Momen pernikahan menjadi saat yang membahagiakan, bukan hanya untuk sang pengantin, tetapi juga para tamu yang datang. Oleh karena itu, kamu tentu tidak ingin merusak momen tersebut dengan datang ke kondangan tanpa outfit yang tepat. 

Biasanya, outfit kondangan identik dengan brokat dan bawahan batik. Sebagai remaja, perpaduan itu terkadang membuat kamu tampak lebih dewasa. Padahal, kamu tentu ingin tampil layaknya remaja sesuaimu.

Nah, kali ini Popbela.com akan memberikan rekomendasi OOTD kondangan yang kasual dan simpel untuk remaja. Kamu bisa memilih outfit mana yang paling nyaman dan sesuai.

Yuk, kita simak ulasannya!

1. Slip Dress dan Blouse Putih

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

OOTD kondangan yang kasual dan simpel untuk remaja pertama adalah slip dress warna hitam dan blouse warna putih. 

Pemilihan slip dress yang berbahan silky ini akan membuat penampilanmu terlihat mewah meskipun sebenarnya cukup simpel.

Sebagai perpaduannya, pilih blouse yang memiliki bentuk lengan balon atau semacamnya supaya terlihat bervolume. OOTD ini akan semakin lengkap jika kamu mengenakan hijab pashmina hitam.

Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai kalung, micro bag hitam, dan high heels yang sesuai dengan warna kulit. 

2. One Set Outer Lace Viscose

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

Jika kamu tidak cocok dengan bahan brokat, maka one set outer lace viscose ini bisa kamu pilih. Pasalnya, jenis kain viscose yang mengilap dan lace yang mewah cocok menjadi perpaduan outfit untuk kondangan. 

Dengan memakai one set ini, kamu pun akan tampak lebih muda dan kekinian. Untuk pemilihan warnanya, pilih warna-warna yang cerah, seperti putih tulang, cream, atau nude.

Lalu, lengkapi OOTD-mu dengan stiletto sesuai warna bajumu. Kamu pun akan tampak sangat anggun dan kekinian dengan perpaduan warna-warnanya. 

3. Midi Dress Motif Ethnic

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

Selanjutnya, pilihan OOTD kondangan yang kasual dan simpel untuk remaja bisa dengan midi dress motif ethnic seperti di atas. Outfit ini bukan hanya simpel, tetapi juga sangat nyaman digunakan. 

Kalau kamu ingin membuat dress seperti ini, pilih kain-kain yang sekiranya nyaman untuk dikenakan menjadi dress. Lalu, buat dress dengan model v-neck dan aksen ruffle di lengan serta bawahnya. 

OOTD-mu akan semakin lengkap dengan sneakers yang santai. Jangan khawatir, dress ini tetap terlihat sopan meskipun akan kamu pakai ke kondangan. Cukup lengkapi dengan sling bag atau tas lainnya. 

4. Dress Warna Putih Tulang

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

Dress warna putih tulang memang tidak pernah gagal untuk dipakai dalam suasana apa pun. Kali ini, kamu bisa memakainya untuk datang ke kondangan dengan dipadukan oleh aksesori lainnya. 

Untuk hijab dan tas, kamu bisa memilih warna yang sedikit mencolok, seperti nude pink. Lalu, jangan lupa tambahkan aksesori kalung supaya dress kamu tidak tampak terlalu polos. 

Sebagai bawahannya, kenakan sepatu kitten heels warna putih yang membuatmu semakin terlihat menawan. 

5. Lace Blouse dan Midi Skirt Batik

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

Pilihan OOTD kondangan yang kasual dan simpel untuk remaja kali ini cukup unik dan beda dari biasanya.

Kalau biasanya kamu menggunakan bahan lace untuk dijadikan outer, kali ini kamu bisa membuatnya menjadi blouse dengan inner warna putih. 

Setelah itu, untuk membuat outfit khas kondangan, kamu bisa memadukannya dengan midi skirt berbahan batik. Bentuk rok tersebut menyesuaikan tubuh sehingga tampak elegan saat dikenakan. 

6. Inner Dress Hitam dan Outer Lace

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

OOTD kali ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin memakai baju yang simpel dan nyaman. Caranya, kenakan inner dress warna hitam yang kamu punya, lalu lengkapi dengan outer berbahan lace. 

Dengan dua item itu saja, kamu sudah tampak menawan apabila dilengkapi dengan makeup yang cerah dan aksesori lainnya. 

Jangn lupa untuk membawa shoulder bag hitam supaya penampilan monokrom kamu lebih sempurna. 

7. Blouse Putih dan Batik Biru

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

OOTD kondangan yang kasual dan simpel untuk remaja selanjutnya adalah blouse putih dan kain batik warna biru. Perpaduan warna dan model antara kedua item ini akan membuatmu tampak muda dan cerah. 

Jika kamu mengenakan kerudung, pilih warna kerudung yang tidak terlalu mencolok, seperti cokelat muda atau cream. Pasalnya, warna kerudung yang terlalu mencolok justru membuat kesan penampilanmu lebih tua. 

Setelah itu, lengkapi dengan aksesori sling bag dan heels yang kamu miliki agar semakin menawan. 

8. Kemeja Organza dan Kain Songket

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

Ingin tampil lebih muda bukan berarti kamu tidak suka mengenakan kain, bukan? Nah, OOTD kali ini akan memadukan ciri khas pakaian modern dan tradisional. 

Untuk atasannya, kamu bisa memilih bahan organza yang menerawang dipadukan dengan inner warna yang sama. Lalu, kenakan kain songket atau kain daerah lainnya untuk mencirikan pakaian yang tradisional. 

Perpaduan antara keduanya itu akan membuatmu tampak muda den memesona. Apalagi dilengkapi dengan micro bag warna senada. 

9. Tunik Nude Pink dan Kulot Cream

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

Outfit kali ini bisa menjadi opsi kamu kalau tidak ingin memusingkan diri memilih OOTD untuk ke kondangan.

Kamu bisa memakai tunik nude pink, lalu sandingkan dengan kulot yang berwarna cream. Perpaduan outfit ini tetap cocok dipakai untuk kondangan meskipun terlihat sangat simpel.

Untuk melengkapinya, kenakan shoulder bag warna nude pink dan flat shoes warna cream. 

10. Off Shoulder Top dan Kulot Batik

10 OOTD Kondangan yang Kasual dan Simpel untuk Remajapinterest.com

OOTD kondangan yang kasual dan simpel untuk remaja yang terakhir adalah off-shoulder top dan kulot batik. Perpaduan kedua item fesyen ini menjadi cara kamu untuk memadukan fashion yang modern dan tradisional. 

Untuk atasannya, pilih warna-warna yang netral seperti hitam atau putih. Lalu, pilih celana kulot yang memiliki detail unik seperti di atas. 

Supaya leher kamu semakin terlihat jenjang, ikat rambut ke atas membentuk seperti sanggul. Lalu, lengkapi dengan anting-anting warna silver agar penampilamu makin memesona. 

Itu dia 10 OOTD kondangan yang kasual dan simpel untuk remaja. Kamu bisa memilih padu-padan mana yang paling cocok dan nyaman.

Kira-kira, OOTD mana yang paling cocok untukmu?

Baca Juga: 11 OOTD untuk Badan Berisi, Buat Kamu Makin Stylish dan Percaya Diri!

Baca Juga: 9 Outfit Kemeja Hitam Polos yang Elegan untuk Perempuan 

Baca Juga: 10 Baju yang Cocok untuk Rok Plisket, Bikin Penampilan Makin Stylish!