Kamu merasa nggak sih, Indonesia semakin panas setiap harinya? Apalagi buat kamu yang punya aktivitas diluar gedung alias outdoor pasti ngerasain banget panasnya terik matahari! Kadang cuaca yang super panas bikin kamu enggan pakai baju yang berbahan tebal atau outfit dengan style layering. Nggak selamanya outfit dengan style layering itu panas  lho! Makanya, Popbela ingin memberikan tips dan trik agar kamu tetap nyaman dalam balutan busana tumpuk menumpuk...

Yuk jadiin  5 OOTD di bawah ini sebagai referensi outfit layering kamu!

1. Outerwear tanpa lengan 

5 Trik Layerin Busana yang Nggak Bikin Kepanasanfashiioncarpet.com

Selain membuat look kamu lebih sleek, long outer tanpa lengan atau vest ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk dipakai dengan kemeja lengan panjang atau pendek di dalamnya. Siap tampil trendi ke kantor deh, Bela!

2. Padu padan dress dan sweatshirt

5 Trik Layerin Busana yang Nggak Bikin Kepanasanbecauseimaddicted.net

Bosan dengan OOTD kamu sehari-hari? Coba look kedua ini aja! Pasangkan mini dress yang kamu punya dengan sweatshirt tipis berkerah V neck  yang dilengkapi sentuhan choker untuk terlihat makin chic!

3. Bralette jadi luaran

5 Trik Layerin Busana yang Nggak Bikin Kepanasanwww.leseclaireuses.com

Super cool! Siapa yang pernah nyoba tren tumpuk yang satu ini?? Kemeja putih oversized yang ada di lemari kamu bisa mix&match dengan bralette supaya lebih catchy. Nah, untuk bawahannya dipadukan bersama short pants, pleated skirt, hingga celana jeans sama-sama keren.

4. Pakai dua kemeja sekaligus

5 Trik Layerin Busana yang Nggak Bikin Kepanasanceliaporto.files.wordpress.com

Gaya super extra ordinary ini bisa kamu contoh dengan mengikat kemeja dan dipakai sebagai kemben, lho! Lengan kemeja bisa divariasi dan digunakan sebagai belt guna mempertegas bentuk pinggang kamu. 

5. Serba panjang tapi nggak panas

5 Trik Layerin Busana yang Nggak Bikin Kepanasanwww.leseclaireuses.com

Gaya serba panjang ini bisa dipakai di iklim tropis seperti Indonesia, khususnya J-A-K-A-R-TA dengan dress berbahan tipis, kamu bisa pasangkan dengan kaos atau baju lengan panjang.

BACA JUGA : Contek Yuk Gaya Layering Unik Ala Bintang Street Style Biar Tampilan Kamu Makin Stylish