Sebagai salah satu brand yang mendominasi retail pakaian di Indonesia, UNIQLO kembali membuka toko terbarunya. Nggak cuma pembukaan toko yang biasa, tapi toko UNIQLO terbaru yang berlokasi di lantai 1, Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) ini sekaligus menjadi selebrasi seni dan LifeWear itu sendiri.

Toko UNIQLO Paling Ikonik di Indonesia Buka di Pondok Indah Mall 3dok. UNIQLO

"Kehadiran UNIQLO di PIM 3, menjadi toko ke-38 kami di Indonesia. Berbeda dengan toko kami lainnya, UNIQLO PIM 3 ini memadukan seni dan LifeWear dan memiliki beberapa section yang hanya ada di sini yang menjadikan lokasi ini menjadi toko UNIQLO paling ikonik di Indonesia dan memberikan kesan berbelanja yang berbeda. Kami berharap dengan adanya UNIQLO PIM 3 ini semakin memperluas eksposur produk dan layanan kami untuk seluruh wilayah Indonesia. Kami juga merasa sangat senang dapat memperkenalkan wajah baru UNIQLO lebih dekat pada para pelanggan dengan menghadirkan produk LifeWear kami yang penuh inovasi,” ucap Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Toko UNIQLO di PIM 3 ini memiliki "dedicated corners" sebagai daya tarik yang menarik. Disebut sebagai UNIQLO paling ikonik di Indonesia, toko ini menghadirkan pojokan khusus untuk koleksi t-shirt UT, sustainability corner, dan collaboration corner yang terasa istimewa.

UNIQLO Indonesia pun juga bekerjasama dengan tiga seniman visual ternama Muchlis Fachri (Muklay), A.A.G Airlangga (Tutu), dan Diela Maharanie dalam kampanye a heART for Jakarta pada pembukaan toko UNIQLO kali ini. Dengan menggunakan seni sebagai media berekspresi, UNIQLO Indonesia memberikan kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk menyuarakan imajinasi terbesar mereka dan ide-ide penuh harapan tentang Jakarta di masa depan. Melalui a heART for Jakarta ini, UNIQLO Indonesia ingin merayakan harapan dan impian yang menjadikan ibu kota sebagai kota berbagai kemungkinan.

“Saya sangat antusias untuk menyumbangkan harapan dan impian saya untuk Jakarta dalam kolaborasi karya mural saya bersama UNIQLO Indonesia. Saya melihat Jakarta seperti makhluk hidup yang selalu tumbuh dan berkembang, kota yang sangat hidup dan yang saya sukai dari Jakarta adalah keragaman dan bagaimana kita semua hidup bersama seperti satu keluarga besar yang disfungsional, terkadang menimbulkan perasaan campur aduk ketika kita berbicara tentang Jakarta, dari rasa nyaman yang mendalam hingga rasa frustasi yang tak terucapkan. Semoga melalui seni, kita dapat mengungkapkan ide dan harapan kita dengan lebih baik untuk Jakarta,” ungkap Diela Maharani, ilustrator dan seniman visual.

Toko UNIQLO Paling Ikonik di Indonesia Buka di Pondok Indah Mall 3dok. UNIQLO

Bagi saya pribadi, yang tampak menarik adalah semakin menonjolnya Sustainability Corner! Dimana ada sebuah eksibisi kecil hasil kolaborasi UNIQLO dan organisasi nirlaba, Setali yang merupakan manifestasi RE.UNIQLO untuk menciptakan pakaian daur ulang yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Pakaian yang tidak lolos kriteria untuk didonasi ini akan diolah menjadi pakaian baru yang ditampilkan pada eksibisi daur ulang bertajuk Upcycling Exhibition with Setali.

Selain itu ada juga pojok #JKTneighborhood dimana terdapat instalasi yang menampilkan UKM terpilih kepada para pelanggannya. Bernama UKM Neighborhood Collaboration, beberapa produk sehari-hari dari tali masker, anting, tas handmade hingga pot bisa dibeli lewat scan barcode yang terhubung langsung dengan para penjualnya. Ini yang luar biasa dimana ini merupakan bentuk dukungan UNIQLO untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi.

Toko UNIQLO Paling Ikonik di Indonesia Buka di Pondok Indah Mall 3dok. UNIQLO

Baca Juga: Harus Tahu! 7 Fashion Item yang Mencirikan Gaya Berpakaian Hypebeast

Baca Juga: Anti Risih, Ini 5 Cara Mengakali Fashion Item yang Terlalu Pendek

Baca Juga: Pemilik Dada Besar, Ini 6 Kesalahan Fashion yang Harus Kamu Hindari