra Mulia Irawati

Diskusi tentang makhluk luar angkasa kerap membuat banyak orang penasaran. Di Amerika Serikat, isu ini tengah memanas karena beberapa mantan tentara mengaku melihatnya dengan mata kepalanya sendiri. Oleh karena itu, Kongres Amerika Serikat mengadakan forum UFO Hearing pada 26 Juli untuk menyingkap fakta tersebut di depan publik.

Mengutip BBC, tiga saksi yang merupakan mantan tentara itu bernama David Grusch, (mantan pejabat intelijen untuk Angkatan Udara), David Fravor (mantan komandan Angkatan Laut Amerika Serikat), dan Ryan Graves (mantan pilot Angkatan Laut). Untuk hasil kesaksian forumnya, simak informasi di bawah ini.

Berawal dari David Grusch

bbc.com

Isu UFO (Unidentified Flying Object) atau UAP (Unidentified Aerial Phenomenon) kembali menyedot perhatian publik usai David Grusch mengklaim bahwa pemerintah Amerika Serikat telah menyembunyikan bukti; sedikitnya selusin situs tabrakan alien. Ia bahkan mengatakan bahwa ada makhluk biologi non-manusia.

"(Makhluk biologi) non manusia. Dan itu adalah penilaian orang-orang yang dengan pengetahuan langsung terhadap program ini. Aku berdiskusi dengan mereka dan saat ini mereka masih terlibat di dalam program tersebut," kata David Grusch saat ditanyai oleh perwakilan kongres Nancy Mace tentang pilot pesawat yang bertabrakan itu.

Rekaman UAP David Fravor pada 2004

Saat dilatih di Samudra Pasifik sekitar 2004, David Fravor dari Angkatan Laut merekam objek asing diduga UAP. Rekaman tersebut pernah dibagikan Pentagon pada 2020.

David mendeskripsikannya sebagai objek putih kecil berbentuk "tic-tac". Benda itu bergerak tidak menentu di dekat dengan permukaan laut seperti "bola pingpong". Setidaknya, jarak yang ditempuh adalah lebih dari 60 mil dalam waktu kurang dari satu menit.

"Pengendali memberi tahu kami bahwa benda-benda ini telah diamati selama lebih dari dua minggu turun dari ketinggian lebih dari 80.000 kaki, dengan cepat turun ke ketinggian 20.000 kaki, nongkrong berjam-jam dan kemudian langsung naik kembali," ungkapnya di forum UFO Hearing.

Kekhawatiran Ryan Graves

bbc.com

Sebagai mantan pilot Angkatan Laut, Ryan Graves mengaku pernah beberapa kali menjumpai objek terbang asing yang bisa tetap diam bagaimanapun kondisi anginnya saat mengudara.

Jika pihak militer membutuhkan laporan tentang UAP, ia meminta agar pilot diberikan fasilitas perlindungan terbaik. Pasalnya, selama ini para pilot khawatir akan terluka jika melaporkannya.

David Fravor pun menambahkan, pemerintah saat ini belum memiliki sistem pelaporan terpusat untuk pengamatan UAP. Perwakilan kongres Mike Garcia pun menyetujui fakta ini dan berharap ke depannya pemerintah bisa menyediakan fasilitas tersebut untuk hasil pengamatan UAP yang terbaik.

Jadi lelucon di Twitter

Setelah kongres ini, publik jadi antara percaya dan tidak percaya akan keberadaan UFO/UAP. Di media sosial, netizen kreatif bahkan sudah membuat banyak lelucon tentang bagaimana jika alien mendarat di Amerika Serikat.

Tak sedikit juga yang akhirnya teringat akan gitaris blink-182 Tom DeLonge yang begitu yakin tentang keberadaan alien. Di akun Twitter pribadinya, ia tampak merayakan hasil forum UFO Hearing ini.

Kalau kamu sendiri percaya alien dan UFO atau tidak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from News