Pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa para model harus mengenakan busana rancangan yang di luar nalar alias nggak biasa?

Well, haute couture memang nggak diperuntukkan buat semua orang serta sebagian saja yang dapat mengerti. Kebanyakan dari kita sudah nggak perlu terlalu bingung ketika memakai baju sehari-hari. Tapi gimana kalau disuruh pakai busana haute couture layaknya para model?

Pagelaran haute couture yang memang mind blowing suka bikin kita heran. Tapi kamu harus ingat bahwa industri fashion juga termasuk dunia seni.

Jadi jangan heran lagi kalau kamu menemukan desain aneh serta rumit hingga nggak layak pakai seperti di bawah ini, sampai harus 'merepotkan' model.

1. Coba bayangkan, dalam suasana seperti apa kamu memakai busana yang menutupi area pundak hingga kepala ini?

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelreuters.com

2. Bukan alien yang sedang pindahan. Tapi fashion show satu ini adalah sebuah eksperimental fashion scene yang memang menuntut model harus membawa berbagai benda.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelboudhabar.tumblr.com

3. Demi impian masa kecil desainer Fredrik Tjærandsen, para model harus mengenakan karyanya bertajuk ‘balloon dress’. Salah satunya yakni protret model yang harus mengangkat lebar tangannya saat berjalan hingga balon mengempes beberapa detik kemudian.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelvogue.co.uk

4. Kedua model ini harus berjalan beriringan dengan rambut kepang yang terikat antara satu sama lain. Pagelaran fashion show ini berlangsung di Paris, memamerkan karya Guo Pei.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelreuters.com

5. Kalau yang satu ini jangan lihat terlalu lama deh, bisa bikin kamu merinding sendiri pada malam hari.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Model9gag

6. Nggak cuma harus bawa alat pengepel lantai, model ini juga mengenakan blazer bentuk tangan yang super tebal. Ternyata desainer ingin menggambarkan trauma masyarakat kulit hitam Amerika.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelbilder.bild.de

7. Koleksi gaun Viktor & Rolf SS 2019 dengan aksen teks tebal ini membuat model harus berjalan dengan ukuran busana tulle yang sangat lebar.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelstandard.co.uk

8. Lagi-lagi Viktor & Rolf menggelar fashion show yang bikin kita terpana. Model harus berusaha jalan dengan sempurna walau bagian wajah harus tertutup dan menghalangi penglihatan.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelgofugyourself.com

9. Model tak hanya harus pakai sepatu dengan platform tebal, tapi juga material baju yang terlihat berat dan menutupi seluruh tubuhnya hingga bagian kepala.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modelfashionista.com

10. Apa yang pertama kali kalian pikirkan? Fashion show satu ini membuat model harus punya mata tajam karena bagian kepala pun ikut tertutup. Karya ini memiliki konsep yang terinspirasi dari teori psikoseksual Freud.

Fashion Show Paling Wow Tapi Bikin Repot Para Modeldezeen.com

Baca Juga: Momen Victoria’s Secret Fashion Show Paling Ikonik Sepanjang Masa

Baca Juga: Deretan Model yang Masih Melakukan Fashion Show saat Hamil

Baca Juga: 5 Fashion Show Unik yang Hadir di New York Fashion Week 2018