Akhirnya yang sudah ditunggu-tunggu pun terungkap. Gaun pengantin Meghan Markle yang selama ini membuat penasaran banyak orang akhirnya sudah terkonfirmasi. Tampak anggun nan minimalis, berikut lima fakta tentang gaun pengantin Meghan Markle.

1. Dirancang oleh desainer wanita asal Inggris

5 Fakta Tentang Gaun Pengantin Meghan MarkleBusinessoffashion.com

 

Meghan Markle melangkah menuju Kapel St. George mengenakan gaun pengantin dengan veil panjang dari Givenchy dibawah arahan Clare Waight Keller. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Givenchy seorang desainer wanita merancang gaun pengantin.

2. Mengubah sejarah

5 Fakta Tentang Gaun Pengantin Meghan MarkleVogue.com

 

Gaun modern untuk wanita modern. Meghan Markle tampil elegan nan minimalis ya?! Simpel dalam gaun pengantin putih berpotongan kerah sabrina dengan lengan panjang.

3. Spesial tiara

5 Fakta Tentang Gaun Pengantin Meghan MarkleBusinessoffashion.com

 

Ratu Inggris meminjamkan tiara spesial ini khusus untuk Meghan Markle. Tiara yang bertahtakan berlian ini dibuat dari tahun 1932. 

4. Semua media salah memprediksi

5 Fakta Tentang Gaun Pengantin Meghan MarkleVogue.com

 

Faktanya semua media salah memprediksi siapa desainer yang akan merancang gaun pengantin Meghan Markle. Salut buat Clare Waight Keller sang desainer Givenchy yang berhasil bungkam selama ini. Sebelumnya ada banyak nama, diantaranya Erdem, Victoria Beckham, hingga yang diurutan teratas adalah Ralph & Russo.

5. Gaun pengantin of The Year

5 Fakta Tentang Gaun Pengantin Meghan MarkleVogue.com

 

Gaun pengantin juga memiliki trennya tersendiri. Bisa diramalkan gaya gaun pengantin Meghan Markle akan banyak menjadi acuan banyak calon pengantin. Karena faktanya, sejak Kate Middleton mengenakan gaun pengantin karya Sarah Burton dari Alexander McQueen, gaya gaun pengantin Kate menjadi begitu populer.

BACA JUGA: Tamu Undangan yang Pasti (dan Dirumorkan) Datang ke Royal Wedding