Bela, diantara kamu semua siapa yang nggak suka selfie? pastinya selfie itu sudah menjadi hobi dan gaya hidup bagi kita semua, iya kan?! Berpose sampai miring-miring pun rela kita lakukan untuk mendapatkan hasil foto yang keren slash natural seperti Gigi Hadid, Kendall, Coco Rocha, oh you named it, para top model itu memang keren deh kalau udah ber-selfie.

Nah supaya nggak kalah dengan para profesional, yang perlu kita lakukan adalah sebuah research kecil tentang bagaimana para top model tersebut berpose - dan membuat kita terlihat 11-12 dengan mereka. Wait.. don't laugh! Trik di bawah ini benar-benar akan membuat kamu terlihat seperti top model. So... ini dia research yang telah dirangkum Popbela! And you can thank us later [wink].

Dari Selfie Kamu Bisa jadi Top Model! Ini 5 Rahasianya

Natasha Poly boleh punya cheeckbone yang fierce. But in the end it's all about the right angle! Temukan angle yang pas dan jangan lupa untuk "smize" atau kata Tyra Banks, smile with your eyes.

Dari Selfie Kamu Bisa jadi Top Model! Ini 5 Rahasianya

Ternyata rahasia supaya wajah terlihat flawless saat difoto adalah pencahayaan yang tepat! Contoh Gigi Hadid yang berfoto di depan jendela kamarnya. Cahaya natural yang kena ke wajah akan membuat kamu lebih cling!

Dari Selfie Kamu Bisa jadi Top Model! Ini 5 Rahasianya

Statement itu perlu lho saat membuat foto selfie! Cara mudahnya adalah mengenakan lipstick berwarna bold. Pasti nanti akan banyak yang kasih likes deh Bela.

Dari Selfie Kamu Bisa jadi Top Model! Ini 5 Rahasianya

Cara Delevingne adalah model yang nggak pernah jaim. Nah, kamu pun juga harus berani berekspresi dan tunjukkan pose yang nggak biasa. Temukan gaya khas kamu yang kira-kira akan membuat kamu terkenal.

Dari Selfie Kamu Bisa jadi Top Model! Ini 5 Rahasianya

Nah, terakhir yang nggak kalah penting adalah tunjukkan rambut cantikmu. Karena rambut berperan penting dalam menyempurnakan hasil selfie kamu. Seperti pada foto Joan Smalls di atas, stunning kan?!

Kalau sudah berhasil menyerap, mempelajari, dan praktek setiap trik di atas, sekarang saatnya kamu tunjukkan selfie terkeren kamu bersama TRESemmé The Runway 2016.

Dari Selfie Kamu Bisa jadi Top Model! Ini 5 Rahasianya

Karena partner dari Asia's Next Top Model  sekaligus brand perawatan rambut profesional, TRESemmé, kembali mengadakan ajang TRESemmé The Runway 2016. Dimana yang menarik dari tahun ini adalah TRESemmé memilih para finalis lewat selfie yang sudah disaring sejak 18 Juli - 15 September kemarin. Dan kini para finalis terpilih yang bukan model profesional dan sudah dilatih oleh para style experts tersebut akan berjalan di atas runway pada 7 - 9 Oktober 2016 di Senayan City, Jakarta.

Diramaikan oleh deretan model dan ikon fashion Asia, termasuk diantaranya Kelly Tandiono, Ayla Dimitri, dan Velove Vexia, para finalis ini akan memperebutkan kontrak satu tahun sebagai Digital Face of TRESemmé 2017, modeling school scholarship & kontrak modeling selama satu tahun. Kalau kamu penasaran bisa cek para finalisnya di sini.

Sekarang kamu nggak nyangka kan dari hobi selfie malah bisa jadi top model sesungguhnya. Jadi perdalam terus ya ilmu selfie-nya, siapa tahu kamu bisa jadi top model berikutnya!

 

Sumber foto : TRESemmé / popsugar.com / Coco Rocha / Vogue.com / Bella Hadid / Natasha Poly / Vogue.com

BACA JUGA: Contek Selfie Para Selebriti Hollywood dengan Makeup #IWokeUpLikeThis