Sudah persiapkan busana untuk menghadiri acara bukber di akhir pekan nanti, Bela? Karena padatnya undangan acara bukber, kadang perasaan bingung suka timbul "Duh, pakai baju model seperti apa lagi ya untuk bukber?" . Pasti diantara kalian pernah mengalaminya bukan? 

Solusinya, kamu nggak harus membeli busana baru lalu intip lemari pakaian dan andalkan celana jeans aja, Bela! Supaya celana jeans milikmu jauh dari kesan santai ataupun basic kamu perlu memperhatikan atasan yang tepat. Salah satunya, supaya kelihatan lebih rapi kamu bisa memilih atasan seperti batik atau kain tradisional tenun. 

Nah, untuk lebih detailnya langsung simak tips & trik dari Inspirasi busana untuk bukber a la Chairunnisa S. Faisal yang hanya mengandalkan celana jeans. Langsung persiapkan bajunya yuk! 

1. Padukan celana jeans-mu dengan kain tradisional

Andalkan Saat Bukber, Ini 5 Cara Lebih Rapi Kenakan Celana JeansInstagram.com/nissachair

Cara pertama yang bisa kamu tiru ialah pasangkan celana jeans dengan atasan kain tradisional untuk kesan lebih rapi. Kalau look pertama Chairunnisa pilih kenakan kain tenun yang ia sulap mejadi outerwear panjang. Vest batik juga trendi, Bela! 

2. Pasangkan bersama busana potongan oversized

Andalkan Saat Bukber, Ini 5 Cara Lebih Rapi Kenakan Celana JeansInstagram.com/nissachair

Busana dengan potongan oversized selalu bikin OOTD lebih menarik ya! From head to toe serba oversized, kenapa nggak?? Jika ingin memiliki penampilan seperti look 2, busana yang harus kamu persiapkan ialah wide led jeans, oversized blouse, serta sleeveless tunic. Kalau kamu hanya ingin pasangkan wide leg jeans dan tunic tetap kelihatan keren lho.

3. Denim on denim

Andalkan Saat Bukber, Ini 5 Cara Lebih Rapi Kenakan Celana Jeans

Ciptakan tampilan edgy saat bukber: Kombinasikan atasan serta bawahan serba denim ya! Jika acara bukber yang kamu hadiri lebih santai pilih alas kaki sneakers, sedangkan untuk yang formal dapat memilih kitten heels. 

4. Batik shibori = Solusi tampil ethnic chic

Andalkan Saat Bukber, Ini 5 Cara Lebih Rapi Kenakan Celana JeansInstagram.com/nissachair

Ingin bergaya ethnic namun tetap memberikan kesan kasual? Kamu bisa andalkan kemeja batik motif shibori dengan celana jeans. Praktis! Tinggal pilih alas kaki sneakers deh. 

5. OOTD modis dalam sekejap

Andalkan Saat Bukber, Ini 5 Cara Lebih Rapi Kenakan Celana JeansInstagram.com/nissachair

Tampil keren dalam sekejap, kombinasikan celana jeans dan kemeja potongan oversized. Nah, jangan lupa untuk memberikan sentuhan item yang statement seperti aksesori anting, jepit kekinian, atau kamu dapat kenakan tas dengan model yang unik.

Baca Juga: Simak Yuk! Ide Berbusana untuk Hadiri Acara Bukber A la Popbela