Plaza Indonesia Fashion Week S/S 2019 Hadirkan Berbagai Kejutan!

Plaza Indonesia hadirkan Pekan Mode untuk anak-anak lho!

Plaza Indonesia Fashion Week S/S 2019 Hadirkan Berbagai Kejutan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pekan mode Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) Spring/Summer 2019 kembali digelar, acara tahunan yang telah memasuki usia ke-12 tersebut kali ini berlangsung selama 5 hari yang diadakan dari tanggal 18 - 22 Maret 2019 di The Warehouse, Level 5, Plaza Indonesia. Dengan menggadeng sederet desainer lokal serta brand internasional kali ini tema utama yang diangkat adalah "The Future is Female". 

Seperti yang telah dibahas di atas, PIFW diramaikan oleh desainer-desainer ternama dan brand Internasional untuk menampilkan trend fashion serta koleksi busana Spring/Summer 2019 seperti Wilsen Willim, Aigner, AVA Prologue x Hakim Satriyo, Alleira Batik x Michael Ong, Patrick Owen, BCBGMAXAZRIA, Lumine, Herlan + Holden, Esmod, Parang Kencana, Ciel, Jolly, Ease, Sebastian Red, Marks & Spencer, Love & Flair, Asia Newgen Fashion Awards (ANFA), Rama Dauhan, Auguste Soesastro, Sean Sheila, Major Minor, Tangan Official, dan Toton. 

Kali ini Plaza Indonesia hadirkan berbagai rangkaian acara yang beda dari tahun sebelum-sebelumnya. Tak sekedar pekan mode biasanya, untuk beberapa desainer melakukan aksi sosial. Seperti Wilsen Willim yang bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia, serta Patrick Owen yang membuka pop up fashion & art exhibition di Level 1, Plaza Indonesia sejak pertengahan Februari. Sebagian hasil dari penjualan koleksi S/S 2019 tersebut akan didonasikan ke Maria Lukito foundation

Nah, selain itu untuk pertama kalinya Plaza Indonesia menghadirkan Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) yang diadakan pada tanggal 23 - 24 Maret 2019. Brand yang berpartisipasi adalah Chicco, Gingersnap, Kids Station, Kakapo, Mothercare, serta Wilio. 

Wilsen Willim salah satu desainer Indonesia yang berhasil memenangkan Asia NewGen Fashion Awards 2018, kali ini berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia menampilkan koleksi Spring/Summer 2019 yang terinspirasi dari pemandangan alam. Oleh karena itu busana hadir dengan warna-warna earthy. 

"Aku bikin temanya kayak ada dua sequence gitu kayak bisa untuk morning and evening juga. Jadi same scenery tapi perbedaan antara kombinasi fresh-nya coklat dan putih kaya dark choco. Looks-nya very simple, terus kita mengeluarkan teknik seperti felting terus kaya ada sedikit lace, serta floral. Sedangkan dari siluetnya lebih sorting tailor mix feminin dan maskulin gitu," ungkap Wilsen Willim kepada Tim Popbela saat Press Conference Plaza Indonesia Fashion Week Spring/Summer 2019 pada Rabu, 6 Maret 2019. 

Perbedaan dengan koleksi yang sebelumnya, dari material yang digunakannya. Untuk Kali ini Wilsen lebih banyak banyak menggunakan bahan wool serta teknik layering. Sedangkan sebelumnya, koleksi desainnya lebih ke light karena banyak menggunakan sutra tenun dari Garut. Selain itu, Wilsen Willim akan menambahkan hiasan nuansa merah yang melambangkan jantung sebagai bentuk kolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia.

Semakin nggak sabar melihat koleksinya ya, Bela? So, stay tuned ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here