Tas memang memegang peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan. Maksud saya... kehidupan berjualan para rumah mode ternama (karena menjual tas berkualitas adalah income terpenting) dan kehidupan para cewek untuk bertahan dari kerasnya gaya hidup urban. Kita tahu tas berkualitas itu harganya selangit. Tapi membeli tas branded yang jelas asal-usulnya adalah keputusan tepat sebagai bentuk investasi paling trendi - in case mau dijual lagi, tas branded yang masih bagus harganya masih tinggi kok. And today!! Rumah mode Christian Dior merilis salah satu tas klasik mereka, Dior Saddle Bag, yang booming di era 2000an. It-bag yang dulu dipakai oleh Paris Hilton hingga Mischa Barton ini sekarang sedikit mengalami penyesuaian untuk keperluan para cewek millinnial. Apa saja? Well kamu harus simak 5 fakta tentang Dior Saddle Bag ini, sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Diperkenalkan 18 tahun lalu

Sebelum Beli, Simak Dulu 5 Fakta Dior Saddle Bag Ini!Anothermag.com

 

Dior Saddle Bag pertama kali diperkenalkan ke publik oleh John Galliano pada koleksi Dior Spring/Summer 2000. Tas ini mengambil inspirasi dari tas berkuda dengan bentuk asimetris lengkap dengan strap dan besi logo D yang menggantung.

2. Dipakai oleh It-girl

Sebelum Beli, Simak Dulu 5 Fakta Dior Saddle Bag Ini!Vogue.com

 

Dior Saddle Bag menjadi bagian dari budaya pop pada era 2000an. Terutama saat dipakai oleh tokoh fiksi ikonik Carrie Bradshaw di Sex and The City. Para artis seperti Paris Hilton, Beyoncé hingga Mischa Barton juga penyuka tas Dior ini.

3. Versi terbarunya

Sebelum Beli, Simak Dulu 5 Fakta Dior Saddle Bag Ini!Vogue.com

 

Maria Grazia Chiuri yang saat ini menjabat sebagai Direktur Kreatif di rumah mode Dior memiliki ide untuk mengangkat kembali popularitas Dior Saddle Bag yang timeless. Namun versi terbarunya hadir dengan ragam pilihan. Dari warna hingga varian detail yang bisa disesuaikan dengan selera tiap orang. Dior Saddle Bag ini juga dibuat agak sedikit besar. Tujuannya untuk dapat menyimpan barang-barang wajib bawa para cewek millennial. Seperti iPhone yang berukuran besar.

4. Insta-famous bag

Sebelum Beli, Simak Dulu 5 Fakta Dior Saddle Bag Ini!Instagram.com/Chiara Ferragni

 

Sebelum benar-benar tersedia di butiknya, Dior Saddle Bag sudah hits dipakai oleh para influencers. Seperti Chiara Ferragni, Lou Douillon hingga Jeanne Damas.

5. Giliran kamu untuk memakainya?

Sebelum Beli, Simak Dulu 5 Fakta Dior Saddle Bag Ini!Dok. Dior

 

Dan hari ini Dior Saddle Bag sudah tersedia secara worldwide. Apa kamu tertarik untuk mengkoleksinya? Kira-kira yang mana nih favoritmu? Oh iya tas Dior ini dijual dikisaran $2,350 sampai $8,500.

BACA JUGA: Desainer Spanyol Sebastián Pons Ciptakan Dress yang Bisa Dipakai untuk Pria