Syar'i more than just mode. Ungkapan ini benar, jika kita mengingat fungsi sebenarnya pada busana muslim syar'i. Tapi karena ini 2017, dan sudah menjadi kebiasaan kita menyambut bulan Ramadan dengan penuh excitement, dan didukung oleh faktor populasi hijabers yang kian bertumbuh, busana muslim syar'i tidak boleh ketinggalan zaman dan boring. Setuju kan?! Terlebih hari ini, para wanita - termasuk muslimah - dituntut untuk tetap modis ditengah segala aktivitas. Saya pun paham, memodifikasi busana muslim syar'i tergolong 'kudu muter otak', dimana tampil syar'i tetap harus mengedepankan tujuan sebenarnya seorang muslimah berbusana.

But hey! Thanks buat para desainer tanah air yang kini semakin peka dengan pentingnya sentuhan fashion walau kamu berbusana syar'i. Walau sisi fungsi lebih utama, tapi eksplorasi para desainer ini bisa menjadi buah inspirasi kalian, Bela untuk tetap tampil trendi sekaligus religi. Dari pemilihan warna hingga permainan detail menarik, berikut tips berbusana muslim syar'i berdasarkan tren runway terbaru para desainer muslim lokal.

1. Busana muslim syar'i memang selalu mengedepankan unsur kesederhanaan. Look dari koleksi Dichta ini tepat menggambarkannya. Putih, bersih, dan chic dengan detail ruffles dan lace.

Ini Tips Berbusana Muslim Syar'i yang TrendiFoto: Michael Richards

2. Warna senada pada kerudung dan busana memang menjadi kunci berbusana syar'i yang aman. Tapi agar look kamu nggak flat, inspirasi dari koleksi Darabirra ini bisa kamu ingat. Kombinasikanlah busana kamu dengan kerudung yang memiliki detail bordir menarik.

Ini Tips Berbusana Muslim Syar'i yang TrendiFoto: Michael Richards

3. Tapi kalau kamu mau tampil berbeda, dengan padu-padan warna, bisa juga kok! Contohnya color-blocking yang cantik dari koleksi si.se.sa ini. Pastikan saja tone warna pada kerudungan dan busana tetap sejenis.

Ini Tips Berbusana Muslim Syar'i yang TrendiFoto: Michael Richards

Baca Juga : Tutorial Hijab Pashmina Syar'i Yang Fashionable