Kolaborasi fashion dan teknologi memang seru untuk diikuti. Terlebih karena fashion dan gadget sudah menjadi sesuatu yang penting untuk mendukung kehidupan kita. Lalu apa jadinya ketika tech trendsetting bertemu dengan techwear fashion? Well, adalah sebuah kolaborasi keren antara realme Design Studio dengan HELIOT EMIL yang karyanya sudah muncul di Pekan Mode Paris 2022 kemarin.

Sedikit kilas balik soal kolaborasi yang pernah dilakukan oleh merek teknologi bermoto 'Dare to Leap' ini, realme sempat menggandeng desainer MUJI, Naoto Fukasawa, dalam merilis smartphone berdesain punggung unik (terinspirasi dari bawang, tekstur tembok dan yang terakhir koper) dan desainer Hermès, Jose Levy, dalam merancang realme Buds Q berbentuk kerikil bundar. Nah kedekatan realme dengan dunia fashion sekali lagi mewujud lewat karya terbaru mereka bersama duo kakak beradik asal Denmark, Julius Juul dan Victor Juul untuk label HELIOT EMIL.

Di era yang harus mengutamakan practicality, rasanya tepat bagi HELIOT EMIL yang menghadirkan sebuah tas smartphone bergaya hypebeast yang terinspirasi dari “Light Shift Design” pada realme 9 Pro Series yang baru saja rilis. Sebuah inovasi yang menambah estetika penampilan untuk pencinta teknologi sekaligus fashion.

5 Hal Keren dari realme 9 Pro Series x HELIOT EMIL di Pekan Mode Parisdok. realme

“Sebagai brand tech trendsetter, realme kerap berkolaborasi dengan desainer maupun seniman yang memiliki semangat yang sama dengan realme. Kali ini kami bekerjasama dengan desainer kakak beradik asal Denmark, Julius Juul dan Victor Juul, untuk menghadirkan smartphone bag mewah yang inspirasinya diambil dari teknologi Light Shift Design dimana desain industrial minimalis khas label HELIOT EMIL berpadu dengan punggung smartphone realme 9 Pro series yang dapat berubah warna,” ungkap Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia.

Sebagai smartphone yang kerap menghadirkan desain-desain bold dan unik, realme 9 Pro series bisa banget kamu pertimbangkan menjadi pernyataan personal yang ekspresif di tengah pasar smartphone yang cenderung bergaya monokrom. Berikut 5 hal keren dari smartphone realme 9 Pro series dan kolaborasinya bersama HELIOT EMIL.

1. realme menjadi merek smartphone pertama yang debut di kalender utama Paris Fashion Week. Pada fashion show HELIOT EMIL, para model mengenakan smartphone bag yang dipadukan dengan gaya busana street-tactical. Tas berbahan kulit berwarna hitam ini memiliki cutting khusus yang mengekspos punggung realme 9 Pro series secara kontras.

5 Hal Keren dari realme 9 Pro Series x HELIOT EMIL di Pekan Mode Pariswwd.com

2. Bagian punggung dari realme 9 Pro series ini memang unik karena Light Shift Design yang mengadopsi keindahan matahari terbit, sehingga warna backcover-nya dapat berubah saat berada di bawah sinar matahari berkat teknologi fotokromik organik OCA. Perubahan warna yang terjadi adalah dari biru ke merah dalam 3 detik, dan tanpa sinar matahari akan berubah kembali ke biru dalam 2 - 5 menit.

5 Hal Keren dari realme 9 Pro Series x HELIOT EMIL di Pekan Mode Parisdok. realme

3. Fitur kamera tentu juga nggak kalah, khususnya soal nightscape pada realme 9 Pro+. Adanya teknologi kamera Sony IMX766 + OIS, dengan sensor hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR terkini membuat pengambilan gambar dan video lebih baik. Foto low light jadi lebih minim noise dan perekaman video akan jadi lebih stabil dan minim guncangan.

5 Hal Keren dari realme 9 Pro Series x HELIOT EMIL di Pekan Mode Parisdok. realme

4. Selain itu, realme 9 Pro+ pun dilengkapi oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa tinggi dengan skor AnTuTu mencapai 500.000 dan sudah mendukung 5G. Ditambah lagi, realme 9 Pro+ juga memiliki fitur-fitur yang biasanya hanya ada di smartphone flagship, seperti pengukur detak jantung di sensor fingerprint yang ada pada layarnya.

5 Hal Keren dari realme 9 Pro Series x HELIOT EMIL di Pekan Mode Parisdok. realme

5. realme 9 Pro series memang menjadi solusi bagi millennials dan Gen-Z yang mengutamakan gaya dengan budget terjangkau. Kisaran harganya sendiri di 3.799.000 hingga 4.999.000. Tersedia dalam dua warna: Sunrise Blue dan Aurora Green.

5 Hal Keren dari realme 9 Pro Series x HELIOT EMIL di Pekan Mode Parisdok. realme
https://www.youtube.com/embed/4JZdN5ANvWY

Baca Juga: 10 Koleksi Paling Mencuri Perhatian di Milan Fashion Week 2022

Baca Juga: Deretan Koleksi Terbaik Para Desainer di London Fashion Week 2022

Baca Juga: Rihanna Pede Pakai Lingerie Dress Menerawang di Acara Fashion