Mencuci coat kadang suka bikin males. Ujung-ujungnya pasti dibawa ke laundry langganan dan terima beres. Tapi karena pengalaman selesai dilaundry coat malah jadi kacau, akhirnya saya memutuskan untuk Google dan mencoba mencuci coat sendiri di rumah. Salah satu alasannya kenapa bisa cuci coat sendiri... pertama, karena nggak kotor-kotor banget. Kedua, mau lebih hemat waktu dan uang. Ketiga, menghindari kerusakan dari pihak ketiga. Step by step-nya gampang kok, yuk lihat di bawah ini.

Step 1: coba dengan steam shower

Cara paling gampang adalah memakai shower panas di kamar mandi kamu. Panaskan ruangan dan biarkan uapnya memenuhi ruangan. Lalu gantung coat kamu sampai kira-kira 30 menit. Dengan uap panas, bakteri dan bau pada coat kamu bisa hilang.

Step 2: selalu pakai mesh bag

Biar Hemat Waktu dan Uang, Ini Tips Membersihkan Coat di RumahAmazon.com

Untuk membersihkan coat dari wol atau cashmere, kamu wajib mencuci coat di mesin cuci dengan memakai mesh bag. Pastikan sabun cucinya yang ramah dengan bahan coat kamu.

Step 3: cuci dengan tangan

Coat berbahan sutera, katun dan wol bisa kamu bersihkan dengan tangan memakai air dingin. Untuk menjaga siluet coat kamu tetap sempurna, keringkan dengan handuk bersih, baru gantung sampai kering.

Step 4: harus punya dry cleaning kit

Biar Hemat Waktu dan Uang, Ini Tips Membersihkan Coat di RumahAmazon.com

Dry cleaning kit seperti ini berguna untuk mencuci sendiri di rumah. Pastikan bahan coat kamu aman dipakai dengan produk ini.

Baca Juga: Deretan Celana Jeans yang Bisa Diandalkan untuk ke Kantor