Kampanye video terbaru dari Tory Burch sedang menjadi sorotan! Kampanye iklan untuk koleksi Spring 2017 yang baru dirilis Selasa kemarin ini adalah hasil arahan fashion editor Giovanna Battaglia Engelbert, yang dibintangi oleh model Poppy Delevingne. Lalu apa yang jadi masalah dari iklan ini? well, banyak netizen yang mendebatkan iklan ini yang memakai lagu "Juju on That Beat".

Pokok masalahnya adalah kalau lagu tersebut adalah milik dua orang kulit hitam, Zay Hilfigerr & Zayion McCall, yang menjadi viral karena berhasil mempopulerkan budaya komunitas kulit hitam - Nah, sementara di video Tory Burch yang tampak adalah tiga orang gadis kulit putih yang sedang menari-nari.

Dihapus! Iklan Terbaru dari Tory Burch Ini Dianggap Rasis

Berikut beberapa komentar netizen di sosial media, ada yang mencekal, namun ada juga yang menganggap hal ini bukanlah masalah.

"Ini iklan Tory Burch tapi tanpa gadis kulit hitam dan kalian mau melakukan juju? OH OK SIS," tulis akun @howyougonact.

"Aku tidak percaya iklan ini nyata. Bagaimana hal ini bisa terjadi," tulis akun @chel_seeyaa.

"Tidak ada yang salah dengan iklan Tory Burch ini. Iklannya lucu dan mereka tampak bersenang-senang," tulis akun badboydizzy1.

Dihapus! Iklan Terbaru dari Tory Burch Ini Dianggap Rasis

Tidak hanya berkomentar di sosial media, Instagram milik Giovanna Battaglia juga ikut 'diserang'. "Sangat memalukan. Aku tidak akan berbelanja di Tory Burch lagi. Terima kasih telah menyadarkanku!" tulis seseorang di akun Giovanna.

Berdasarkan laporan Teen Vogue, Tory Burch sendiri meminta maaf perihal video tersebut, "Aku sanggat menyesal jika hal ini menyakiti banyak orang, dan aku benar-benar minta maaf." Setelah komentar tersebut dihapus, video iklan ini pun juga ikut dihapus.

Dihapus! Iklan Terbaru dari Tory Burch Ini Dianggap Rasis

BACA JUGA: Ngeri! Sepatu Ini Mirip Seperti Potongan Kaki Manusia