Saat menghadapi hari pertama magang, banyak hal yang harus dipersiapkan. Tak cuma mempersiapkan diri, namun kamu juga harus memperhatikan penampilanmu lho! Kamu harus menyiapkan penampilan yang formal dan sopan di hadapan rekan kerja. Pastinya di hari pertama ini kamu ingin memberikan kesan yang baik di hadapan rekan kerja serta atasan bukan?!

Buat kamu yang ingin memulai hari pertama magang, berikut Popbela akan memberikan lima pilihan busana yang wajib dikenakan saat hari pertama magang. Langung intip ya, Bela!

1. Pakai busana warna-warna yang colorful agar tampak fresh

Zoereport.com

Tips pertama adalah pakailah busana dengan warna-warna yang cerah. Seperti kuning, biru, atau hijau. Sehingga penampilan hari pertama magangmu terlihat lebih fresh. Cara mudahnya mix n match celana warna kuning dan atasan dengan warna yang lebih netral, seperti krem.

2. Rok pensil bisa jadi pilihanmu

Glamradar.com

Selain celana, kamu juga dapat memakai rok di hari pertama agar kelihatan lebih chic. Nah, rok pensil jadi pilihan tepat untuk kamu kenakan di hari pertama. Kamu bisa memadu-padankannya dengan atasan kemeja bermotif agar lebih catchy.

3. Loafer shoes untuk kesan lebih rapi

Twitter.com

Tak cuma high heels, agar terlihat rapi sekaligus nyaman kamu bisa mengenakan sepatu model loafer untuk ke kantor. Untuk OOTD yang simpel coba padu-padankan loafer shoes dengan trousers hitam serta kemeja polos. Tambahkan aksesori seperti anting atau gelang yang minimalis ya!

4. Pasangkan kulot putihmu dan blazer

Pinterest.com

Kulot warna putih agar lebih modis dapat kamu kombinasikan dengan blazer. Karena putih terkesan netral sehingga mudah untuk dipadukan dengan warna apa saja. Mau warna-warna cerah hingga netral dapat disesuaikan dengan seleramu.

5. Buat style-mu makin manis dengan floral dress

Famecherry.com

Buat gaya femininmu terkesan lebih manis dengan dress motif floral.  Sepatu dan tas pakai warna hitam ya! Untuk menghindari kesan too much, karena motif floral sudah cukup playful saat dikenakan.

BACA JUGA: 7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Magang Pertama Kalinya