Setelah kemarin para brand fashion Eropa turun tangan dengan sumbangan yang luar biasa untuk memerangi virus corona, sekarang giliran desainer berbasis Amerika (sekaligus desainer jebolan Project Runway), Christian Siriano dan Brandon Maxwell yang memakai skill dan sumber mereka untuk membantu suplai para pekerja medis dengan akan membuat masker dan gaun medis. Christian Siriano melalu akun Twitter-nya menawarkan diri dan tim kepada walikota New York Andrew Cuomo setelah sang walikota curhat tentang kurangnya alat-alat perlindungan diri dari corona.

Lawan Corona, Desainer Dunia Ini Rancang Gaun & Masker untuk Tim MedisInstagram.com/@csiriano

"Jika @NYGovCuomo berkata kami membutuhkan masker, tim kami akan siap membuatkannya," tulis Christian Siriano. "Aku siap dengan tim penjahit yang bekerja dari rumah untuk membantu." Dirinya pun membagikan video proses pembuatan masker di Instagram. Dan Walikota Andrew Cuomo membalasnya dengan apresiasi dan berkata, "Siapa selanjutnya?"

Lawan Corona, Desainer Dunia Ini Rancang Gaun & Masker untuk Tim MedisInstagram.com/@csiriano

Tak lama, Brandon Maxwell pun menyusul aksi ini. Dimana desainer kesayangan Lady Gaga ini mengkonfirmasi jika dirinya dan tim sedang membuat gaun medis. "Merespon krisis global yang terjadi, sekarang kami berfokus secara kreatif untuk memproduksi PPE (personal protective equipment), dimulai dengan gaun-gaun," tulisnya di Instagram dan Twitter.

Lawan Corona, Desainer Dunia Ini Rancang Gaun & Masker untuk Tim MedisInstagram.com/@brandonmaxwell

"Kami sudah menghabiskan pekan lalu untuk mencari tekstil medis yang sesuai untuk menciptakan gaun ini dan dengan bangga akan menyiapkannya untuk para dokter dan perawat yang berada di garis depan krisis ini." jelas Brandon Maxwell.

Lawan Corona, Desainer Dunia Ini Rancang Gaun & Masker untuk Tim MedisInstagram.com/@csiriano

Baca Juga: Daftar Fashion Brand yang Sumbang Donasi Fantastis untuk Lawan Corona