Selain terkenal akan peran-perannya yang mencuri perhatian, gaya Asmara Abigail di kehidupan nyata juga kerap jadi perbincangan. Mengintip akun sosial medianya, aktris berkulit eksotis ini pun selalu have fun dalam menentukan selera berbusana. Termasuk yang baru-baru ini, saat ia tampil memukau sekaligus seksi ketika menghadiri pemutaran perdana film terbarunya, YUNI.

Powerful & Seksi! Asmara Abigail Kenakan Gaun Ungu Karya Harry HalimEandaru Kusumaatmaja

Seperti biasa, penampilan Asmara Abigail yang paling menonjol diantara semuanya. Ia tampak mengenakan gaun panjang berwarna ungu yang banyak memiliki detail seksi. Bagian atas yang berbentuk bustier dibalut dengan efek drapery yang dramatis. Tidak hanya menampilkan potongan area dada yang cukup unik, gaun ini punya detail cut-out dan potongan slit yang sangat tinggi.

Powerful & Seksi! Asmara Abigail Kenakan Gaun Ungu Karya Harry HalimEandaru Kusumaatmaja

Gaun rancangan Harry Halim Paris ini pun punya makna bagi Asmara Abigail, terutama karena warna ungu yang memiliki arti kekuatan baginya. "Ungu selalu menjadi warna favorit saya sedari kecil semenjak saya mengenal warna dan tidak berubah sampai sekarang, basically all shades of purple are my favorites. Mungkin cerita bermulai dari oma saya yang terkena kanker payudara di awal tahun 90-an, beliau selalu menggunakan syal ungu di kepala untuk menutupi kerontokan rambut akibat chemotherapy. Saya yang masih berumur dua tahun mungkin mengasosiasikan warna ungu dengan kekuatan dan kegigihan untuk selalu berjuang," jelas Asmara.

Powerful & Seksi! Asmara Abigail Kenakan Gaun Ungu Karya Harry Halimdok. Harry Halim

Seperti kawin dengan sang aktris, gaun Harry Halim ini juga memiliki benang merah dengan peran yang dimainkan Asmara Abigail di YUNI. "Interpretasi saya sendiri mengenai gaun ungu Harry Halim yang saya kenakan untuk premiere YUNI pada tanggal 6 Desember 2021 sangat berhubungan erat dengan puisi Hujan Bulan Juni karya Sapardi Djoko Damono yang merupakan garis merah dalam film YUNI sendiri. Gaun tersebut menjuntai seperti rintik hujan berwarna ungu, dengan bustier yang berbentuk seperti armour juga menggambarkan perempuan kesatria seperti Joan of Arc, dan warna ungunya yang berani dan mengilat menonjolkan perjuangan perempuan." kata Asmara.

Sebagai sentuhan akhir Asmara Abigail menambahkan aksesori anting panjang yang nyeleneh dan silver heels untuk kesan glamor.

Powerful & Seksi! Asmara Abigail Kenakan Gaun Ungu Karya Harry HalimEandaru Kusumaatmaja

Baca Juga: Lockdown di Italia & Cara Asmara Abigail Lepas Stres Selama Pandemi

Baca Juga: 7 Gaya Seksi Artis Hollywood yang Terinspirasi dari Marilyn Monroe

Baca Juga: Gaya Seksi Zendaya Pakai Gaun 'Jaring-jaring' Sambil Dirangkul Pacar