Teh merupakan bahan dasar minuman yang sudah tersebar di seluruh dunia. Minuman yang berasal dari daun teh yang dikeringkan ini bisa diolah kembali menjadi berbagai minuman. Jadi, penyajiannya nggak melulu hanya diseduh menggunakan air panas.

Bahkan di berbagai penjuru dunia mempunyai olahan khas minuman teh yang mendunia. Karena rasa dan daun teh pilihan, minuman yang biasanya kamu bisa temukan di warung makan ini bisa menjadi minuman yang bercita rasa luar biasa.

Inilah beberapa macam olahan teh di dunia yang harus kamu coba.

1. Teh Tarik

Banyak Ragamnya, Ini Berbagai Olahan Teh di Dunia yang Harus Kamu Cobablog4foods.wordpress.com/

Teh tarik ini populer di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Ada yang unik dari pembuatan teh tarik ini. Campuran antara, gula, susu, teh dimasukkan ke dalam salah satu cangkir. Di cangkir yang lain secara bersamaan, cairan ini dituangkan dan ditarik satu sama lain.

Ada juga atraksi pembuat teh ini menjadi pusat perhatian karena keseluruhan teh yang nggak tumpah membuat pembelinya takjub dibuatnya.

2. Thai Tea

Banyak Ragamnya, Ini Berbagai Olahan Teh di Dunia yang Harus Kamu Cobafreepik.com/ topntp26

Thai tea berasal dari Thailand, teh olahan jenis ini sangat mendunia. Apalagi di Indonesia sudah marak dengan beberapa franchise. Ada beberapa varian rasa mulai dari original, green tea, tiramisu bahkan coffe thai tea. Pembuatannya hampir sama dengan pembuatan teh tarik karena beberapa kali dituangkan di dua cangkir berbeda tetapi tidak terlalu lama.

3. Mate

Banyak Ragamnya, Ini Berbagai Olahan Teh di Dunia yang Harus Kamu Cobabebrainfit.com/

Olahan teh jenis ini sangat terkenal di Argentina dan Uruguay. Bahan teh yang digunakan adalah yerba mate. Diminum menggunakan gelas dan sedotan khusus dengan cita rasa khasnya. Mungkin kamu pencita teh harus mencoba olahan teh jenis ini.

4. Masala Chai

Banyak Ragamnya, Ini Berbagai Olahan Teh di Dunia yang Harus Kamu Cobarsvp-intl.com

Masala Chai bisa ditemukan di beberapa daerah India, Sri Lanka, Bangladesh, dan sekitarnya. Di olahan teh ini dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti kapulaga, kayu manis, cengkeh, jahe lada dan teh hitam. Nah agar rasanya manis, kamu bisa menambahkan gula, madu atau susu kental manis.

5. Maghrebi Mint Tea

Banyak Ragamnya, Ini Berbagai Olahan Teh di Dunia yang Harus Kamu Cobaepicurious.com/

Teh olahan ini berasal dari Algeria, Libya, Mauritania, Maoro dan Aljazair. Olahan teh ini terbuat dari teh, daun spearmint dan gula. Teh ini bisa lebih wangi dengan tambahan ramuan lain, salah satunya adalah air bunga pohon jeruk. Bagaimana kamu tertarik?

6. Teh Talua

Banyak Ragamnya, Ini Berbagai Olahan Teh di Dunia yang Harus Kamu CobaDok. Internet

Teh ini berasal dari Sumatera Barat. Terbuat dari campuran teh, gula, telur dan air jeruk nipus membuat cita rasanya ikonik. Susu juga diberikan di dalamnya agar nggak terasa amis. Mungkin bagimu yang suka akan cita rasa yang unik kamu perlu mencoba teh talua ini.

Baca Juga: 5 Hal Ini Jadi Alasan Mengapa Telur Termasuk Makanan Sehat